Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sederet Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Pharmaceutical

pelatihan bahasa asing untuk pharmaceutical

Ingin menambah wawasan agar karier semakin lancar? Kamu bisa membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing. Kamu disarankan mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Termasuk bagi kamu yang berprofesi di bidang farmasi. Bidang ini selalu membutuhkan update ilmu pengetahuan, karena setiap saatnya ada perkembangan yang muncul.

Namun tidak jarang kamu akan menjumpai referensi dalam bahasa asing. Jika kamu mengalami kesulitan, kamu bisa mengikuti pelatihan bahasa asing untuk pharmaceutical.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Pharmaceutical?

Pelatihan bahasa asing untuk pharmaceutical adalah pelatihan bahasa asing untuk mereka yang bekerja di industri farmasi, baik sebagai peneliti, produsen, atau pemasaran.

Industri farmasi bertugas menemukan, mengembangkan, memproduksi, dan/atau memasarkan obat farmasi yang diberikan kepada pasien. Tujuan pemberian obat adalah untuk menyembuhkan, memvaksinasi, atau meringankan gejala.

Dalam proses research and development, ada dua tahap yakni penemuan obat dan pengembangan obat. Untuk menjalani kedua proses tersebut, pekerja farmasi seringkali harus bekerja sama atau mencari referensi dari pihak asing.

Tidak jarang perusahaan farmasi multinasional menjalankan riset di beberapa negara atau bekerja sama dengan sejumlah lembaga penelitian untuk meneliti obat yang akan dipasarkan dalam skala besar.

Maka dari itu, kemampuan berbahasa asing menjadi sebuah kebutuhan bagi pekerja di bidang farmasi.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Pharmaceutical Penting?

Salah satu manfaat bahasa asing bagi pekerja farmasi adalah digunakan untuk berkomunikasi saat bekerja sama dengan pihak asing.

Selain itu, pekerja asing akan banyak menemui kosakata farmasi yang berasal dari istilah asing. Di sini kemampuan berbahasa asing menjadi krusial.

Jika kamu sebagai pekerja di bidang farmasi sudah mempunyai bekal kemampuan berbahasa asing, bukan tidak mungkin kamu akan mendapat kesempatan bekerja di perusahaan farmasi multinasional.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Pharmaceutical

Lantas apa manfaat yang dirasakan pekerja farmasi setelah mengikuti pelatihan bahasa asing? Simak penjelasannya.

Kosakata Farmasi

Banyak kosakata farmasi yang berasal dari istilah asing. Dengan memiliki pemahaman yang baik terhadap istilah-istilah tersebut, kamu akan mempunyai wawasan yang lebih luas.

Menyesuaikan Diri dengan Tuntutan Pekerjaan

Bidang farmasi memiliki banyak terminologi unik yang harus diketahui pekerja farmasi. Tujuannya agar dapat mengaplikasikannya ke dalam pekerjaan.

Presentasi

Kemampuan berbicara penting diasah saat mempelajari suatu bahasa. Namun teknik presentasi memiliki struktur yang berbeda dibandingkan keterampilan berbicara secara umum.

Peserta pelatihan akan belajar cara menyampaikan informasi dengan baik dalam konferensi di dalam maupun luar negeri.

Komunikasi

Dengan kemampuan berbicara yang baik, pekerja farmasi akan lebih mudah berkomunikasi dengan dokter, pasien, klien, maupun rekan kerja.