Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Menolak Mundur, Ikuti Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Kesehatan

kesehatan pelatihan bahasa asing

Lister for Company – Keberadaan bahasa asing yang begitu penting di era sekarang seolah memberi pengaruh pada berbagai industri di Indonesia, termasuk salah satunya adalah industri kesehatan. Sebagaimana kita tahu bahwa, bahasa asing adalah hal penting untuk menunjang akreditasi pribadi seseorang.

Kemampuan bahasa asing dapat memudahkan seseorang melakukan interaksi dengan siapapun yang diinginkan. Jika seseorang bergelut di bidang kesehatan dan memiliki kemampuan bahasa asing yang mahir, akan ada banyak manfaat yang diperoleh. Untuk mengetahui lebih detailnya, kamu bisa menyimak penjelasannya di bawah ini!

pelatihan bahasa asing untuk industri kesehatan, Lister

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Kesehatan?

Bahasa adalah salah satu hal penting yang dibutuhkan dan berpengaruh pada keberlangsungan industri kesehatan. Adanya pasien dari berbagai usia, daerah asal, dan budayanya selalu membutuhkan komunikasi untuk menjaga hubungan dan efektifitas dalam bidang kesehatan.

Hal ini sejalan dengan kualitas layanan rumah sakit atau klinik yang meningkat dengan keterampilan berbahasa yang baik dari para karyawannya.

Tujuan dan manfaat yang diperoleh dari adanya pelatihan bahasa asing di industri kesehatan

Lalu, jika memang penting, apa saja yang menjadi tujuan dan manfaat pelatihan bahasa asing di industri kesehatan ini?

  • Menanggapi kebutuhan pasien dimulai dengan komunikasi yang baik

Memberikan layanan kepada pasien yang mengakui kebutuhan bahasa mereka adalah inti untuk memenuhi persyaratan perawatan mereka dengan hormat dan bermartabat. Selain itu, mampu memberikan perawatan dalam bahasa ibu pasien kemudian memprioritaskan keselamatan pasien, mempromosikan hubungan antarmanusia, meningkatkan efisiensi penghematan uang, dan mengurangi kewajiban — semua hasil yang dicari oleh pemberi kerja di bidang ini, bersama dengan kandidat yang dapat mewujudkannya!

  • Kebutuhan akan layanan kesehatan dwibahasa meningkat

Penyedia layanan kesehatan lebih mampu melayani pasien mereka ketika mereka dapat berkomunikasi dengan mereka dalam bahasa ibu mereka, yang menjelaskan tingginya permintaan akan karyawan bilingual di industri ini. Faktanya, laporan Ekonomi Amerika Baru mengungkapkan bahwa permintaan untuk profesional kesehatan bilingual adalah salah satu yang tertinggi di semua sektor: perawat terdaftar, asisten medis, manajer layanan medis dan kesehatan, perawat praktik dan kejuruan berlisensi, dan sekretaris medis, secara bersama-sama, menyumbang hampir delapan persen dari semua lowongan kerja online untuk kandidat bilingual pada tahun 2015. Hingga saat ini, semakin banyak pekerja kesehatan bilingual yang dicari.

  • Tidak hanya menghemat uang, tetapi juga waktu

Selama bertahun-tahun, profesional kesehatan telah mengatasi hambatan bahasa dengan memiliki juru bahasa di tempat atau telepon. Meskipun praktik ini juga menjadi sarana yang efisien untuk mengatasi miskomunikasi di rumah sakit, ada cara yang lebih efisien untuk mengatasi hambatan bahasa dokter-pasien: memiliki staf yang berbicara bahasa pasien Anda, lebih disukai bahasa global.

Setiap profesional medis pasti akan menghadapi pasien yang berbicara bahasa lain di dunia kita yang semakin mengglobal. Jadi mengapa tidak memiliki tenaga kerja yang mengetahui bahasa lain secara langsung daripada harus menyewa atau mencari bantuan juru bahasa dan penerjemah? Terutama dengan juru bahasa yang sangat mahal, opsi ini adalah cara yang baik untuk dilakukan.

Tidak hanya itu, untuk proses medis, waktu sangat penting. Dalam situasi darurat, tidak menguntungkan untuk menunggu juru bahasa di tempat tiba untuk memulai perawatan. Jadi, semakin banyak alasan untuk melatih atau mempekerjakan orang yang sudah bilingual, atau lebih baik, multibahasa.

  • Ini mengutamakan keselamatan pasien

Dalam perawatan kesehatan, pasien dan keselamatannya sangat penting. Selain cedera fisik, miskomunikasi bahasa dengan pasien dapat menyebabkan keterlambatan dalam perawatan, kebingungan atau keterasingan pasien, masa inap atau penerimaan kembali di rumah sakit yang lebih lama, dan terkadang tuntutan hukum. Pasien mungkin mengalami kesulitan menjelaskan dengan tepat apa yang mereka rasakan, dokter mungkin tidak dapat memberikan pengobatan terbaik untuk suatu penyakit, resep mungkin salah dibaca dan keadaan darurat mungkin tidak segera ditanggapi — semua karena miskomunikasi. Memang, banyak yang dipertaruhkan ketika kebutuhan akan keterampilan bahasa diperlakukan dengan enteng.

  • Keterampilan Bahasa Penting

Dalam industri perawatan kesehatan di mana kesalahan komunikasi dan penerjemahan dapat memiliki konsekuensi yang mengubah hidup, pekerja medis harus memiliki keterampilan bahasa yang diperlukan untuk memperbaiki situasi pasien di bawah perawatan mereka. Saat ini, banyak perusahaan global melatih ulang dan meningkatkan keterampilan tenaga kerja mereka dengan keterampilan komunikasi dan bahasa yang sangat diperlukan untuk memberikan perawatan dengan kualitas terbaik.

Saat ini berbagai pelatihan bahasa asing untuk para karyawan ataupun pihak yang bekerja di dunia kesehatan sangat beragam. Lister salah satunya, sebuah lembaga pendidikan bahasa asing secara online yang berfokus pada pengembangan kemampuan bahasa asing untuk membantu para profesional mencapai karir impiannya. Apakah kamu salah satunya? Daftar sekarang!