Bimbingan Kuliah S3 Luar Negeri

Bimbingan Kuliah S3 Luar Negeri

Bimbingan Kuliah S3 Luar Negeri – Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk kuliah doktoral di luar negeri. Jika ingin mewujudkan impian kuliah doktoral abroad, bisa banget mengikuti kelas bimbingan kuliah S3 luar negeri. Berikut informasi mengenai persiapan kuliah S3 luar negeri, untuk kamu. Semoga bermanfaat!  

Persiapan sebelum kuliah doktoral ke luar negeri 

Masuk kuliah S3 apalagi di Luar Negeri, tidak hanya membekali diri dengan kecakapan akademis saja. Untuk melancarkan pekerjaan, ada beberapa dukungan dan persiapan yang perlu diperhatikan dengan baik. 

1. Beasiswa kuliah 

Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum kuliah di luar negeri adalah mencari beasiswa atau pendanaan pendidikan. Ada banyak beasiswa yang memberikan fully funded yang membantu kuliah lebih mudah karena tidak perlu memikirkan pendanaan. 

Namun mencari beasiswa yang tepat sesuai dengan impian bukanlah hal yang mudah, bahkan seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Untuk itu proses mencari beasiswa kuliah ini yang memang cukup menghabiskan energi. 

2. Materi riset 

Berbeda dengan S1 dan S2 yang urusan tugas akhir dipikirkan menjelang semester akhir, sebab untuk S3 kamu perlu lebih dulu memikirkan judul riset yang nantinya akan diajukan dan juga difokuskan ketika sekolah S3.

Pemilihan topik penelitian ini sedikit banyak akan mempengaruhi kehidupan kuliah S3 sehingga perlu dipikirkan dengan matang. 

3. Pemilihan pembimbing 

Pemilihan pembimbing nantinya juga akan sangat mempengaruhi kehidupan kuliah kamu nantinya. Dari pembimbing yang tepat mahasiswa doktoral akan banyak dibantu dalam menjalankan riset. 

Misalnya menulis paper, bertemu dan menjaring dengan banyak kenalan, panduan melakukan penelitian juga cara mendapatkan uang dengan profesi doktor. 

Untuk mahasiswa perlu mengenal dengan sangat calon pembimbing yang akan menemaninya. Selain itu maksimalkan proses berkenalan dan adaptasi sehingga bonding dengan dosen pembimbing lebih kuat. 

Untuk memilih dosen pembimbing perlu riset dari alumni maupun mahasiswa lain dan banyak mengamati profil dosen. 

4. Surat rekomendasi 

Kebutuhan penting lainya adalah surat rekomendasi. Semakin relate dosen yang mengeluarkan surat rekomendasi maka akan semakin bagus. Surat ini tidak hanya datang dari dosen-dosen populer dan yang memiliki posisi tinggi. 

Melainkan dosen yang bekerja sama denganmu atau juga mengawasi project mu sehingga ia benar-benar mengetahui kemampuan dan benar merekomendasikan dengan jujur. 

5. Tes GRE 

Tes GRE adalah salah satu tes yang harus dipenuhi jika ingin melanjutkan pendidikan doktoral di luar negeri. Di ujian ini akan mengetes tentang analisis verbal, menulis essay analisis dan mengukur kemampuan matematika calon mahasiswa. 

Dapatkan bimbingan kuliah S3 luar negeri dari Lister 

Ada banyak tantangan untuk bisa mendapatkan beasiswa kuliah luar negeri doktoral. Tidak hanya sebatas syarat dokumen saja melainkan juga perlu banyak persiapan dan perhitungan yang lainya. 

Ikuti kelas bimbingan kuliah S3 luar negeri dari Lister untuk dapatkan insight baru berupa cara mencari dan mendapatkan beasiswa luar negeri untuk kuliah doktoral kamu.

Bimbingan kuliah S3 luar negeri di Lister akan membantu kamu dalam hal 

  1. Bagaimana cara mencari informasi beasiswa yang tepat
  2. Bagaimana menentukan universitas serta jurusan yang cocok dan sesuai minat siswa. (University “World Ranking” and the University “Impact Ranking).
  3. Bimbingan step-by-step prosedur pendaftaran beasiswa
  4. Bimbingan mempersiapkan dokumen (motivation letter, curriculum vitae, research plan, recommendation letter)
  1. Bimbingan membuat esai dan motivation letter (grammar and mechanic in writing, cohesion and coherence, format)
  2. Bagaimana mencari dan berkorespondensi dengan calon supervisor yang sesuai dengan keahlian dan spesifikasi penelitian siswa.
  3. Bimbingan interview (tips dan trik menjawab pertanyaan interview dalam bahasa inggris)
  4. Tips dan strategi mendapatkan beasiswa

Kelas ini akan diajarkan oleh tutor yang berpengalaman dan bisa dilakukan secara online. Tidak ada salahnya mengikuti kelas bimbingan kuliah S3 Luar Negeri untuk bantu kamu dapat beasiswa dan mempersiapkan kebutuhan pendidikan luar negeri dengan lebih matang.

Harga mentoring bimbingan kuliah S3 luar negeri 

Lister memberikan banyak pilihan paket dan jumlah waktu pertemuan. Paket short course privat mulai dari Rp2.575.000 untuk 6 kali pertemuan dalam satu bulan yang dilakukan secara online. 

Proses belajar akan menggunakan akses zoom premium dan juga video rekaman pembelajaran as requested. 

Informasi harga dan pembayaran bisa langsung konsultasi dengan tim Lister. Di layanan pembayaran Lister juga tersedia pembayaran pay later sehingga pembayaran terasa lebih ringan dengan angsuran. 

Promo 10% dengan klaim kode! 

Lumayan banget promo 10% untuk kamu yang ingin membeli kelas minimal harga satu jutaan. Untuk dapatkan promonya silahkan klaim kode voucher BLOGLISTER10 saat pendaftaran. Segera ajak teman dan daftar Bimbingan kuliah S3 luar negeri di Lister ! 

Sumber : Susao on Freepik

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.