Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Sharing Seru dari Rizvika Rahmita Salim, Tutor IELTS di Lister

Sharing seru bersama tutor

Kamu penasaran strategi apa yang harus disiapkan agar lolos beasiswa idaman? Mau kuliah di luar negeri tapi bingung persiapannya harus bagaimana?

Lister kali ini mendatangkan tutor IELTS yang berprestasi untuk berbagi terkait motivation letter, beasiswa, dan strategi mendapatkan skor IELTS yang tinggi seperti apa. Nah, beberapa tipsnya juga harus kamu lakukan supaya berhasil seperti kak Mita!

12304178 10206010331958805 8390238616633600855 o edited

Dia lah kak Rizvika Rahmita Salim atau biasa dikenal kak Mita, lulusan cummlaude University of Aberdeen jurusan International Public Relation and International Law ini adalah tutor di Lister.

Kak Mita mengajar kelas IELTS Preparation, Master Short Course, dan bahasa Belanda.

Selain itu, beliau juga bekerja di lembaga bahasa di ITB dan sangat berpengalaman dalam mengajar. Beruntung Lister memiliki tutor seperti kak Mita! Nah, beberapa murid kak Mita juga banyak yang sudah berhasil seperti kak Adi yang baru – baru ini lolos beasiswa LPDP. Mau tau ceritanya?

Baca juga: Ini Cerita Alumni Lister yang Lolos LPDP 2021!

Pada artikel ini, kak Mita ingin berbagi tentang tips menulis motivation letter untuk beasiswa, strategi mencapai skor IELTS yang maksimal khusus buat kamu para scholarship hunter!

Tips Menulis Motivation Letter

Dalam membuat motivation letter, beberapa poin penting yang perlu diperhatikan adalah memahami value dari pemberi beasiswa kemudian menyesuaikannya. Misalnya beasiswa LPDP, visi dari LPDP sendiri adalah  menyiapkan SDM Indonesia yang berdaya saing global serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

Nah kita sebagai calon pelamar beasiswa tersebut harus secara sadar menggambarkan value-value itu ada dalam esai yang dibuat. Istilahnya bagaimana membuat penyedia beasiswa itu tertarik kepada kita dan merasa yakin bahwa berinvestasi kepada kita adalah hal yang tepat.

Baca juga: Jasa Proofreading

Selain itu, digambarkan pula di dalam esai seberapa besar kita bersedia untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia kedepannya.

Tips Mendapatkan Skor IELTS yang Tinggi

  1. Terus berlatih soal-soal IELTS. Biasakan diri untuk mengerjakan soal-soal IELTS terutama pada bagian Reading dan Listening.
  2. Carilah teman belajar untuk berlatih Speaking dan Writing.
  3. Daftar Kelas Persiapan IELTS.

Untuk tips yang pertama dan kedua itu sudah jelas ya, agar skor bisa maksimal maka kita harus memperbanyak latihan. Sedangkan pada tips yang ketiga yaitu mengikuti kelas persiapan IELTS. Hal ini penting terutama untuk para pemula yang butuh bimbingan dan arahan dari guru yang berpengalaman.

Kak Mita sebagai tutor IELTS di Lister juga sangat menekankan pentingnya memahami format tes IELTS lalu mencari tahu format apa yang paling kurang dikuasai. Hal ini akan mempermudah kita dalam memetakan latihannya.

Baca juga: Kursus IELTS Online

Perlu kamu ketahui pula, kak Mita adalah lulusan cummlaude sastra Belanda dari Universitas Indonesia. Sehingga beliau juga aktif dalam mengajar bahasa Belanda untuk para pemula.

Setelah membahas tentang strategi mendapatkan skor ielts yang tinggi dan lolos beasiswa LPDP, saatnya kamu menyimak beberapa pertanyaan interview tentang bahasa Belanda berikut ini!

Tutor Lister

Belajar bahasa Belanda itu susah atau tidak?

Susah atau tidaknya itu relatif tergantung kemampuan dan kemauan masing-masing orang. Jika kita terlahir di Indonesia dengan berbagai bahasa daerah mestinya dapat menjadi bekal untuk mempelajari bahasa asing.

Urgensi bahasa asing untuk generasi saat ini itu bagaimana?

Pada era yang semakin global ini alangkah baiknya kita melatih kemampuan bahasa asing juga. Ada banyak kesempatan yang semakin terbuka seperti internship, student exchange, conference, kuliah di luar negeri bahkan bekerja di luar negeri.

Keberhasilan adalah kesempatan bertemu kesiapan

Menyiapkan diri dengan belajar bahasa asing sedini mungkin

Selain itu, kak Mita juga berbagi seperti apa tipe tipe murid yang berhasil dalam kelasnya.

  • Harus memiliki inner grit yang kuat
  • Miliki sikap disiplin dan mempersiapkan segala sesuatu dengan baik
  • Selalu ada progres setiap minggunya (Menonton film, menonton lecture, dan meringkas artikel)
  • Harus percaya diri dan berani

Tambahan dari kak Mita terkait 4 hal penting agar mendapatkan keberhasilan, diantaranya:

Time management, Question type, Topic, format tes.

Dibalik setiap keberhasilan tentu ada perjuangan yang maksimal. Apapun tujuan kamu semoga selalu ada jalan kemudahan yang menyertainya. Demikian sharing seru dari kak Mita, tutor IELTS dan bahasa Belanda di Lister. Semoga membantu!

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silakan bagikan kepada yang lain ya!

Blog Design 14 05 3