Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cara Menjadi Sekretaris Handal Dengan Belajar Bahasa Asing

Pelatihan Bahasa Asing Sekretaris

Lister for company – Bahasa asing saat ini terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu, budaya, dan teknologi. Dalam dunia kerja, bahasa asing sangat dibutuhkan terutama untuk menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Minimal untuk kemampuan bahasa asing yang diperlukan adalah bahasa Inggris yang rata-rata digunakan oleh beberapa negara.

Kebutuhan bahasa asing untuk sekretaris merupakan hal yang wajib dan mendesak di era globalisasi ini. Bahkan tak jarang, ditemukan juga iklan-iklan lowongan kerja perusahaan di era sekarang yang mencari tenaga administrasi professional yang lancar dalam bahasa Inggris. Di jaman ini, banyak perusahaan lokal yang bekerja sama dengan para investor asing dalam meningkatkan mutu dan untuk perkembangan produksi.

bahasa asing untuk sekretaris, lister

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Sekretaris?

Pengaruh kemampuan bahasa asing untuk sekretaris adalah pemahamannya untuk menguasai bahasa asing ini memberikan kemampuan dan keterampilan lebih bagi seorang sekretaris untuk mempermudah berkomunikasi dengan orang yang memiliki bahasa yang berbeda. Mempelajari ragam bahasa yang berbeda dapat membina hubungan baik seseorang.

Kebutuhan bahasa asing untuk sekretaris sudah menjadi hal yang wajib dan mendesak di era globalisasi ini. Tidak jarang, perusahaan di era sekarang ini mencari seorang tenaga administrasi professional yang lancar dalam bahasa Inggris. Di jaman ini, banyak perusahaan lokal yang bekerja sama dengan para investor asing dalam meningkatkan mutu dan untuk perkembangan produksi.

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Sekretaris

Tujuan dari adanya pelatihan bahasa asing untuk sekretaris ini diantaranya adalah:

  • Mampu menulis surat dan berkomunikasi dengan orang asing.
  • Mampu menyiapkan materi di hadapan investor asing dan mampu menyiapkan layout presentasi.
  • Sekretaris juga harus memastikan kosakata bahwa tidak ada kesalahan baik grammar maupun penulisan.
  • Mampu membuat notulen meeting dari percakapan bahasa Inggris.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Sekretaris

  • Seorang sekretaris yang menguasai bahasa asing menjadi nilai plus di mata perusahaan. Tidak hanya bisa membantu pekerjaan pimpinan dan tugas lainnya. Setidaknya, seseorang yang dapat berbahasa asing, lebih terlihat smart dari yang lain. Serta dari segi wawasan, pasti lebih berwawasan luas dari yang lain. Jangan sampai tertinggal dengan lainnya hanya karena tidak menguasai bahasa asing.
  • Tugas lain seorang sekretaris selain membuat surat adalah menjadi notulen meeting. Pimpinan pastinya membutuhkan seorang notulen untuk meeting dengan rekan kerja. Mungkin sudah biasa melakukan notulen meeting dalam bahasa Indonesia. Menjadi beda jika notulen meeting dengan percakapan bahasa Inggris, karena harus menyingkronkan ketikan dengan bahasa Inggris yang kosa katanya jarang digunakan sehari-hari. Jika dengan menggunakan bahasa Indonesia, dalam merangkum notulen mungkin lebih mudah. Berbeda dengan bahasa Inggris, harus menggunakan kosakata yang benar agar maksud dari notulen tersebut tidak berbeda dengan artinya.