Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pelatihan Bahasa Asing untuk Mining/Pertambangan, Mengapa Perlu?

pelatihan bahasa asing untuk mining/pertambangan

Bagi kamu yang ingin mengembangkan karier atau bisnis sampai ke kancah internasional, wajib membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing. Untuk itu, kamu bisa mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Salah satu industri yang masih menjanjikan adalah pertambangan. Industri ini membutuhkan banyak tenaga ahli.

Agar kariermu di bidang pertambangan terus menanjak, kamu bisa membekali diri dengan kemampuan bahasa asing. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan pertambangan asing.

Maka dari itu, penting mengikuti pelatihan bahasa asing untuk mining/pertambangan. Simak penjelasannya.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Mining/Pertambangan?

Pelatihan bahasa asing untuk mining/pertambangan adalah pelatihan bahasa asing yang dikhususkan untuk mereka yang bekerja di bidang pertambangan.

Pertambangan adalah ekstraksi mineral berharga atau bahan geologi lainnya dari bumi, biasanya dari bijih, lapisan, terumbu, dan lain-lain.

Penambangan dilakukan untuk mendapatkan sebagian besar bahan yang tidak dapat ditanam melalui proses pertanian atau tidak dapat dibuat secara artifisial di laboratorium atau pabrik.

Tahapan dalam pertambangan yaitu penelitian, pengelolaan dan pengusahaan mineral atau batubara yang meliputi penyelidikan umum, eksplorasi, studi kelayakan, konstruksi, penambangan, pengolahan dan pemurnian, pengangkutan dan penjualan, serta kegiatan pascatambang.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Mining/Pertambangan Penting?

Kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, adalah hal yang krusial. Terutama jika kamu ingin berkembang dalam karier dan bisnis. Tidak terkecuali industri pertambangan.

Penguasaan bahasa asing yang baik akan membantu pemilik dan pekerja industri pertambangan dalam menjalin kerja sama dengan pihak asing.

Selain itu, pekerja dalam industri pertambangan dapat membidik prospek karier yang lebih luas di perusahaan pertambangan asing. Untuk bisa mendapatkan kesempatan tersebut, tentu dibutuhkan kemampuan berbahasa asing.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Mining/Pertambangan

Apa saja manfaat yang dirasakan pemilik industri atau pekerja di bidang pertambangan setelah menjalani pelatihan bahasa asing? Berikut penjelasannya.

Memperluas relasi dan memperbaiki kualitas

Dengan memiliki pekerja yang mampu berbahasa asing dengan baik, perusahaan pertambangan dapat semakin berkembang. Perusahaan pertambangan akan semakin mudah memperluas relasi bisnis dan menjalin kerja sama.

Pekerja juga akan semakin percaya diri dalam menjalankan tugasnya karena yakin akan kualitasnya.

Pelatihan bahasa asing sesuai kebutuhan

Perusahaan pertambangan dapat meminta materi sesuai dengan yang dibutuhkan. Pasalnya kebutuhan bisnis setiap perusahaan berbeda.

Dalam perusahaan pertambangan, lebih banyak diajarkan terminologi pertambangan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam industri tersebut. Misalnya cara menulis surat penawaran kerja sama dan surat kontrak dalam bahasa asing.

Melatih keaktifan berbicara

Belajar bahasa asing secara efektif harus dilakukan dengan melatih kemampuan berbicara. Penting untuk melatih keterampilan berbicara agar dapat mempraktikkan kemampuan berbahasa asing yang sudah dipelajari.