Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pelatihan Bahasa Asing untuk Accounting, Biar Makin PD!

pelatihan bahasa asing untuk accounting

Setiap orang tentu ingin memiliki karier yang cemerlang. Agar memiliki kesempatan yang lebih besar, kamu bisa mengembangkan diri dengan mempelajari bahasa asing. Kamu disarankan mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Bagaimana dengan kamu yang bekerja di bidang akuntansi? Perlukah mempelajari bahasa asing? Tentu saja perlu!

Apa alasannya kamu perlu mengikuti pelatihan bahasa asing untuk accounting? Simak penjelasannya.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Accounting?

Pelatihan bahasa asing untuk accounting adalah pelatihan bahasa asing yang ditujukan untuk akuntan. Materi yang diberikan akan fokus berkaitan dengan bidang akuntansi.

Akuntan yang andal dicari oleh setiap perusahaan. Mereka bertanggung jawab mengelola, menganalisis, hingga merencanakan keuangan perusahaan.

Banyak yang mengira seorang akuntan hanya memerlukan kemampuan menghitung, analisis, serta ketelitian. Namun jika kamu benar-benar ingin terjun menjadi akuntan andal, kamu perlu membekali diri dengan kemampuan bahasa asing.

Mengapa demikian? Simak alasannya berikut.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Accounting Penting?

Seperti yang dikatakan pebisnis asal Amerika Serikat, Robert Kiyosaki, “Pendidikan finansial lebih berkuasa daripada uang.”

Meningkatkan pengetahuan finansial adalah langkah cerdas untuk memiliki karier yang cemerlang. Pasalnya ahli akuntansi dibutuhkan setiap bisnis dan industri.

Meningkatkan literasi finansial artinya sama dengan mempelajari bahasa baru, yakni bahasa bisnis.

Memiliki pengetahuan akan kosakata finansial akan membuatmu lebih percaya diri. Selain itu, kemampuan ini akan membuatmu menjadi aset penting bagi perusahaan. Terlebih jika kamu bekerja dengan perusahaan asing.

Mempelajari bahasa asing akan membuka banyak pintu bagi kariermu. Kamu juga akan bisa menonjolkan pengetahuan finansialmu.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Accounting

Dalam dunia bisnis saat ini, kamu butuh lebih dari sekadar Matematika untuk menjadi akuntan andal. Akuntan profesional juga membutuhkan bahasa asing untuk memahami laporan keuangan yang disampaikan dalam bahasa asing. Misalnya dari investor atau klien asing.

Kemampuan komunikasi yang jelas penting dalam pekerjaan yang berhubungan dengan finansial. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa menyampaikan dengan percaya diri. Kemampuan berbahasa asing juga akan membuat kamu tampil lebih profesional.

Akuntansi adalah pekerjaan di mana kamu harus sangat akurat. Kamu harus mencatat, melaporkan, dan menganalisis kondisi keuangan pribadimu dan dalam bisnis.

Bahkan bisa disebut, nyawa klien ada di tanganmu. Kamu tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun, contohnya salah menggunakan istilah asing dalam presentasi laporan keuangan.