Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kuasai Bahasa Asing Untuk Bekerja Sebagai Data Science dan Statistik

Bahasa asing untuk data science

Lister for company– Pernah mendengar istilah profesi Data Scientist?

Sebenarnya data scientist itu sudah ada sejak dulu yang sering disebut dengan statistikawan. Perbedaannya terletak pada metode yang digunakan. Jika statistikawan harus mengolah ataupun mengumpulkan data secara manual, kini data scientist banyak berurusan dengan big data (data yang terstruktur maupun tidak terstruktur). Oleh karena itu, tidak mengherankan jika data scientist sekarang lebih sering menciptakan algoritma-algoritma di dalam program komputer agar data yang masuk bisa langsung diolah sendiri oleh komputer tersebut.

data science

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Data Science dan Statistik?

Karena zaman semakin berkembang dan hampir seluruh kegiatan dan informasi berbentuk data, maka ilmu Data Science merupakan suatu ilmu yang penting untuk dipelajari. Selain itu, Data Science juga penting dan sangat bermanfaat apabila digunakan dalam bisnis, baik bisnis besar maupun kecil.

Apabila suatu perusahaan tidak dapat mengolah data yang mereka miliki, maka hanya tinggal menunggu waktu hingga perusahaan tersebut tidak dapat berkembang dan kalah bersaing dengan perusahaan lainnya dalam bidang yang sama. Apabila kalian mempelajari Data Science dengan baik dan bisa menjadi salah satu profesi turunannya, maka kalian akan menjadi incaran banyak perusahaan.

Tujuan Pelatihan Bahasa asing untuk data science dan statistik

Ketika profesi data science semakin dibutuhkan di era digital terutama bagi perusahaan, maka memiliki kemampuan bahasa asing pasti akan memberi nilai tambah bagi diri kamu sebagai pekerja dan menjadi pembeda di bandingkan pekerja lainnya.

Era MEA yang membuka kesempatan bagi masyarakat global sehingga saling terhubung satu sama lain telah membuka peluang baru yang perlu dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Begitu pula, dalam profesi sebagai data science, adanya pelatihan bahasa asing bertujuan untuk mengembangkan kemampuan SDM seorang data science untuk bersaing di dunia global. Terlebih mereka juga dapat mengakses pembelajaran terkait profesi dengan referensi dari negara-negara yang sudah maju.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Data Science dan Statistik

Bagi seseorang yang berprofesi sebagai Data Scientist, memiliki kemampuan bahasa asing tentu sangat memberikan nilai positif seperti;

  • Menguasai bahasa asing adalah salah satu kualitas di mata rekruter
  • Kesempatan membuka karir yang lebih terbuka
  • Meningkatkan kinerja memori
  • Meningkatkan pengambilan keputusan
  • Kemampuan multitasking yang semakin terasah
  • Memberikan kesempatan untuk berkarir di luar negeri