Manfaat IELTS Mock Test yang Perlu Kamu Tahu dan Web-nya

IELTS Mock Test

Kursus IELTSMock test adalah sebuah tes yang sangat dianjurkan untuk diambil bagi pejuang IELTS, karena membantu kamu untuk mempersiapkan ujian secara real

IELTS Mock Test pada dasarnya adalah tes latihan yang diambil sebelum tes utama. Ini telah terbukti sangat efektif karena peserta tes mendapat manfaat dengan mendapatkan nilai bagus tanpa harus bekerja keras selama ujian standar mereka. 

Hal ini akan membantu kamu memahami pola dan struktur ujian dan menguji topik yang telah dipelajari. Selain itu, kamu bisa menggunakannya sebagai pengalaman belajar dan praktik tes yang sesungguhnya.

Baca juga: Cek 5 Buku IELTS Preparation Terbaik Untuk Pelajar Asing

Manfaat IELTS Mock Test

Apa saja manfaat yang akan kamu rasakan jika mengikuti mock test?

Pemantik Motivasi 

Terkadang, orang merasa panik saat mengerjakan IELTS. Ada banyak faktor penyebabnya, seperti kurang persiapan atau mengalami kebuntuan berpikir.

Namun jika kamu mencoba mock test, kemungkinan hal-hal seperti itu bisa dihindari, lho. Mencoba mock test berarti kamu telah berlatih dan merevisi topik dengan baik sebelum ujian yang sebenarnya.

Artinya, sudah banyak revisi yang dilakukan sehingga bertambah pemahaman topik yang diujikan. Skor yang diinginkan pun bisa tercapai.

Keterampilan dan Pengetahuan yang Meningkat 

Keberadaan mock test sangat penting untuk membantu kamu tahu persis apa yang perlu dikerjakan. Dengan latihan itu, kamu akan mengetahui seberapa banyak pemahaman topik dan peningkatan nilai selama belajar.

Mock test juga bisa mendorong kamu untuk terus belajar. Sehingga, kesiapan pengerjaan IELTS sesungguhnya akan bertambah. 

Baca juga: Saatnya Upgrade Pengetahuan Kamu Tentang IELTS Band Score

Web untuk Mengikuti IELTS Mock Test 

  • IELTS-Exam.net 
  • IELTS-Practice-Tests.com
  • iPassielts.com
  • ieltsbuddy.com

Di dalam situs-situs di atas, kamu bisa mengunduh materi-materi yang diberikan untuk IELTS real secara gratis. Sehingga, kamu tidak perlu untuk membeli buku untuk berlatih IELTS lagi. Cukup login dan ikuti petunjuk pengerjaannya. 

IELTS Mock Test adalah ujian simulasi atau tes latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi International English Language Testing System (IELTS). 

Jenis ujian yang satu ini merupakan salah satu tes bahasa Inggris yang biasa dibutuhkan oleh Universitas di Eropa, Amerika, atau Australia. 

Ujian bahasa Inggirs yang satu ini membuat seseorang merasakan seperti sedang mengikuti ujian IELTS yang sesungguhnya. 

Beberapa lembaga bahasa Inggris terpercaya seperti Lister dirancang untuk memberikan pengalaman serupa saat mengikuti ujian IELTS bagi para pesertanya. 

Komponen bahasa yang diujikan juga sama, seperti Listening, Reading, Writing, dan Speaking. 

Disisi lain, tujuan dari diadakannya IELTS MOCK TEST adalah mendorong kepercayaan diri para peserta. Selain itu, untuk membantu peserta mengukur kemampuan bahasa Inggris mereka dan mempersiapkan diri menghadapi tes IELTS sesungguhnya.

Dilihat dari tujuannya yang sangat bermanfaat bagi peserta, tes bahasa Inggris ini juga bisa mengurangi tingkat kecemasan peserta dari rasa tegang. Pasalnya, peserta akan didorong untuk lebih terbiasa dan percaya akan kemampuan dirinya. 

Kilas balik dari tes IELTS adalah tes bahasa Inggris internasional yang diakui secara global untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa ibu. 

Ujian ini dibutuhkan untuk tujuan studi, pekerjaan, atau imigrasi di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi utama.

Tujuan Ikut IELTS MOCK TEST

Ada beberapa manfaat bagi peserta yang ingin meraih studi atau karir di luar negeri, lewat jalur bahasa tes IELTS MOCK TEST berikut ini.

Peserta Ujian Lebih Siap 

IELTS Mock Test dirancang untuk membantu peserta mempersiapkan diri secara lebih baik dalam menghadapi tes bahasa Inggris sesungguhnya. 

Selain itu, dalam tes simulasi ini peserta dianggap dan diminta untuk mengerjakan dengan seksama. Suasana dan ujian dijalankan akan mirip saat peserta mengikuti IELTS. 

Mengukur Kemampuan Bahasa Inggris Peserta

Selanjutnya, peserta akan diminta untuk mengerjakan soal seperti saat mengerjakan IELTS yang sesungguhnya. 

Pasalnya, hasil dari pengerjaan tersebut untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris dari komponen utama yang ada di tes bahasa. 

Hasil tes dari IELTS Mock Test ini nantinya akan memberikan gambaran sebanyak-bnyaknya seputar kemampuan peserta. 

Format dan Jenis Soal IELTS

Melalui tes simulasi ini, peserta juga bisa diidentifikasi kelemahan dan kemampuannya sehingga tutor bisa mengulas dan memperbaiki keterampilan bahasa tersebut. 

Bekal ulasan ini juga penting untuk peserta yang akan mendaftar tes iELTS yang sebetulnya. 

Umpan Balik dan Evaluasi

Adaya umpan balik dan evaluasi yang dberikan bisa menjadi bekal sehingga peserta memiliki banyak kesempatan dan peluang di masa depan. 

Meningkatkan Hasil Akhir

Persiapan melalui IELTS Mock Test, peserta memiliki peluang lebih besar untuk mencapai hasil yang baik dalam ujian IELTS sesungguhnya dan mencapai target skor yang diinginkan. 

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.