Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Ini Cerita Alumni Lister yang Lolos LPDP 2021!

Ini Cerita Alumni Lister yang Lolos LPDP!

Kabar baik datang dari salah seorang alumni Lister yang bernama Hugo Adi Nugroho.  Biasa dipanggil kak Adi.

Akhir Minggu lalu, kak Adi berkabar melalui pesan WhatsApp seorang tutor Lister. Pesan ajaib itu kurang lebih berbunyi seperti ini,

“Selamat pagi kak Mita. Terimakasih atas bimbingannya ya. Alhamdulillah puji Tuhan saya lulus.”

WhatsApp Image 2021 07 23 at 16.20.46

Dreg! Woah! Berita itu pun langsung menyebar ke seluruh penjuru Lister.

Senang sekali rasanya mendengar berita baik itu dan ingin untuk segera menyebarkannya kepada yang lain.

Taraaa! jadilah artikel yang kamu baca saat ini.

Mungkin kamu bertanya-tanya, “Wah, kok bisa lolos, triknya gimana tuh?”

Nah, pertanyaan itu juga yang menjadi poin tim Lister. Akhirnya Lister berkesempatan untuk mewawancarai keduanya. Siapa lagi kalau bukan student dan tutor-nya hehehe..

Dan kurang lebih begini ceritanya…

Young surprised joyful woman student in glasses denim clothes holding credit card sitting near globe backpack, school books isolated Free Photo
freepik

Dari sudut pandang kak Mita (Tutor)

Sebenarnya saya tidak heran bahwa kak Adi ini akan lolos LPDP pada akhirnya. Selama kelas berlangsung, kak Adi adalah tipe murid yang sangat disiplin. Dalam pembelajaran online ini kan sebenarnya godaannya sangat banyak ya. Bisa saja kak Adi ini tidak disiplin masuk kelas sesuai jadwal, tidak mengerjakan tugas mingguan, tidak berlatih dsb.

Tapi, tidak. Saya melihat kak Adi adalah sosok murid yang sangat well motivated dan mengerti permasalahan apa yang dihadapi. Oleh karena itu godaan sekuat apapun tidak mempan!

Terlebih ia tau masalah-masalah apa saja yang ia hadapi untuk mencapai goal yaitu lolos beasiswa LPDP. Misalnya karena kak Adi mengambil kelas TPA dan Master Short Course, maka ia mempertajam kemampuan bahasa Inggris, TPA, dan sesi interview.

Selain itu, dirinya juga bersikap proaktif terhadap tugas kelas seperti menonton film/video bahasa Inggris ataupun membaca artikel bahasa Inggris lalu membuat resume singkatnya.

Kesimpulannya adalah jika kamu ingin mengikuti jejak kak Adi yaitu lolos beasiswa.  Belajarlah sungguh-sungguh, bersikap proaktif, disiplin, dan mengikuti kelas yang berkualitas namun sesuai kebutuhan seperti Lister misalnya.

Itulah cerita dari sudut pandang tutor Mita sebagai pengajar IELTS di Lister sendiri. Lalu, seperti apa cerita dari kak Adi?

Waktu lalu, tim Lister sudah menghubungi kak Adi dan meminta beliau untuk menjawab beberapa pertanyaan ini:

Silakan menyimak!

1. Boleh diceritakan apa saja yg kakak dapatkan selama kelas Master Preparation?

> Tentunya saya mendapat banyak sekali hal positif selama mengikuti kelas master preparation dari Lister. Tidak hanya secara materi persiapan akan tetapi juga banyak tips dan trik agar lulus seleksi. Hal ini membuat jalannya kelas seperti sharing dan menjadi sangat komunikatif yang membuat mudah dalam penyerapan pelajaran yang diberikan.

2. Menurut Kakak, kelas ini layak untuk direkomendasikan oleh pemburu beasiswa lain tidak?

SANGAT BAIK

3. Jika iya, kenapa?

– Pengajar yang disiapkan oleh Lister sangat berkompeten di bidangnya dan mampu menjelaskan secara rinci tentang pertanyaan yang kita miliki.

– Lister mau mendengar kebutuhan siswa dan menyesuaikan keinginan kita baik waktu dan guru.

– Gurunya disiplin dan tepat waktu untuk mengajar. Selalu mengingatkan jam kelas H-1.

– Pengajar merupakan lulusan beasiswa sehingga materi yang diberikan akan tepat sasaran.

– Harga terjangkau dan worth it

4. Bagaimana gaya pembelajaran dari kak Mita sendiri? Seru atau tidak?

> Kak Mita sangat baik dalam mentransfer ilmu. Kak Mita tidak hanya mampu mengajar tetapi juga memberikan pengalamannya sehingga siswa dapat dengan mudah menyerap ilmu. Kemampuan bahasa Inggris juga sangat baik dan dapat mengoreksi kesalahan siswanya.

5. Langkah apa yg kakak lakukan setelah ikut kelas sehingga lolos LPDP?

> Tentunya saya menerapkan apa yang pengajar Lister berikan. Mulai dari Kak Iksan di bagian Kursus Akademik dan Kak Mita untuk Bahasa Inggris dan wawancara.

Selain itu saya juga meminta saran via WA dan banyak bertanya tentang hal-hal teknis. Menurut saya inilah yang paling baik karena kedua pengajar Lister mau menjawab dan membantu siswanya diluar pelajaran.

6. Pesan dari kak Mita, adakah yg paling penting atau berkesan?

> Pesan dari Kak Mita adalah Tumbuh tinggi seperti pohon tetapi tetap memiliki akar kuat di tanah yang saya yakini kita harus belajar dan terus sukses tetapi tetap mengingat dasar kita di awal. Overall saya melihat Kak Mita adalah pengajar yang baik dimiliki Lister dan sangat recommended untuk para siswa lain agar bisa ikut pengajaran yang bersangkutan.

Bagaimana? Setelah membaca ulasan tadi, kamu semakin yakin untuk mengikuti jejak kak Adi, bukan?

Ikuti jejak kak Adi lolos beasiswa, di sini: