Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ini Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Fishery/Perikanan

pelatihan bahasa asing untuk fishery/perikanan

Setiap orang tentu ingin mengembangkan karier atau bisnis yang dimiliki, bahkan jika memungkinkan sampai ke luar negeri. Untuk itu, kamu bisa membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing yang bisa kamu pelajari di kursus Lister for Company.

Mengapa perlu belajar bahasa asing? Pasalnya setiap aspek dalam kehidupan kita akan terpengaruh era revolusi industri 5.0, terutama dalam pekerjaan.

Begitu juga jika kamu terjun di industri perikanan. Industri ini tidak akan terlepas dari dampak era 5.0.

Bagaimana cara terbaik menghadapi era ini? Tentunya dengan menjadi unggul dibandingkan pihak lain.

Salah satu caranya adalah dengan memiliki kemampuan bahasa asing. Maka dari itu, penting mengikuti pelatihan bahasa asing untuk fishery/perikanan.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Fishery/Perikanan?

Pelatihan bahasa asing untuk fishery/perikanan adalah pelatihan bahasa asing yang dikhususkan untuk pemilik usaha atau pekerja di bidang perikanan.

Industri perikanan dapat diartikan sebagai usaha ternak atau panen ikan dan kehidupan air lainnya di mana usaha tersebut dilangsungkan. Industri perikanan juga dapat melibatkan penangkapan ikan liar atau pemeliharaan ikan melalui budidaya.

Industri perikanan turut melibatkan perdagangan, ekspor, dan impor produk perikanan.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Fishery/Perikanan Penting?

Kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, adalah hal yang krusial. Terutama dalam karier dan bisnis, tak terkecuali industri perikanan.

Penguasaan bahasa asing yang baik akan membantu pemilik dan pekerja industri perikanan untuk menjalin kerja sama dengan pihak asing.

Agar bisa bersaing di era 5.0, pemilik industri perlu memastikan pekerjanya meningkatkan kualitas diri. Salah satunya adalah dengan memiliki kemampuan berbahasa asing.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Fishery/Perikanan

Apa saja manfaat yang dirasakan pemilik industri atau pekerja di bidang perikanan setelah menjalani pelatihan bahasa asing? Berikut penjelasannya.

Memperluas relasi dan memperbaiki kualitas

Dengan memiliki pekerja yang mampu berbahasa asing yang baik, perusahaan perikanan akan semakin maju dan berkembang. Perusahaan perikanan semakin mudah memperluas relasi bisnis dan menjalin kerja sama.

Kualitas pekerja juga semakin meningkat dan semakin percaya diri saat menjalankan tugasnya.

Pelatihan bahasa asing sesuai kebutuhan

Perusahaan perikanan dapat meminta materi sesuai dengan yang dibutuhkan. Pasalnya kebutuhan bisnis setiap perusahaan berbeda.

Dalam perusahaan perikanan, akan lebih banyak diajarkan terminologi perikanan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam industri tersebut. Misalnya cara menulis surat penawaran kerja sama dan surat kontrak dalam bahasa asing.

Melatih keaktifan berbicara

Belajar bahasa asing secara efektif harus dilakukan dengan melatih kemampuan berbicara. Penting untuk melatih keterampilan berbicara agar dapat mempraktikkan kemampuan berbahasa asing yang sudah dipelajari.