Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

9 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris 2022, Cocok Untuk Menambah Kosakata!

lister blog mei rekomendasi novel bahasa inggris di tahun 2022

Tahukah kamu?

Membaca adalah salah satu cara yang paling menyenangkan dan efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu lho. Adapun manfaatnya seperti memperluas kosa kata bahasa Inggris, memaparkan penggunaan struktur kalimat yang berbeda, dan menikmati sajian cerita yang menarik. Siap mencoba?

Baca juga: Novel Bahasa Inggris Untuk Remaja

Berikut ini 9 rekomendasi novel bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu punya!

novel bahasa Inggris
giphy.com

9 Novel Bahasa Inggris Cocok Untuk Menambah Kosakata

Melansir dari english.com, berikut ini beberapa novel bahasa Inggris yang bisa kamu pilih dan sesuaikan untuk belajar bahasa Inggris terutama bagian reading, writing, dan vocabulary.

1. The Wind in the Willows – Kenneth Grahame

Kisah klasik ini terjadi di pedesaan Inggris dan berbagi petualangan hewan yang hidup di tepi sungai. Penggunaan bahasa Grahame yang sederhana dengan cerita-cerita imajinatif menjadikan novel ini bacaan yang menyenangkan bagi orang dewasa dan anak-anak.

2. Lord of the Flies – William Golding

Novel ini adalah klasik modern dan teks studi populer untuk sekolah-sekolah di seluruh dunia. Ketika sekelompok anak laki-laki terisolasi di pulau terpencil, masyarakat yang mereka ciptakan menjadi berperilaku kejam. Golding menggunakan bahasa yang dramatis dan deskriptif, hampir seperti puisi, yang membuat kamu merasa seolah-olah berada dalam adegan itu sendiri.

3. The Old Man and the Sea – Ernest Hemingway

Ernest Hemingway terkenal dengan gaya penulisannya yang jelas dan lugas serta struktur kalimatnya yang pendek, yang sangat bagus untuk pelajar bahasa Inggris dan banyak orang telah membacanya di sekolah. Ini adalah kisah pemberani seorang nelayan Kuba dan perjuangannya untuk mendapatkan seekor marlin raksasa dan ini adalah pengantar yang sempurna untuk Hemingway sebagai seorang penulis.

4. Animal Farm – George Orwell

Novel alegoris pendek ini menceritakan kisah binatang yang memberontak melawan tuan manusia mereka, dan merupakan sindiran era Stalin di Uni Soviet. Orwell menggunakan bahasa Inggris sederhana untuk menarik semua tingkatan membaca dan hewan yang berbicara dalam kalimat yang singkat dan jelas.

5. Tuesdays with Morrie – Mitch Albom

Ketika Mitch Albom berhubungan kembali dengan Morrie Schwartz, mantan profesor perguruan tinggi, dia belajar pelajaran hidup yang berharga dan berbagi dengan pembaca semua kebijaksanaan lucu dan berwawasan yang diungkapkan Morrie dalam bulan-bulan terakhir hidupnya. Novel dengan gaya membaca dan menulis yang lebih banyak percakapan ini bagus dibaca dengan suara keras.

6. High Fidelity – Nick Hornby

Buku yang wajib dibaca oleh semua pecinta musik, cerita modern ini menggunakan gaya bahasa yang santai dan ditulis dari sudut pandang karakter utama, Rob, pemilik toko piringan hitam yang patah hati yang tinggal di London utara. Gaya bahasa novel ini memiliki nuansa tempo cepat dengan percakapan singkat dan lucu antar karakter yang benar-benar membuat cerita terus beralih.

7. The Giver – Lois Lowry

Lowry menggunakan kalimat pendek dan tata bahasa sederhana untuk membuat cerita yang menarik perhatian sejak awal. Novel ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Jonas dan komunitas tempat dia tinggal – di mana kebebasan, individualitas, dan pilihan itu tidak ada.

8. Fantastic Mr Fox – Roald Dahl

Roald Dahl adalah salah satu penulis anak-anak terhebat dan juga sangat populer di kalangan orang dewasa. Memulai dengan buku anak-anak adalah cara yang baik untuk membaca novel bahasa Inggris, karena novel tersebut sering kali memiliki plot yang menarik dan dialog yang menyenangkan.

9. The Curious Incident of the Dog in the Night-Time – Mark Haddon

Ini adalah kisah tentang petualangan seorang anak laki-laki dengan autisme, Christopher. Bercerita saat dia menemukan pembunuhan anjing tetangganya, dia memutuskan untuk menyelidikinya. Seperti yang diceritakan dari sudut pandang Christopher, penjelasannya yang blak-blakan untuk semua yang dilihatnya jelas dan mudah dipahami dan membawa kamu dalam perjalanan yang menarik.

Itulah ulasan mengenai rekomendasi novel bahasa Inggris yang bisa kamu jadikan referensi belajar bahasa Inggris. Kira-kira novel apa yang ingin kamu baca dulu, fellas?

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk selalu improve kemampuan bahasa Inggris yang kamu punya dengan gabung di Kursus Bahasa Inggris. Yuk daftar sekarang!