Bimbingan Doctoral Degree Dalam atau Luar Negeri Secara Online

Bimbingan Doctoral Degree

Bimbingan Doctoral Degree Salah satu pencapaian pendidikan tertinggi dalam dunia akademik adalah meraih gelar doctoral. 

Proses ini mengharuskan calon doktor untuk melakukan penelitian mendalam dalam bidang studi tertentu dan membuat kontribusi signifikan terhadap pengetahuan. 

Selain itu, ada pemahaman dalam disiplin ilmu yang diajarkan. Di Lister, ada bimbingan doctoral degree untuk mendapatkan beasiswa terbaik. 

Tips mendapatkan doctoral degree dengan beasiswa

Sebuah pencapaian dalam mendapatkan gelar doktor dengan beasiswa adalah pencapaian yang sangat diidamkan bagi banyak calon peneliti. 

Program doktoral tidak hanya memungkinkan seseorang untuk mendalami pengetahuan dalam bidang yang dicintai, tetapi juga memberikan peluang untuk berkontribusi pada penelitian ilmiah yang berdampak besar. 

Tentukan bidang riset

Sebelum memulai untuk mendaftar beasiswa bimbingan doctoral degree, ada baiknya untuk memulai dengan penentuan bidang riset yang akan dijalani. 

Pilih bidang riset yang sesuai dengan minat dan tujuan akademismu. Sebuah fokus yang kuat akan membantumu bersaing untuk beasiswa.

Pilih institusi dan program studi sesuai minat 

Dalam bimbingan doctoral degree dengan tutor di Lister, kamu akan diajak dalam mencari universitas impian dengan program studi sesuai dengan minat. 

Umumnya, institusi pendidikan yang baik, populer, dan memiliki pamor tinggi memiliki lebih banyak peluang untuk beasiswa.

Perbanyak jaringan 

Bangun jaringan dengan profesor, peneliti, dan alumni yang dapat memberikan rekomendasi dan informasi tentang beasiswa yang relevan.

Nantinya, dalam bimbingan S3 dengan beasiswa ini kamu akan diajak untuk mencari orang dengan latar belakang yang hampir mirip denganmu dari segi pendidikan.

Tulis esai dengan alasan yang kuat

Dalam sebuah esai tersebut, akan memberimu kesempatan untuk menjelaskan dengan jelas mengapa kamu tertarik pada program S3 tertentu. 

Kemudian, bagaimana itu cocok dengan tujuan pendidikan dan karier. Ini membantu panitia seleksi memahami motivasi dalam belajar.

Melalui esai, kamu dapat mengungkapkan komitmen dan keseriusan terhadap studi S3 yang akan dijalani. Ini membantu membedakanmu dari calon lain yang mungkin hanya mencari beasiswa sebagai pilihan.

Jaga motivasi dan konsistensi 

Adanya proses mendapatkan gelar doktor memerlukan dedikasi dan kesabaran. Pertahankan motivasi dan konsistensi dalam penelitianmu.

Sebagai langkah untuk menjaga motivasi dan konsistensi, penting selalu mengingat alasanmu dalam memilih studi S3 dan tujuan akademik, profesional, atau pribadi.

Berbicaralah dengan penasihat akademik, rekan sejawat, dan teman untuk mendapatkan dukungan dan inspirasi tambahan. 

Dengan tekad yang kuat dan semangat yang tidak pernah padam, kamu akan dapat sukses dalam studi S3.

Persiapan bimbingan doctoral degree

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan untuk menambah pengetahuan, pengalaman, hingga meningkatkan jenjang karir. 

Kamu bisa memiliki program Mentoring Beasiswa yang tersedia untuk S1-S3. Program mentoring beasiswa S3 ini diharapkan bisa memberikan bimbingan kepada siswa untuk mendapatkan berbagai top beasiswa untuk S3 dalam hingga luar negeri. 

Nantinya, siswa akan dibimbing untuk mempersiapkan mulai dari essaymotivation letter, rencana pendidikan dan penelitian hingga persiapan wawancara.

Materi yang akan disampaikan di bimbingan scholarship S3 untuk karyawan seperti,

  • Bagaimana cara mencari informasi beasiswa yang tepat Bagaimana menentukan universitas serta jurusan yang cocok dan sesuai minat siswa (University “World Ranking” and the University “Impact Ranking). Bimbingan step-by-step prosedur pendaftaran beasiswa 
  • Bimbingan mempersiapkan dokumen (motivation letter, curriculum vitae, study and research plan, recommendation Letter
  • Bimbingan membuat esai dan motivation letter (grammar and mechanic in writing, cohesion and coherence, format) 
  • Bimbingan interview (tips dan trik menjawab pertanyaan interview dalam bahasa Inggris) 
  • Tips dan strategi mendapatkan beasiswa

Lister, bimbingan doctoral degree online

Lister merupakan One-Stop Language Learning Solution yang berfokus pada penyediaan layanan kursus bahasa asing online dengan kualitas premium. 

Lister menggunakan filter pada proses matching Tutor demi menghubungkan siswa dengan tutor yang memiliki spesialisasi dan klasifikasi yang cocok dengan kebutuhan. 

Namun, bukan hanya fokus dalam membantu siswa dalam mengasah kemampuan dalam bahasa asing. Lister juga menyediakan bimbingan scholarship S2 untuk karyawan. 

Dengan lebih dari 6000 murid, 500 tutor berpengalaman, dan 100 program, Lister ingin setiap individu terutama murid untuk mencapai cita-cita yang diinginkan. 

Bimbingan Doctoral Degree Hanya di Lister

Bimbingan Doctoral Degree di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts