Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pelatihan Bahasa Asing untuk Traveller, Temukan Manfaatnya

pelatihan bahasa asing untuk traveller

Kamu ingin mengembangkan karier di perusahaan multinasional? Kamu tentu perlu membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing, caranya adalah dengan mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Untuk kamu yang suka travelling ke negara-negara asing, ada satu tips yang bisa kamu ikuti. Yaitu menguasai bahasa asing sesuai destinasi wisata kamu.

Sebagai persiapan, kamu bisa mengikuti pelatihan bahasa asing untuk traveller. Apa manfaat yang bisa kamu peroleh? Simak penjelasannya.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Traveller?

Pelatihan bahasa asing untuk traveller adalah pelatihan bahasa asing yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki tujuan belajar untuk bepergian.

Materi bahasa asing yang diberikan sesuai dengan destinasi yang menjadi tujuan wisata si traveller. Maka dari itu, materi bahasa asing yang diajarkan berbeda-beda.

Selain bahasa, peserta juga akan diberikan pelajaran tentang kebudayaan setempat. Tujuannya agar si traveller dapat memahami kebudayaan yang berlaku di tempat destinasi wisatanya.

Keuntungan Belajar Bahasa Asing Sebelum Travelling

Mengapa perlu repot-repot mempelajari bahasa asing sebelum travelling? Padahal sudah banyak tempat wisata yang ramah dengan orang asing, walaupun kamu belum menguasai bahasa setempat.

Berikut penjelasannya.

1. Menjadi Lebih dari Sekadar Turis

Mengetahui setidaknya ungkapan-ungkapan dasar bahasa di negara yang akan kamu kunjungi dapat membuat banyak perbedaan dalam kunjunganmu.

Mengetahui Hal-Hal yang Hanya Diketahui Penduduk Lokal

Ketika kamu berkunjung ke negara asing, kamu mungkin mengunjungi destinasi yang banyak dikunjungi turis. Namun bagaimana dengan destinasi yang hanya diketahui penduduk lokal?

Kamu akan banyak menemukan destinasi yang hanya dapat ditunjukkan penduduk lokal. Caranya adalah dengan menguasai bahasa setempat, tentunya.

Menemukan Hidden Gems

Kamu akan menemukan hidden gems, yakni keindahan yang tersembunyi. Kamu bisa menemukan tempat kuliner favorit warga lokal atau spot pemandangan paling indah yang hanya diketahui penduduk setempat.

Merasakan Kuliner Seperti Warga Setempat

Banyak tempat wisata yang menawarkan kuliner khusus turis. Namun dengan mengenal warga setempat dan berinteraksi dengan bahasa lokal, kamu akan diperkenalkan dengan kuliner khas yang mungkin tidak menjadi tujuan turis pada umumnya.

2. Mengatasi Kesulitan

Saat travelling, bukan berarti kamu akan bebas dari kesulitan. Kamu mungkin saja menghadapi masalah yang tidak kamu duga sebelumnya.

Tersesat

Pernahkah kamu naik jurusan transportasi yang salah dan berakhir di tempat yang tidak kamu ketahui? Dengan menguasai bahasa setempat, kamu bisa terhindar dari kesulitan ini.

Kamu bisa membaca jadwal kendaraan umum, memilih alat transportasi yang tepat, bertanya arah, dan turun di tempat tujuan dengan selamat.

Sakit

Perbedaan lingkungan dan cuaca di negara asing dapat membuat kamu jatuh sakit. Jika kamu menguasai bahasa asing, kamu bisa dengan mudah menjelaskan kondisimu kepada perawat atau apoteker agar bisa mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Dirampok

Bagaimana jika ada orang bermaksud jahat yang tiba-tiba mendekatimu, tetapi kamu tidak mengerti maksudnya? Apabila kamu menguasai bahasa di tempat tersebut, kamu bisa menghindarkan diri dari kemungkinan semacam ini.

3. Menikmati Budaya Lokal

Dengan menguasai bahasa setempat, kamu bisa benar-benar menikmati budaya lokal. Saat kamu mengunjungi sebuah negara dan berbincang dengan warga setempat, kamu akan mendapatkan perspektif yang lebih mendalam tentang budaya mereka.

Dengan mempelajari budaya yang baru, pemahaman kamu tumbuh, perspektifmu terhadap dunia berubah, dan kamu menjadi lebih toleran karena mengalami apa yang sebelumnya tidak diketahui.