Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mau Kursus Apa Aja di Lister, Bisa Dicicil Pakai CICIL!

lister dan cicil

Bagi Anda yang ingin mengambil kelas kursus di Lister, kini tersedia opsi pembayaran baru dengan cara dicicil melalui platform CICIL.

Berdiri sejak tahun 2016, CICIL adalah layanan pembiayaan online yang mengkhususkan diri dalam pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mahasiswa-mahasiswi Indonesia. Kabar menariknya, CICIL memberikan sejumlah manfaat yang lebih luas dari sekadar menyediakan pembiayaan pendidikan.

CICIL berangkat dari ide memberikan pembiayaan uang kuliah seperti yang umum ditemukan di Amerika Serikat. Akan tetapi, tidak terbatas pada kebutuhan uang kuliah saja, CICIL juga memberikan layanan untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan kuliah, seperti pembiayaan cicilan barang dan fasilitator pekerjaan sampingan.

CICIL bisa menjadi pilihan yang baik bagi para mahasiswa-mahasiswi yang mencari sumber bantuan yang dipersonalisasi dan diproteksi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Fitur Unggulan CICIL

Salah satu fitur menonjol CICIL adalah program CICIL Jobs, yang bertujuan untuk membantu Anda mencari pekerjaan. Berbagai lowongan pekerjaan sampingan yang disediakan CICIL merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah institusi berintegritas dan terpercaya, seperti ESGI Dataset Universitas Airlangga dan Glints.

Tidak seperti banyak pemberi pinjaman lainnya, CICIL memungkinkan penggunanya untuk memiliki sumber pendapatan, perencanaan keuangan yang terukur, dan eksplorasi sumber daya yang dimiliki masing-masing personal.

CICIL juga menawarkan pembiayaan dengan margin rendah, peluang diskon, dan sejumlah opsi pembayaran. Dengan fitur unggulan tersebut, CICIL layak dipertimbangkan sebagai solusi pembiayaan pendidikan para mahasiswa-mahasiswi Indonesia.

Siapa yang Bisa Memakai CICIL?

Layanan pembiayaan pendidikan dari CICIL paling cocok untuk mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh perkuliahan gelar sarjana di berbagai jenis jurusan. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa CICIL juga bisa digunakan mahasiswa diploma dan mahasiswa magister.

Bagi Anda yang ingin mengambil kelas kursus di Lister, seperti IELTS, TOEFL, dan kelas-kelas Lister lainnya, Anda bisa mengajukan pembiayaannya ke CICIL.

Menanggapi kerja sama ini, Julian Cahyo Hutomo, Marketing Manager Lister mengatakan, “Kerja sama dengan CICIL merupakan langkah dari Lister untuk memberikan layanan terbaik bagi student, yakni menyediakan alternatif pembayaran untuk pendidikan”.

Apa Perbedaan CICIL dengan Layanan Pinjaman Lain?

Saat ini, layanan pembiayaan online di Indonesia sedang menjamur. Sayangnya, sangat jarang layanan pinjaman yang fokus pada pembiayaan pendidikan.

CICIL fokus pada pembiayaan pendidikan karena melihat kesulitan mahasiswa-mahasiswi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan kuliah mereka, baik kebutuhan biaya kuliah maupun kebutuhan barang penunjang kuliah.

Karenanya, salah satu syarat krusial pengajuan pembiayaan uang kuliah mahasiswa di CICIL adalah dokumen bukti tagihan dari kampus. Dengan begitu, CICIL dapat memastikan bahwa uang yang akan diserahkan ke mahasiswa memang digunakan untuk kebutuhan pendidikan.

Sedangkan, bila cicilan mahasiswa digunakan untuk membeli barang, maka CICIL mewajibkan adanya tautan ke e-commerce produk yang ingin dibeli. Dengan begitu, CICIL bisa memiliki pertimbangan realistis saat memberikan pembiayaan pembelian barang.

Dua syarat di atas tersebut berperan sebagai faktor yang membedakan CICIL dengan layanan pinjaman online lainnya. Harapannya, dana yang digunakan para mahasiswa memang ditujukan untuk kebutuhan terkait pendidikan.

Apa yang Sudah CICIL Berikan untuk Pendidikan Indonesia?

CICIL berkiprah untuk menjawab segala tantangan kebutuhan pendidikan di Indonesia. Hingga saat ini, CICIL menjadi layanan finansial pendidikan terpercaya untuk masyarakat Indonesia. Hingga tahun 2022, CICIL sudah menggelontorkan dana sejumlah 234 miliar rupiah yang terbagi ke 102.416 mahasiswa-mahasiswi Indonesia.

CICIL memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan barang (CICIL Barang), membayar uang kuliah (CICIL Uang Kuliah), dan mendapatkan berbagai akses pekerjaan (CICIL Jobs) serta pelatihan dan peningkatan skill dengan lebih layak (CICIL Belajar).

Selain menjadi rekan mahasiswa, CICIL juga sedang proaktif menjadi rekan bagi berbagai institusi pendidikan. Dalam program bernama CICIL Institusi, CICIL berusaha ikut memajukan sektor institusi pendidikan Indonesia.

CICIL Institusi merupakan peran aktif CICIL berusaha memberikan akses pinjaman modal usaha untuk berbagai kebutuhan sarana dan prasarana lembaga pendidikan di Indonesia.

CICIL Institusi dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan penambahan modal hingga pembiayaan kebutuhan operasional.

Dengan berbagai fitur dan layanan yang dimiliki, CICIL dapat memberikan manfaat positif bagi pendidikan Indonesia di saat ini dan masa depan.

Anda dapat lebih memahami CICIL lebih mendalam dengan mengakses website CICIL dan Cicil.co.id atau di sejumlah media sosialnya.