Urgensi Kemampuan Bahasa Asing Bagi Software Engineers

Bahasa Asing untuk Sekretaris Handal Lister

Lister for company – Dunia pemrogaman ataupun profesi seperti Software Engineer, sangat erat hubungannya dengan kebutuhan akan kemampuan bahasa Inggris ataupun bahasa asing.

Bagaimana tidak, suatu ilmu biasanya koheren dengan asal usulnya. Oleh karena itu, jika ingin memahami bahasa pemrograman dengan baik, kemampuan bahasa Inggris adalah basic skill yang perlu dikuasai. Hal ini karena bahasa pemrogaman diciptakan dengan dasar bahasa Inggris. Jadi, mau sukses berkarir sebagai software engineer? Kuasai bahasa Inggris!

software engineer perlu belajar bahasa asing, Lister

Kenapa Software Engineers Perlu Belajar Bahasa Asing?

Jika kamu tertarik untuk berkarir di bidang teknologi sebagai Software Engineer, selain mengutamakan ilmu di bidang IT, kompetensi apa lagi yang perlu dikuasai?

  1. Semua perkembangan dunia pemrograman terbaru tersedia dalam bahasa Inggris. Entah itu react, go, phyton tersedia dalam bahasa Inggris
  2. Dokumentasi pemrograman juga tersedia dalam bahasa Inggris
  3. Forum IT yang ramah dalam menjawab pertanyaan kebanyakan berbahasa Inggris misalnya stackoverflow
  4. Rate yang tinggi dalam projek pemrograman didapatkan dari klien internasional

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Software Engineers

Adapun tujuan adanya pelatihan berbahasa asing untuk orang-orang yang berprofesi sebagai software engineer adalah membantu meningkatkan kapasitas SDM di bidang teknologi untuk bersaing di dunia internasional.

Lister, sebagai lembaga pendidikan bahasa asing online akan membantu para programmer, pengembang aplikasi, ataupun seseorang yang tertarik mengenal lebih dalam dunia pemrogaman untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris untuk secara lisan maupun tulisan. Materi disampaikan dengan cara menyenangkan bersama tutor yang berpengalaman di bidangnya. Kelas pelatihan ini diadakan secara online sehingga tidak terbatas jarak dan tempat.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Software Engineers

  • Berpotensi mendapatkan klien dari luar negeri dengan harga jual jasa yang lebib tinggi
  • Lebih mudah akses informasi di website Stackoverflow sebagai website yang membahas permasalahan di dunia pemrogaman dalam bahasa Inggris.
  • Berbagai layanan cloud computing yang berguna bagi software engineer tersedia dalam bahasa Inggris. Banyak penyedia layanan berbasis cloud yang bisa diintegrasikan dengan aplikasi yang digunakan oleh pelanggan. Seperti, Dropbox untuk penyimpanan file, Mailerlite untuk email autoresponder, Paypal untuk payment gateway dan masih banyak lainnya.
  • Ada banyak istilah pemrogaman yang tersedia dalam bahasa Inggris saja, meskipun ada yang berbahasa Indonesia, namun apabila kamu sudah mahir berbahasa asing minimal bahasa Inggris, everything is going to be easier, isn’it?

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.