Kursus TPA untuk Seleksi Masuk Perusahaan

Kursus TPA untuk Seleksi Masuk Perusahaan

Kursus TPA untuk Karyawan – Seleksi masuk perusahaan menggunakan TPA bukan merupakan hal yang baru lagi. Kamu bisa mengikuti kursus TPA untuk seleksi masuk perusahaan untuk membantu lolos dalam penyaringan kandidat! 

Kenapa proses penyaringan kandidat membutuhkan TPA? 

Di perusahaan besar baik dari pemerintahan maupun swasta banyak yang menggunakan penyaringan kandidat menggunakan Tes Potensial Akademik atau TPA. 

Kenapa proses pengeringannya menggunakan TPA? 

TPA adalah salah satu media yang bisa digunakan untuk menilai kemampuan seseorang. Selain mengetahui tingkat kecerdasan seseorang juga untuk mengukur kemampuan logika seseorang. 

Dimana nantinya kedua hal ini dinilai sangat berpengaruh kepada kualitas SDM dan pekerjaannya. 

Tentunya perusahaan menginginkan SDM yang unggul, bukan? 

Bahkan manajemen waktu dan juga kondisi psikis atau emosi seseorang yang melakukan TPA juga bisa terbaca lho. 

Tidak heran perusahaan serius menggunakan media penilaian kandidat TPA ini untuk seleksi masuk perusahaannya. 

Penyaringan Tes Potensial Akademik digunakan dimana saja?

Tes potensial akademik umumnya sudah digunakan di lingkup universitas (ujian  masuk universitas) dan juga di tingkat kerja. Tentunya di tingkat kerja, TPA yang diberikan lebih ketat lagi. 

TPA secara umum digunakan untuk proses penjaringan pegawai baru, misalnya pada seleksi CPNS maupun pegawai BUMN dan juga PPPK. 

Di bidang-bidang lainya TPA ini banyak digunakan untuk rekrutmen karyawan bank, pengajar, tenaga kesehatan dan lainya. 

Selain itu untuk ujian promosi karyawan juga tidak jarang menggunakan TPA untuk menilai kemampuan karyawan. 

Kenapa perlu mengikuti kursus TPA untuk seleksi masuk perusahaan? 

Ada baiknya kamu mengikuti kursus TPA untuk seleksi masuk perusahaan, mengikuti kursus akan membuatmu memiliki persiapan yang matang untuk tes esok hari. 

Seperti yang kita tahu, TPA di tingkat pekerjaan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Hal ini karena ada banyak soal yang perlu diselesaikan dengan waktu yang terbatas. 

Dengan mengikuti kursus, akan ada strategi dan tips bagaimana menghadapi berbagai model soal dan cara menyelesaikannya plus manajemen waktu yang baik. 

 Kursus TPA untuk Seleksi Masuk Perusahaan di Lister 

Belajar TPA untuk seleksi masuk perusahaan bisa banget dilakukan bareng Lister. Platform pembelajaran online yang mempertemukan siswa dengan tutor profesional. 

Lister menggunakan filter pada proses matching tutor sehingga siswa dapat menemukan tutor terbaik dan kualifikasi yang cocok dengan kebutuhan peserta. 

Kursus TPA ini membantu peserta mempersiapkan ujian TPA untuk seleksi penyaringan karyawan di perusahaan dengan baik. 

Selain strategi dan tips khusus dari tutor, kursus TPA untuk seleksi masuk perusahaan ini berfokus dengan memberikan beragam model soal secara intensif sebagai persiapan menghadapi ujian TPA sehingga peserta lebih percaya diri. 

Untuk kamu yang sedang berjuang masuk di perusahaan tertentu dan ingin lolos seleksi, bisa banget mencoba kursus TPA dari Lister ini. 

Apa yang akan diajarkan di kursus TPA untuk seleksi masuk perusahaan? 

Berikut adalah sedikit gambaran tentang materi yang akan diajarkan di kursus TPA untuk seleksi masuk perusahaan :

  1. Pengenalan secara umum tes TPA Bappenas.
  2. Pengenalan secara spesifik tes verbal dengan tip dan trik khusus
  3. Tes verbal, analogi kata, klasifikasi kata, sinonim, antonim, pengetahuan umum, persamaan dua kata, mendefinisikan kata, pemahaman bacaan
  4. Pengenalan secara spesifik tes numerik dengan tip dan trik khusus
  5. Tes numerik, tes deret angka, tes deret huruf, tes hitung, angka berkolom
  6. Tes penalaran, penalaran logis, penalaran analitis, tes jaring jaring, tes gabung gambar, tes klasifikasi gambar, tes pola gambar, tes analogi gambar, tes jumlah balok.
  7. Bedah soal TPA, aritmatika dasar/tes penalaran logika kuantitatif, konsep aljabar dan perbandingan kuantitatif, deret angka atau huruf. 

Di atas adalah sebagian materi yang akan diajarkan di Lister, untuk informasi lebih lengkap tentang materi kursus TPA ini bisa langsung menghubungi tim Lister! 

Belajar TPA dengan nyaman secara online 

Di Lister tersedia pembelajaran online yang menggunakan zoom premium yang membantu kamu belajar TPA dimana saja dan kapan saja. 

Di pembelajaran kursus TPA untuk karyawan ini kamu bisa menjadwalkan dengan waktu belajar dengan bebas juga memilih tutor yang kamu sukai. 

Jika ada perubahan jadwal tim Lister akan bantu proses reschedule dengan mudah dan cepat. Jadi belajar dimana saja dan kapan saja cukup mudah juga hasil yang maksimal. 

Harga potongan 10% dengan kode belanja 

Ingin dapatkan potongan pembelian? Bisa klaim kode belanja BLOGLISTER10 untuk dapatkan potongan 10%. Berlaku untuk kamu yang membeli kelas dengan harga minimal satu jutaan! Klaim voucher dan segera daftar kelas melalui Whatsapp Lister

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.