Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Otomotif, Punya Segudang Manfaat!

bahasa asing untuk industri otomotif

Lister for company – Bahasa Inggris, sebagai salah satu bahasa asing merupakan bahasa internasional yang digunakan banyak negara alias bahasa yang ‘mengglobal’. Di era yang super maju sekarang, penggunaan Bahasa Inggris sudah menjadi hal yang biasa dan kamu pasti melihatnya ada dimana mana. Mulai dari lingkungan sendiri, inovasi dan perkembangan yang mendunia, sebagai alat komunikasi perdagangan, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, pastinya banyak sekali alasan yang mendorong betapa pentingnya belajar Bahasa Inggris sebagai bekal menghadapi dunia!

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Otomotif?

Pelajaran bahasa Inggris untuk industri otomotif akan memberi keterampilan bahasa yang penting untuk komunikasi yang sukses di industri. Hal ini cocok untuk mereka yang bekerja untuk produsen mobil, pemasok, dealer mobil, atau untuk agen pemasaran yang terlibat dengan industri mobil. Kita akan berlatih kosakata baru menggunakan teks dan permainan peran tertentu, dan mempelajari istilah-istilah penting dari bisnis mobil internasional termasuk jenis mobil, gaya bangunan, bahasa teknis, layanan, keamanan, dan desain. Seorang tutor bahasa akan menjelaskan mencakup berbagai topik dan keterampilan termasuk pembelian dan penjualan, administrasi, desain dan produksi.

industri otomotif, Lister

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Otomotif

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang mendorong berbagai pihak untuk terus mengembangkan penguasaan bahasa asing ini sehingga mampu bersaing secara global. Usaha di berbagai sektor salah satunya otomotif merupakan bidang usaha yang sering menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa asing utama. Tidak dapat dihindari bahwa sektor usaha otomotif di daerah dengan skala kecil mulai mengembangkan usaha ke luar daerah hingga suatu saat berusaha bersaing secara global luar negeri. Sehingga hal ini menjadi salah satu tujuan dari adanya pelatihan bahasa asing untuk pekerja di industri otomotif agar meningkatkan kemampuan diri.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Otomotif

Pemberian keterampilan berbahasa Inggris tentang otomotif diharapkan mampu mendukung perluasan lapangan kerja sehingga baik anggota yang setelah lulus sekolah menengah atas langsung bekerja maupun yang melanjutkan ke perguruan tinggi mampu mengembangkan potensi daerah di bidang otomotif ke pasar global.

Program ini bertujuan mengenalkan pembelajaran bahasa Inggris online berbasis otomotif. Salah satu tahapan mendasar pada pelatihan bahasa asing di industri otomotif adalah pengenalan istilah-istilah bidang otomotif. Dalam kegiatan ini, pengenalan akan difokuskan pada komponen-komponen (part) otomotif yang didukung oleh media pembelajaran autentik, gambar, video, dan online. Pengenalan komponen-komponen otomotif diharapkan dapat memberikan dasar kosa kata sasaran sehingga mereka lebih menguasai bidang otomotif secara luas.