7 Rekomendasi Terjemahan Bahasa Turki ke Indonesia

terjemahan bahasa turki ke indonesia

Kursus Bahasa Turki – Tak lagi menjadi rahasia umum, terjemahan bahasa Turki ke Indonesia melalui teknologi sangat mempermudah manusia dalam menyelesaikan banyak hal.

Utamanya dalam berkomunikasi dan memahami maksud perkataan orang asing. Sehubungan dengan hal tersebut, Lister punya 7 rekomendasi aplikasi penerjemah bahasa Turki yang bagus untuk kamu. Yuk, simak info lengkapnya!

Aplikasi Translate Turki-Indonesia

Menjadi aplikasi penerjemah paling populer di dunia, ternyata Google Translate bukanlah satu-satunya mesin terjemahan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dari seluruh dunia. 

Ada banyak aplikasi-aplikasi terjemahan lain yang juga bagus dan berkualitas yang belum banyak diketahui orang. 

Berkat perkembangan teknologi yang begitu pesat, saat ini kamu sudah tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu hanya untuk melakukan kursus bahasa selama berbulan-bulan. 

Bahkan tidak hanya bahasa Inggris, bahasa Turki pun kamu bisa mempelajarinya melalui aplikasi terjemahan bahasa turki ke Indonesia dan artinya. Berikut merupakan daftar aplikasinya.

1. Dictionary Linguee

Memiliki sedikit kemiripan dengan Google Translate, Dictionary Linguee merupakan salah satu aplikasi terjemahan bahasa Turki ke Indonesia yang juga populer di Google Play. Bedanya, aplikasi ini tampil dengan UI yang sangat menarik dan eye catching. 

Lebih dari itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai layanan dari beberapa fitur yang telah disediakan oleh pengembang. Salah satu layanan terbaiknya adalah dukungan penggunaan dalam kondisi daring

Perlu kamu tahu, sampai hari ini Dictionary Linguee dapat dikatakan sebagai salah satu pesaing Google Translete terbaik. Kabar baiknya lagi, aplikasi terjemahan translate arab indonesia yang satu ini dapat digunakan secara gratis dan tanpa iklan.

2. Dict Box

Aplikasi translate Turki Inggris yang juga dapat digunakan untuk translate Turki-Indonesia selanjutnya adalah Dict Box.

Beberapa bahasa yang didukung dapat diterjemahkan oleh aplikasi ini antara lain adalah Perancis, Korea, Arab, Cina, Jepang, Rumania, Inggris, dan lain sebagainya. Salah satunya, terjemahan bahasa Turki ke Indonesia.

Selain dapat menerjemahkan banyak bahasa ke bahasa Indonesia, aplikasi ini juga menyediakan beberapa layanan menarik lainnya. Sama seperti Dictionary Linguee, Dict Box juga dapat digunakan pada saat kamu dalam kondisi daring

Dict Box juga mendukungmu dalam kegiatan koreksi, tes menggunakan kartu untuk keperluan latihan menghafal, dan pengucapan audio. Perihal desain UI, Dict Box dibekali dengan desain yang sederhana dan sangat mudah untuk dipahami. 

3. BK Translate Apps

Sedikit berbeda dengan aplikasi  translate indonesia Jepang lainnya, BK Translete sebenarnya merupakan salah satu developer aplikasi yang fokus pada pengembangan aplikasi terjemahan. 

Jadi, developer ini memiliki banyak sekali aplikasi yang bekerja dalam banyak bahasa. 

Adapun bahasa yang dimaksud antara lain seperti Arab, Spanyol, Jerman, Perancis, Inggris, dan lain-lain. Salah satunya, terjemahan bahasa Turki ke Indonesia.

Kendati banyak, masing-masing aplikasi tersebut bekerja dengan cara yang sama dan tetap bisa digunakan untuk menerjemahkan kata atau kalimat melalui ketikan.

Tulisan tangan, sampai suara. Tampilan UI-nya juga dibuat simpel dan memiliki kesan yang mudah untuk dioperasikan. 

Baca juga: 6 Universitas di Turki Beserta Informasi Jurusannya

4. Reverso Dictionary

Aplikasi terjemahan bahasa Turki ke Indonesia yang keempat ada Reverso Dictionary. Memang tidak sebanding dengan Dictionary Linguee, namun aplikasi yang satu ini tetap menjadi opsi yang masih dapat dikatakan layak. Hal ini karena Reverso Dictionary memberikan dukungan banyak bahasa untuk diterjemahkan. 

Tak hanya itu, aplikasi Reverso Dictionary juga dilengkapi dengan beberapa layanan yang sangat mendukung untuk pembelajaran. 

Beberapa layanan tersebut antara lain adalah pengucapan audio, contoh kalimat, permainan kata untuk melakukan hafalan, dan tentunya dukungan penggunaan pada saat daring

5. iTranslate

Alternatif lain translate to indonesia selain Google Translate adalah iTranslate.  Layanan yang tersedia dalam aplikasi ini tak hanya dapat digunakan untuk melakukan translate Indonesia ke Inggris saja, tetapi juga menerjemahkan bahasa Turki ke bahasa Indonesia. 

Kamu wajib tahu, iTranslate dapat digunakan untuk menerjemahkan teks, kata-kata pencarian dengan makna, dan website. 

Hebatnya, iTranslate dapat digunakan untuk menerjemahkan lebih dari 100 bahasa di dunia. Salah satunya, terjemahan bahasa Turki ke Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh Sonico Mobile tersedia untuk berbagai sistem operasi seperti Mac, iOS, Windows, Android, dan Kindle Fire. 

Bahkan, salah satu aplikasi terjemahan terbaik ini juga sangat mendukungmu melakukan terjemahan secara tekstual maupun voice to voice. 

6. Yandex Translation

Rekomendasi selanjutnya ada Yandex Translation, salah satu aplikasi terjemahan bahasa Turki ke Indonesia terbaik yang dikenal sangat lengkap. 

Bisa dijadikan opsi lain dari Google Translate, layanan Yandex Translation menyediakan lebih dari 99 bahasa untuk keperluan terjemahan. 

Bahkan tidak hanya bahasa internasional saja, bahasa Jawa pun juga bisa diterjemahkan melalui aplikasi ini. Selain bahasa daerah, Yandex Translation juga dapat melakukan terjemahan bahasa melalui teks, laman web, audio, dan gambar. 

Jadi, jika kamu memiliki teks yang berformat gambar, konversi tidak perlu dilakukan sebab aplikasi tersebut dapat langsung mengubahnya menjadi bahasa. 

Informasi menarik lainnya, aplikasi ini sangat mendukung dalam melakukan terjemahan lebih dari 10.000 karakter dan juga menyediakan fitur predictive typing. 

7. U Dictionary

Terakhir ada U Dictionary yang mungkin sudah tak asing di telingamu karena iklannya yang seliweran di mana-mana. 

Bagi kamu yang belum tahu, Lister infokan seluruh terjemahan yang berasal dari perangkat lunak ini dikeluarkan resmi dari Oxford. 

Aplikasi ini menyediakan sebanyak 12 bahasa dan terjemahan daring dalam 58 bahasa. Hampir sama dengan para pendahulunya, U Dictionary diketahui juga dapat menerjemahkan teks yang berasal dari situs, Line, WA, dan berbagai media sosial lain. 

Bagi kamu yang punya banyak teman native, tentu saja aplikasi ini akan sangat membantu dalam hal berkomunikasi. 

Bagaimana, dari ketujuh aplikasi terjemahan bahasa Turki ke Indonesia di atas, kira-kira mana yang akan kamu gunakan dalam keseharian? Jika ada rekomendasi lain yang belum Lister sebutkan, jangan sungkan untuk tinggalkan informasi di kolom komentar.

Baca juga: Perbedaan Waktu Indonesia dan Turki Berapa Jam? Traveler Wajib Tahu!

[Kode Promo] Kursus Bahasa Turki Cek di Sini!

Setelah mengetahui sederet rekomendasi terjemahan bahasa Turki ke Indonesia. Syarat penting untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di Turki adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti di Kursus Bahasa Turki Lister.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.