Variasi Kata Selamat Malam Bahasa Inggris Gaul Hingga yang Romantis

selamat malam bahasa inggris

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak – Meski sederhana dan terdengar biasa saja, ternyata  mengucapkan kata selamat malam bahasa Inggris kepada orang tersayang menjadi hal yang familier.

Pengucapan selamat malam dapat membuat perasaan nyaman dalam tidurnya. 

Ucapan selamat malam menggunakan bahasa Inggris tentu pernah kamu lakukan, hal ini akan memberikan kesan manis ataupun perhatian.

Di sini kamu bisa melihat ucapan selamat malam dalam bahasa Indonesia ketika diubah ke bahasa Inggris ternyata memiliki beberapa kata dengan makna yang sama, tidak sekedar “good night” saja. 

ucapan selamat tidur romantis bahasa inggris

Seorang bapak membacakan buku dan ucapan selamat tidur romantis bahasa inggris untuk anak (DOK.PEXEL/Scottonbro studio)

Ucapan Selamat Malam Bahasa Inggris

Apakah kamu ingin bisa berbicara bahasa Inggris? Belajar bahasa Inggris memang tidak sama seperti mempelajari matematika yang menggunakan rumus perhitungan pasti.

Salah satu cara untuk mengucapkan selamat malam bahasa Inggris dengan cepat adalah merangkai semua kosa kata yang sudah kamu pelajari menjadi sebuah kalimat. 

Kata selamat malam menjadi salah satu kata sapaan dasar yang pastinya kamu pelajari di awal pengenalan bahasa Inggris.

Contohnya seperti selamat malam bahasa inggris yang indah adalah “beautiful night” atau “beautiful evening” tergantung dari kalimat yang akan kamu susun. 

Pengucapan good night yang secara umum memiliki arti selamat malam biasanya diucapkan kepada orang terdekat sebagai ucapan untuk “selamat tidur”.

Baca juga: 4 Tips Membaca Jam dalam Bahasa Inggris Secara Formal

Sedangkan good evening bisa dikatakan memiliki arti yang sama, namun kata tersebut terarah pada malam hari untuk menyapa orang melalui pesan teks atau langsung.

Ada juga ucapan selamat tidur bahasa inggris singkat, seperti “good night, sleep tight”.

Arti dari good night adalah selamat malam, sedangkan sleep tight artinya adalah,

  • sleep artinya tidur
  • tight memiliki arti yang kontekstual atau berhubungan dari kata ketat berarti pulas sesuai kondisi kalimatnya.

Jadi dapat diartikan “selamat malam, semoga tidurmu pulas” seringkali kalimat ini diucapkan orang tua ke anak-anaknya.

Baca juga: Definisi, Rumus & Contoh Kalimat Prohibition Bahasa Inggris

bahasa inggris selamat malam sayang

Ilustrasi seorang anak di malam hari sembari menunggu ucapan bahasa inggris selamat malam sayang dari orang tua (DOK.PEXELS/Eileen lamb)

Ucapan Selamat Malam Bahasa Inggris Gaul

Tidak hanya di Indonesia yang memiliki bahasa Indonesia gaul, tetapi bahasa asing seperti selamat malam bahasa Inggris juga ada bahasa gaulnya.

Seperti bahasa Inggris gaul selamat malam yang sering kali kamu ucapkan ke teman maupun pasangan. Contohnya seperti di bawah ini,

  • Good night dear
  • You are my everything, goog night my love
  • Now sleep well
  • Have a good sleep
  • Nighty – night
  • Sleep well
  • Slepp fast

Salah satu kata gaul yang sering digunakan adalah sleep well yang juga memiliki pengungkapan selamat malam yang diucapkan kepada orang terdekat agar bisa tidur nyenyak.

Dengan mengucapkan sleep well akan memberikan kesan yang perhatian.

Selanjutnya, ada have a good sleep, juga ucapan selamat tidur yang mengandung kesan perhatian kepada seseorang tersebut, agar bisa tidur nyenyak dan nyaman.

Baca juga: 15 Kalimat Bahasa Inggris Selamat Tinggal, Ternyata Tidak hanya Bye-bye

Berikutnya ada ucapan selamat tidur aesthetic bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk ke pasangan atau sahabat kamu.

Seperti ke sahabat kamu bisa menggunakan kata have a nice sleep yang memiliki arti kata saling berhubungan atau kontekstual dengan tidur yang nyenyak. 

Bahkan kata yang lebih aesthetic dan bisa digunakan ke pasangan juga adalah good night, my sweetheart. Sleep well. Di mana memiliki arti selamat malam dan juga selamat tidur dengan nyenyak, serta nyaman.

Ada juga yang menggunakan kata sleep well, sleep tight, dan good night dalam satu kalimat dengan arti yang saling berhubungan.

Selain contoh ucapan selamat malam bahasa Inggris untuk sahabat yang sudah diulas sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan kata yang lebih singkat, meski sedikit memiliki kesan yang ketus.

Jika tidak terbiasa menggunakannya, seperti “nighty-night” memiliki arti selamat malam dan selamat tidur yang biasanya diucapkan untuk sahabat paling dekat. 

Untuk yang lebih singkat ada kata “nice” yang memiliki arti sama dan saling berhubungan dengan kata selamat malam.

Sedangkan buat kamu yang ingin memberikan ucapan selamat malam bahasa Inggris untuk orang spesial bisa menggunakan kata sweet dreams untuk menggantikan kata good night yang terdengar biasa saja. 

Meski sweet dreams lebih memberikan kesan yang imut dibandingkan dengan kesan romantis, tetapi mampu memberikan makna yang cukup membuat hati orang spesial kamu senang.

Kata yang bisa digunakan lainnya “good night, good sweet dreams”.

Lalu, untuk ucapan selamat malam bahasa Inggris yang romantis dan singkat yang seperti apa?

Di sini dituliskan selamat tidur romantis yang singkat, seperti “I will always love you. Sleep tight. Good night, my love” atau “Sweet dreams. Sleep well, honey. Sleep tight” dan berbagai ucapan romantis yang lainnya.

Arti Selamat Malam Bahasa Inggris

Seperti yang sudah diulas sedikit di atas, jika selamat malam tidak hanya menggunakan kata ucapan “good night” saja, tetapi ada good evening, nice sleep, nighty-night, sleep well, sweet dreams, sleep tight, nice dan lainnya.

Ada berbagai variasi kata yang dapat kamu gunakan dengan menyesuaikan penyusunan kalimat yang ingin diungkapan atau diucapkan, baik melalui teks pesan maupun langsung.

Di sini ada satu quotes malam bahasa Inggris dan artinya yang bisa kamu jadikan referensi, seperti malam yang gelap akan selalu diikuti oleh pagi yang indah, di mana “dark night” sebagai kegelapan atau malam yang gelap, sedangkan “nice morning” adalah pagi yang indah.

Untuk ucapan selamat tidur bahasa inggris dan artinya seperti contohnya “good dreams and go to sleep” (mimpi yang baik dan tidurlah), “good night my love” (selamat malam/selamat tidur cintaku), “good night, sleep tight” (selamat malam, tidur yang nyenyak).

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Artem Podrez di Pexels.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.