Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mengapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Perkebunan? Begini Ulasannya

perkebunan

Lister for company – Disadari atau tidak, sektor perkebunan menyumbang peran yang cukup besar dalam keberlangsungan hidup umat manusia. Industri perkebunan seperti kelapa sawit, teh, kopi, tembakau, karet, hingga tebu merupakan beberapa contoh plantation industry yang berkembang pesat di Indonesia. Namun apakah seluruh komponen dalam industri perkebunan telah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup untuk menyambut revolusi industri 5.0?

Untuk memahami hal ini, silakan membaca ulasan pentingnya kemampuan bahasa asing di industri perkebunan di bawah ini!

Pathway Between Tomato Fruits

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Perkebunan?

Industri perkebunan Indonesia memilki potensi yang besar untuk menjadi salah satu komoditi ekspor. Penguasan bahasa Inggris akan sangat berguna karena dengan bahasa internasional ini, sebuah perusahaan mampu menawarkan produk hingga membawanya ke luar negeri untuk dijual kepada customer asing. 

Tak hanya itu, bahasa Inggris yang merupakan bahasa teknologi juga wajib dikuasai ketika sebuah perusahaan ingin meningkatkan efektifitas dan efisiensi pekerjaan dengan adanya mesin yang lebih praktis dan modern. Sang operator mesin pun harus mengusai bahasa Inggris agar mampu membaca dan memahami instruksi pengguaan mesin tersebut. 

Selain itu, secara personal, kemampuan bahasa Inggris mampu menambah nilai seseorang yang akan sangat berpengaruh dengan jenjang karirnya. 

Kuasai bahasa Inggris bersama Lister untuk bisa mempersiapkan iri menyambut era revolusi industri 5.0 dan jadilah kontributor dalam kemajuan industri perkebunan di Indoenesia.

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Perkebunan

Program pelatihan bahasa asing untuk perkebunan merupakan progam yang bertujuan membantu para staff perusahaan perkebunan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Seperti yang diketahui, kursus ini memberikan kesempatan para peserta untuk belajar bahasa Inggris sesuai dengan tuntutan profesi mereka dengan hasil yang dihasilkan adalah para peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang diberikan selama training dalam pekerjaan mereka dan mampu meningkatkan produktifitas dan profesionalitas dalam bekerja.

Para pekerja di bidang perkebunan akan menguasai materi-materi ini seperti Speaking and Listening Practices, Business writings, How to do a business presentation, How to making and answering calls, Be familiar with plantation and trading vocabulary, Vocabulary & Grammar Mastery, Report Writing Skill, dan Negotiation.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Perkebunan

Memperluas jaringan bisnis

Dengan kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, sebuah perusahaan akan lebih terkenal hingga memilik relasi yang luas.

Materi yang disampaikan sesuai kebutuhan

Kurikulum kami berpusat pada pelatihan pengajaran bahasa Inggris yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan dalam bidang perkebunan.

Produktivitas terjaga, kinerja membaik

Dengan skill bahasa Inggris yang baik, para karyawan akan mampu memberikan yang terbaik untuk perusahaan dengan menjalin kerjasama internasional, memperdalam ilmu pengetahuan, dsb sehingga produktivitas perusahaan akan meningkat.