Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sudah Tahu Pentingnya Pelatihan Bahasa Asing untuk Logistik?

pelatihan bahasa asing untuk logistik

Ingin memiliki prospek karier yang lebih luas, bahkan sampai ke luar negeri? Sudah saatnya kamu mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Tak terkecuali jika kamu bekerja di bidang logistik. Bidang ini mempunyai prospek yang positif di masa depan, karena perdagangan dan perekonomian akan selalu berkembang.

Maka dari itu, kamu bisa mengikuti pelatihan bahasa asing untuk logistik. Seperti apa penjelasannya? Yuk simak!

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Logistik?

Pelatihan bahasa asing untuk logistik adalah kursus atau pelatihan bahasa asing yang dikhususkan untuk para pemilik usaha atau pekerja di bidang logistik.

Logistik sendiri diartikan sebagai pengadaan, perawatan, distribusi, dan penyediaan (untuk mengganti) perlengkapan, perbekalan, dan ketenagaan.

Manusia akan selalu membutuhkan persediaan. Terkadang persediaan tersebut harus dikirim dari tempat lain. Maka dari itu, bisnis kargo dan logistik akan selalu dibutuhkan.

Terutama seiring dengan perkembangan perdagangan dan perekonomian. Orang menjadi lebih mudah membeli barang dari tempat yang jauh, bahkan dari luar negeri.

Oleh karena itu, jika ingin sukses dalam bisnis kargo dan logistik, kamu wajib membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing. Terlebih bagi kamu yang ingin merambah konsumen maupun supplier yang lebih luas.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Logistik Penting?

Kemampuan berbahasa asing adalah keterampilan yang krusial. Hal ini disebabkan semakin luasnya pertukaran informasi antardaerah, tanpa dibatasi ruang dan waktu. Bahkan pertukaran informasi tersebut menembus batas-batas negara.

Saat ingin menjalin kerja sama dengan pihak asing, perusahaan logistik dan kargo wajib membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing.

Tujuannya agar proses kerja sama menjadi lebih lancar. Kedua belah pihak dapat saling memahami dengan lebih baik.

Pada akhirnya, kerja sama akan menguntungkan kedua belah pihak. Semuanya hanya berangkat dari penguasaan bahasa asing yang baik.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Logistik

Lantas apa saja manfaat yang dirasakan perusahaan logistik dan kargo setelah mengikuti pelatihan bahasa asing?

Menguasai Kosakata Terkait Logistik

Pelatihan khusus mengajarkan materi yang terkait dengan bisnis logistik dan kargo. Kosakata yang diajarkan pun fokus dalam konteks bidang tersebut.

Belajar Kemampuan Berbicara

Peserta pelatihan akan diajak berlatih berbicara dalam konteks bisnis. Kemampuan ini dibutuhkan untuk menjalin kerja sama antartim maupun berhubungan dengan klien asing.

Presentasi

Kemampuan presentasi secara terstruktur dibutuhkan agar materi dapat disampaikan dengan lancar. Tujuannya agar kerja sama dengan klien dapat terjalin dengan baik.

Menulis

Kemampuan menulis turut diperlukan dalam konteks bisnis, contohnya adalah menulis surat penawaran kerja sama dan surat kontrak.

Peserta pelatihan wajib menguasai struktur surat bisnis dengan baik dan menggunakan bahasa yang sesuai.