20 Kosakata Korea dalam Kamus Bahasa Indonesia ke Korea

bahasa indonesia ke korea

Kursus Bahasa Korea – Kamu tertarik dengan bahasa asing? Saat ini, bahasa asing yang tengah digandrungi masyarakat bukan hanya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. 

Bahasa Korea juga tengah hype dipelajari oleh masyarakat, khususnya anak muda. Kamus bahasa Indonesia ke Korea bahkan menjadi sangat laris di pasaran.

Berikut ini ada 20 kosakata bahasa Korea yang sering digunakan dan translatenya dalam bahasa Indonesia. Kamu bisa menjadikannya salah satu referensi belajar bahasa Korea. Simaklah penjelasannya dengan seksama!

Kosakata Bahasa Korea dengan Kamus Bahasa Indonesia ke Korea

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Korea, tentu saja perlu memiliki sarana khusus seperti alat translate bahasa Indonesia ke Korea. Kamus bahasa Korea bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

Berikut 20 kosakata bahasa Korea dengan penjelasan berupa terjemahan bahasa Indonesia ke Korea yang bisa kamu jadikan referensi. Agar kamu punya sedikit pegangan sebelum mempelajari bahasa Korea sepenuhnya.

  1. Permisi – 실례합니다 – dibaca “Sillyehamnina”. Kamu bisa menggunakan kalimat ini ketika akan meninggalkan ruangan kantor atasan, jika kamu bekerja di Korea.
  2. Apa kabar/hai – 안녕 하세요 – dibaca “Annyeong haseyo”. Kata yang satu ini bisa kamu ucapkan saat menyapa keluarga, orang tua, atau bahkan orang yang baru berkenalan dengan kamu.
  3. Terima kasih – 감사합니다 – dibaca “Kamsahamnida”. Kata terima kasih sangatlah kamu perlukan, karena kata merupakan ungkapan yang wajib disampaikan setelah kamu meminta bantuan atau menanyakan sesuatu bukan?
  4. Maaf – 미안합니다 – dibaca “Mianhamnida”. Selain kata terima kasih, kata maaf juga wajib kamu pelajari, karena kedepannya, kata maaf sangat diperlukan, khususnya bagi kamu yang baru belajar bahasa Korea. Pelafalan yang salah atau kurang tepat sudah menjadi hal wajar yang akan terjadi.
  5. Ya – 네 – dibaca “ne”. Kata ya juga menjadi salah satu kosakata penting yang harus kamu ketahui, karena kata ini pun akan sering digunakan.
  6. Tidak – 아니요 – dibaca “Aniyo”. Sama halnya dengan kata sebelumnya, kata tidak juga merupakan kosakata wajib yang harus dikantongi.

Selain 6 kosakata yang Lister jelaskan dalam bahasa Indonesia ke Korea di atas, masih ada beberapa kosakata lagi yang harus kamu kuasai. Apa sajakah itu? Ini uraian bahasa korea dan artinya, yang selanjutnya bisa kamu jadikan referensi!

  1. Selamat makan – 맛있게 드십시오 – dibaca “Masittke deusipsio”. Kata ini akan sering kamu ucapkan kedepannya, karena orang Korea biasanya akan mengucapkan ini sebelum memulai makan, setelah dipersilahkan untuk makan.
  2. Senang bertemu dengan kamu – 만나서 반갑습니다 – dibaca “Mannso ban gapseumnida”. Kata ini juga sangat penting untuk kamu miliki dalam kosakata bahasa Korea. Karena kedepannya, kamu bisa menggunakan kata ini ketika selesai berkenalan dengan orang baru.
  3. Apa yang bisa saya bantu – 뭘 도와 드릴까요? – dibaca “Mwol dowa deurilkkayo”. Kata yang satu ini sangat ampuh jika kamu ingin menawarkan bantuan pada teman, atau orang lain.
  4. Halo – 여보세요 – dibaca “Yeoboseyo”. Kata halo menjadi salah satu kata pertama yang akan diucap saat menerima atau melakukan telepon. Maka dari itu kamu harus memiliki kosakata ini.
  5. Lama tidak berjumpa – 오랜만이야 – “Oraenmaniya”. Kata dalam bahasa Indonesia ke Korea ini merupakan kata yang cocok kamu ucapkan saat bertemu dengan orang yang sudah kamu kenal sebelumnya, dan kebetulan sudah lama tidak bertemu.
  6. Hari ini menyenangkan – 오늘 즐거웠어요 – dibaca “Oneul jeulgeoweosseyo”. Ini adalah kata yang cocok kamu ucapkan setelah menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih, sebagai bentuk penyampaian perasaan terima kasih.

12 kosakata bahasa Indonesia ke Korea di atas merupakan bahasa formal, di Korea saat kamu pertama kali mempelajari bahasa Korea, harus belajar bentuk formal dulu. Jika belajar bentuk informal sebelum menguasai bentuk formal, akan dianggap tidak sopan.

Baca juga: 8 Tips Belajar Berbahasa Korea Agar Cepat Bisa 

Jika kamu ingin mengetahui bentuk informalnya, kamu bisa gunakan alat translate indonesia korea informal. Saat ini sudah banyak alat yang bisa kamu gunakan untuk itu. Salah satunya kamus korea-indonesia pdf yang Lister sediakan.

Lanjut pada pembahasan sebelumnya, ini 8 kosakata Korea yang juga perlu kamu miliki. Lister sudah menyiapkan penjelasannya dalam bahasa Indonesia ke Korea. Kamu pun akan lebih mudah dalam memahami apa yang sedang dipelajari.

  1. Saya lapar – 배고프다 – dibaca “Baegopeuda”. Gunakan kata ini jika kamu merasa lapar dan ingin mengajak makan bersama.
  2. Jangan/jangan lakukan – 하지마 – dibaca “Hajima”. Kata ini bisa kamu ucapkan saat menghentikan seseorang melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan. Atau yang akan menyebabkan dampak kurang baik baginya dan orang sekitar.
  3. Saya paham – 알았어요 – dibaca “Arasseo”. Penggunaan kata ini bisa kamu ucap saat menyatakan pemahaman kamu atas penjelasan yang telah diberikan.
  4. Saya tahu – 알아요 – dibaca “Arrayo”. Bisa kamu ucapkan saat menyatakan bahwa kamu tahu apa yang barusan diucap oleh orang lain.
  5. Kembali – 돌아가다 – dibaca “Doragada”. Adalah kata yang bisa kamu ucapkan saat tidak ingin ditinggalkan atau meminta orang tersebut untuk kembali pada kamu.
  6. Saya kecewa – 실망했어요 – “Silmanghaesseoyo”. Kata satu ini bisa kamu ucapkan saat menyampaikan rasa kecewa atas suatu hal.
  7. Benarkah – 정말입니까 – dibaca “Cheongmalimnikka”. Kata yang ini bisa kamu ucap saat mengkonfirmasi suatu hal.
  8. Apa kamu sibuk – 바빠요 – dibaca “Bappayo”. Adalah kosakata yang bisa kamu ucap saat menanyakan apa seseorang sedang sibuk, ketika kamu berencana mengajak atau menanyakan sesuatu padanya.

Translate Indonesia Korea hangul sangat diperlukan, karena kamu tidak bisa hanya belajar terjemahkan bahasa Korea dan artinya saja tanpa mengetahui penulisannya dalam hangul. 

Orang Korea lebih banyak menggunakan penulisan hangul daripada alfabet seperti yang umumnya kamu pahami.

Baca juga: 15 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Selain mempelajari dan memerlukan bahasa Indonesia ke Korea translate, seperti ulasan bahasa Indonesia ke Korea di atas, kamu juga perlu translate Inggris Indonesia paragraf. 

Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang disepakati sebagai media berbincang orang asing dengan orang dari luar negerinya. Tidak heran jika alat translate to Indonesia menjadi minat banyak orang.

[Kode Promo] Kursus Bahasa Korea Cek di Sini!

Syarat untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di Korea Selatan adalah menguasai bahasanya. Untuk mendukung mimpimu, kamu dapat mengikuti di Kursus Bahasa Korea Lister.

Selain itu kamu juga bisa follow Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.