Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Saatnya Upgrade, Pelatihan Bahasa Asing untuk Fashion Industry!

pelatihan bahasa asing untuk fashion industry

Ingin meluaskan bisnis ke kancah internasional? Saatnya kamu mempersiapkan diri dengan upgrade kemampuan bahasa asing. Kamu bisa mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Salah satu industri yang akan selalu berkembang adalah fashion industry. Mengapa? Sandang termasuk salah satu kebutuhan pokok serta orang akan selalu memperbarui koleksi pakaiannya sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan.

Jika kamu terjun di bidang fashion industry, kamu harus mempunyai pandangan jauh ke depan saat merencanakan bisnis. Bidik pasar internasional.

Untuk mempersiapkan diri, kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan bahasa asing untuk fashion industry. Simak penjelasannya.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Fashion Industry?

Pelatihan bahasa asing untuk fashion industry adalah pelatihan bahasa asing yang dikhususkan untuk pemilik usaha atau pekerja di bidang industri mode.

Secara sederhana, fashion industry dapat diartikan sebagai bisnis pembuatan pakaian. Ada dua jenis pakaian yang diproduksi dalam fashion industry.

Pertama, pakaian jadi. Pakaian jadi adalah pakaian yang sifatnya fungsional dan memenuhi kebutuhan dasar manusia akan sandang.

Kedua, mode atau fashion itu sendiri. Mode berkaitan dengan selera individu, gaya, tren, dan memenuhi aspek kultural lainnya.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Fashion Industry Penting?

Banyak pekerja yang terlibat dalam fashion industry. Mulai dari desainer, fotografer, penulis, humas, model katalog, sampai pemilik butik.

Setiap komponen ini saling mengisi dan saling membutuhkan untuk menciptakan brand fashion dan memperoleh pembelian yang maksimal.

Bahasa asing akan berperan besar dalam menjembatani pemilik usaha dan pekerja fashion yang ingin menambah wawasan serta memperluas relasi ke kancah internasional.

Walaupun sudah ada sekolah fashion di dalam negeri, kebanyakan referensi fashion masih berkiblat ke tren luar negeri. Selain itu, banyak kosakata fashion yang berasal dari istilah asing.

Akan sangat menyulitkan bagi pemilik usaha atau pekerja fashion jika tidak memiliki kemampuan berbahasa asing.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Fashion Industry

Lantas apa saja manfaat yang dirasakan pemilik usaha dan pekerja fashion yang sudah mengikuti pelatihan bahasa asing? Simak penjelasannya.

Kemampuan Berbicara dan Pelafalan

Kemampuan berbicara dan melafalkan dengan baik penting saat mempelajari bahasa asing. Kemampuan ini diperlukan saat presentasi maupun berkomunikasi dengan klien.

Kosakata dan Tata Bahasa

Kosakata dalam bidang fashion termasuk spesifik, sehingga perlu dipelajari secara khusus. Namun untuk menggunakan kosakata tersebut, diperlukan pengetahuan tata bahasa yang mumpuni.

Kemampuan Mendengarkan

Selain berbicara, kemampuan penting yang harus diasah adalah mendengarkan. Tujuan utamanya yaitu memperlancar komunikasi yang terjadi dengan pihak asing.

Kemampuan Membaca dan Menulis

Mengapa dua kemampuan ini penting? Tentunya selain untuk berkomunikasi secara tekstual, kemampuan ini dibutuhkan untuk menulis dalam konteks bisnis. Misalnya membuat surat penawaran kerja sama atau surat kontrak.