Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Menabur Asa Hingga ke Swedia, Bagaimana Ceritanya?

Belajar di swedia

Bermimpi itu memang mudah bahkan gratis, tapi untuk mewujudkannya apakah semudah itu? Perjuangan yang luar biasa dan jatuh bangun melamar beasiswa.

Swedia dikenal sebagai negara kecil di Eropa dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 9 juta orang saja.

Negara ini membanggakan kualitas hidup warganya yang sangat baik, sehingga dipandang sebagai negara yang aman dan ramah sebagai tempat tinggal.
Teman-teman yang nantinya menuntut ilmu disini dipastikan tidak akan menemukan kesulitan untuk berbaur dengan masyarakat lokal.
menabur asa di swedia menimba ilmu

Negara yang ramah dengan pelajar asing

Swedia adalah salah satu negara favorit para penuntut ilmu karena untuk belajar di sini, tak perlu menguasai kemampuan bahasa Swedia.

Banyak kelebihan yang dirasakan para pelajar asing di sana seperti angkutan umum yang tersebar luas. Jaringan bus, kereta api, kereta bawah tanah, trem, kapal, pesawat terbang, dan trem yang luas di Swedia, sangat memudahkan untuk bepergian ke manapun!

Budaya Swedia yang tak semua orang tahu

Saat tiba di Swedia, kamu akan menemukan beberapa nilai kunci yang menopang kehidupan di Swedia. Ini termasuk kebebasan, kesetaraan & keberlanjutan dan membentuk Jalan Swedia. Meskipun mungkin tidak biasa bagi orang asing untuk memulai percakapan dengan kamu di jalan, kamu akan menemukan bahwa orang Swedia diam-diam bersemangat untuk bekerja sama untuk menciptakan dunia yang jauh lebih baik.

Hal terbaik yang akan kamu dapatkan adalah orang Swedia menghargai keterbukaan dan kerja sama di universitas dan tempat kerja. Mereka tidak suka menilai orang lain sembaragan. Bertemu profesor di universitas yang dipanggil pake nama saja dan berpakaian kasual? kamu akan segera terbiasa dengan sifat egaliter dari dinamika Swedia.

Di Swedia, kamu memiliki kebebasan untuk menjadi yang kamu inginkan. Dan kamu memiliki kebebasan untuk mengekspresikan pendapat kamu, memperjuangkan hak, dan membuat perbedaan dalam masyarakat.