Promo Special Lister!

Dapatkan Disc. hingga 45%

Jam
Menit
Detik
Hubungi Admin kami untuk tahu Promo Terbaru!

Lister for Company

Kursus TPA untuk Perusahaan

Daftarkan perusahaan Anda dalam Kursus Persiapan Tes Potensi Akademik (TPA) bagi karyawan Anda! Bantu mereka raih skor TPA tinggi dengan mudah. Dengan jadwal fleksibel, sangat cocok untuk perusahaan bidang apapun di seluruh Indonesia.

Tingkatkan Kemampuan Intelektual Anda dengan KUrsus TPA Terbaik

Fasilitasi karyawan Anda berbagai program training dari Lister untuk meningkatkan loyalitas, kompetensi dan produktivitas karyawan Anda.

feature_icon

Certified Language Tutor

Tim pengajar khusus B2B telah bersertifikat dan berpengalaman mengajar kelas korporasi.

feature_icon_1

Good Quality Materials

Kurikulum dan sumber belajar internasional yang selalu up to date dengan perkembangan bisnis global.

feature_icon_2

Customizable

Bebas tentukan jumlah siswa dalam 1 kelas! Semi-private, group, atau seminar hingga 1000 siswa.

feature_icon_3

Flexible Schedule

Jadwal kelas fleksibel, bisa belajar bersama kapan saja, dimana saja, baik online maupun offline.

Program Pelatihan TPA bagi Karyawan Perusahaan

Deskripsi Program
Kursus TPA (Tes Potensi Akademik) untuk perusahaan adalah kursus yang ditujukan untuk mempersiapkan karyawan perusahaan atau calon karyawan untuk mengikuti tes TPA. TPA merupakan tes yang sering digunakan untuk mengukur kemampuan kognitif seseorang dalam hal kemampuan logika, analitis, penalaran verbal, dan numerik. Dalam kursus TPA yang ditujukan untuk perusahaan, peserta mendapatkan materi dan latihan intensif soal-soal TPA untuk meningkatkan skill dan percaya diri menjelang ujian TPA. Selain itu, para peserta juga diberikan strategi dan tips bagaimana menghadapi ujian TPA agar lebih siap dan percaya diri saat mengikuti ujian.
Karakteristik Program
Kursus TPA untuk perusahaan direkomendasikan bagi karyawan korporat atau calon karyawan yang mengikuti tes TPA sebagai salah satu tahapan seleksi rekrutmen, atau bagi karyawan yang ingin meningkatkan kemampuan akademik dan profesionalnya.
Materi Pembelajaran
  • Pengenalan secara umum tes TPA Bappenas
  • Pengenalan secara spesifik Tes Verbal dengan tip dan trik khusus
  • Tes verbal, analogi kata, klasifikasi kata, sinonim, antonim, pengetahuan umum, persamaan dua kata, mendefinisikan kata, pemahaman bacaan
  • Pengenalan secara spesifik Tes Numerik dengan tip dan trik khusus
  • Tes numerik, tes deret angka, tes deret huruf, tes hitung, angka berkolom
  • Pengenalan secara spesifik Tes Penalaran dengan tip dan trik khusus
  • Tes penalaran, penalaran logis, penalaran analitis, tes jaring jaring, tes gabung gambar, tes klasifikasi gambar, tes pola gambar, tes analogi gambar, tes jumlah balok.
  • Bedah Soal TPA, aritmatika dasar/tes penalaran logika kuantitatif, konsep aljabar dan perbandingan kuantitatif, deret angka atau huruf.
Previous slide
Next slide

Pilih Metode Belajar Sesuai Kebutuhan

Anda bisa pilih pembelajaran dengan pilihan secara online (kelas virtual), offline (tutor kami hadir langsung ke perusahaan Anda), dan hybrid.

Metode Belajar

Perbandingan Metode

Tipe

Online menggunakan video conference

In house training, tutor didatangkan ke perusahaan

Perpaduan kelas online dan offline

Jadwal

Fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan

Fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan

Jumlah pertemuan online dan offline dibagi sesuai kebutuhan

Format Pembelajaran

Pilih Metode Belajar Sesuai Kebutuhan

Anda bisa pilih pembelajaran dengan pilihan secara online (kelas virtual), offline (tutor kami hadir langsung ke perusahaan Anda), dan hybrid.

Metode Belajar

Perbandingan Metode

Online

Tipe

Online menggunakan video conference

Jadwal

Fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan

Format Pembelajaran

Offline

Tipe

In house training, tutor didatangkan ke perusahaan

Jadwal

Fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan

Format Pembelajaran

Hybrid

Tipe

Perpaduan kelas online dan offline

Jadwal

Jumlah pertemuan online dan offline dibagi sesuai kebutuhan

Format Pembelajaran

Keuntungan Mengikuti
Kursus TPA bagi Perusahaan Anda

Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis
Kursus TPA membantu karyawan meningkatkan keterampilan berpikir logis, analisis, dan penalaran mereka. Anda akan diajarkan teknik-teknik analitis yang akan membantu Anda memecahkan masalah secara efektif. Anda akan belajar mengidentifikasi pola, menghubungkan informasi yang saling terkait, dan mengambil keputusan berdasarkan data yang ada. Kemampuan ini sangat berharga dalam dunia kerja, di mana kemampuan analitis yang kuat sangat dihargai.
Meningkatkan Keterampilan Verbal dan Numerik
Tes TPA berisi berbagai soal bahasa. Dengan kursus TPA, karyawan dapat meningkatkan keterampilan verbal seperti kosakata, tata bahasa, dan membaca. Keterampilan verbal yang kuat membantu karyawan berkomunikasi dengan lebih jelas, efektif, dan persuasif. Selain itu, tes TPA juga mencakup soal-soal matematika dan logika, sehingga dengan kursus TPA pegawai dapat meningkatkan kemampuan numeriknya. Kemampuan numerik yang solid penting dalam menghadapi tantangan matematika dan masalah numerik dalam lingkungan kerja.
Meningkatkan Keyakinan
Dengan persiapan yang baik, karyawan memiliki kepercayaan diri yang lebih besar terhadap tes TPA. Ini membantu mereka merespons lebih cepat dan lebih akurat. Hal ini akan memberikan dorongan dalam meningkatkan kepercayaan diri mereka saat berkomunikasi, mempresentasikan ide-ide, dan menyelesaikan tugas-tugas yang memerlukan pemahaman verbal dan numerik yang kuat.
Previous slide
Next slide

Kesuksesan Kelas TPA Lister

Ratusan karyawan telah mengambil program IELTS dan berhasil Meningkatkan Skill mereka!

Cerita Alumni tentang Kelas Lister

Ratusan karyawan telah mengambil program Kursus Bahasa Mandarin dan berhasil Meningkatkan Skill mereka!

Corporate Klien Kami

Training for Company Lister!

Isikan data diri perusahaan Anda dan dapatkan Paket Penawaran Terbaik untuk Training Perusahaan yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan!

Profesional

Memiliki tutor berpengalaman dan bersertifikasi.

Berkualitas

Kurikulum dirancang sesuai kebutuhan industri perusahaan Anda.

Terpercaya

Lebih dari 300+ Perusahaan & Instansi.

Daftarkan Instansi Anda

Maksimalkan Performa Kerja dan Loyalitas Karyawan Anda dengan Training Lister for Company!

Pertanyaan Seputar Pelatihan Perusahaan

Apakah saya bisa membeli paket karyawan untuk pelatihan individu?

Kelas korporasi Lister ditujukan untuk pelatihan yang membantu perusahaan dalam mengembangkan potensi dan skill karyawannya. Untuk paket individu, Anda bisa mengambil kelas dewasa berbagai bahasa dan kelas pengembangan skill.

Metode pelatihan untuk karyawan apa yang digunakan? 

Berbagai metode pelatihan karyawan yang kami implementasikan meliputi: Workshop, E-learning, Simulasi, Mentoring, Diskusi Kelompok, dan Bermain Peran. Walau begitu, saat ini metode E-Learning dengan pengajar lebih sering dipilih karena dianggap lebih ekonomis, praktis, dan tetap berdampak efektif.

Adakah syarat dan ketentuan untuk mengambil pelatihan untuk karyawan di Lister?

 
Untuk berkolaborasi dan mengadakan pelatihan kerjasama di Lister bersama dengan perusahaan Anda, hubungi tim kami dan sampaikan kebutuhan pelatihan apa yang ingin Anda pilih. Dapatkan informasi terkait dan rekomendasi yang tepat dari tim kami!

Apa Manfaat Kursus Persiapan Test IELTS untuk Perusahaan?

  1. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Karyawan: Kursus IELTS membantu karyawan meningkatkan kemampuan berbicara, mendengar, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris. Ini dapat membuat mereka lebih efektif dalam berkomunikasi dengan rekan kerja internasional, pelanggan, dan mitra bisnis.

  2. Meningkatkan Daya Saing Global: Dalam lingkungan bisnis global yang semakin kompetitif, kemampuan bahasa Inggris yang kuat menjadi aset berharga. Karyawan yang memiliki skor IELTS yang tinggi dapat membantu perusahaan berkompetisi secara efektif di pasar global.

  3. Memfasilitasi Relokasi Internasional: Jika perusahaan merencanakan perpindahan karyawan ke cabang internasional atau proyek internasional, karyawan yang telah mengikuti kursus IELTS akan lebih siap untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan berinteraksi dengan orang asing.

  4. Peningkatan Hubungan Bisnis: Kursus IELTS dapat membantu karyawan membangun hubungan bisnis yang lebih baik dengan mitra asing dan klien internasional. Komunikasi yang lancar dan efektif adalah kunci untuk menjaga hubungan yang baik.

  5. Memenuhi Persyaratan Pekerjaan: Beberapa pekerjaan dalam perusahaan mungkin memiliki persyaratan tertentu terkait kemampuan bahasa Inggris, terutama jika pekerjaan tersebut melibatkan interaksi dengan klien atau mitra internasional. Kursus IELTS dapat membantu karyawan memenuhi persyaratan ini.

  6. Meningkatkan Produktivitas: Karyawan yang percaya diri dalam berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris cenderung lebih produktif dalam tugas-tugas yang melibatkan bahasa ini. Mereka mungkin lebih efisien dalam menyusun laporan, presentasi, atau berpartisipasi dalam pertemuan internasional.

  7. Meningkatkan Citra Perusahaan: Perusahaan yang memiliki karyawan dengan kemampuan bahasa Inggris yang kuat cenderung dipandang lebih baik oleh pelanggan internasional dan mitra bisnis. Ini dapat meningkatkan citra perusahaan secara keseluruhan.

  8. Meningkatkan Kesempatan Karir: Karyawan yang telah mengikuti kursus IELTS memiliki kesempatan yang lebih baik untuk dipromosikan atau mendapatkan proyek-proyek internasional yang menantang, yang pada akhirnya dapat meningkatkan motivasi mereka.

  9. Mengurangi Risiko Kesalahan Komunikasi: Kesalahan dalam komunikasi bisnis dapat memiliki konsekuensi serius. Kursus IELTS dapat membantu mengurangi risiko kesalahan komunikasi yang dapat merugikan perusahaan.

  10. Peningkatan Kepercayaan Diri: Mengikuti kursus IELTS dan mencapai skor yang baik dapat meningkatkan kepercayaan diri karyawan dalam berinteraksi dalam bahasa Inggris, yang pada gilirannya dapat meningkatkan performa mereka dalam situasi bisnis internasional.

Menginvestasikan waktu dan sumber daya dalam kursus persiapan Test IELTS untuk karyawan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi perusahaan, membantu mereka beroperasi secara lebih efektif dalam skala global.

Apa saja Jenis Kursus Persiapan Test IELTS untuk Perusahaan?

  1. Kursus Klasikal IELTS:

    • Kursus yang mencakup semua empat modul tes IELTS: Listening, Reading, Writing, dan Speaking.
    • Biasanya dilakukan secara kelas tatap muka atau daring dengan instruktur berpengalaman.
    • Menyediakan materi pelajaran terstruktur dan latihan soal IELTS.
  2. Kursus IELTS Online:

    • Kursus yang dapat diakses secara online melalui platform e-learning.
    • Menyediakan fleksibilitas bagi karyawan untuk belajar sesuai jadwal mereka sendiri.
    • Materi pelajaran, ujian praktek, dan umpan balik sering tersedia secara digital.
  3. Kursus Intensif IELTS:

    • Kursus yang dirancang untuk meningkatkan skor IELTS dalam waktu singkat.
    • Biasanya berlangsung sekitar dua hingga empat minggu dengan jam pelajaran yang intensif.
    • Cocok untuk karyawan yang perlu menghadapi tes IELTS dalam waktu dekat.
  4. Kursus Khusus Modul:

    • Kursus yang fokus pada modul tertentu, seperti Writing atau Speaking, yang mungkin menjadi tantangan bagi karyawan.
    • Membantu karyawan memperbaiki keterampilan tertentu yang diperlukan untuk lulus ujian.
  5. Kursus Kelompok Kecil:

    • Kelas yang lebih kecil dengan jumlah peserta terbatas.
    • Memberikan lebih banyak perhatian individu kepada setiap peserta.
    • Cocok untuk karyawan yang membutuhkan bimbingan yang lebih intensif.
  6. Kursus Berdasarkan Kebutuhan Perusahaan:

    • Kursus yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan.
    • Dapat mencakup konten khusus yang relevan dengan industri atau sektor bisnis perusahaan.
  7. Kursus One-on-One:

    • Kursus yang dirancang untuk memberikan perhatian pribadi kepada karyawan.
    • Instruktur bekerja satu lawan satu dengan karyawan untuk mengidentifikasi kelemahan dan memperbaiki keterampilan bahasa Inggris mereka.
  8. Kursus Simulasi Ujian IELTS:

    • Kursus yang berfokus pada simulasi ujian IELTS.
    • Peserta menghadapi ujian praktek yang mirip dengan tes IELTS sebenarnya untuk membiasakan diri dengan format dan tipe pertanyaan yang akan mereka hadapi.
  9. Kursus Pendukung Online:

    • Sumber daya online yang dapat diakses oleh karyawan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang IELTS.
    • Ini dapat mencakup video tutorial, forum diskusi, dan sumber daya tambahan.
  10. Kursus Pelatihan Berbicara dan Presentasi:

    • Kursus yang fokus pada kemampuan berbicara dan presentasi dalam konteks bisnis.
    • Cocok untuk karyawan yang perlu berinteraksi dengan klien atau mitra bisnis internasional.

Pemilihan jenis kursus persiapan IELTS harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan serta kebutuhan individu karyawan. Dengan berbagai pilihan ini, perusahaan dapat mengembangkan program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.