Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Apa Kursus TOEFL Terbaik di Medan? Ini Rekomendasinya

kursus toefl terbaik di medan

Kursus TOEFL – Mencari kursus TOEFL terbaik di Medan kini semakin mudah dengan banyaknya pilihan. Tentu kamu ingin mendapatkan kualitas terbaik, agar hasil skor tes TOEFL yang didapatkan tidak sia-sia.

Artikel berikut akan membantu kamu menemukan tempat les TOEFL terbaik yang ada di Medan.

Kursus TOEFL Terbaik di Medan

Memilih tempat kursus bahasa Inggris memang tak boleh main-main, apalagi untuk keperluan TOEFL. Lembaga pendidikan non-formal yang satu ini dapat membantu kamu meraih skor TOEFL yang ditargetkan.

Pertimbangkan hal-hal berikut saat memilih tempat les.

  • Apakah materi yang diberikan lengkap?
  • Apakah mendapat strategi, tips, dan trik?
  • Apakah tutornya berpengalaman?
  • Apakah cara mengajarnya seru?
  • Apakah sudah banyak testimoninya?
  • Apakah jadwalnya fleksibel?
  • Apakah harganya kompetitif?

Pastikan tempat les bahasa Inggris di Medan yang kamu pilih bisa menjawab semua pertanyaan di atas. Nah, sebagai rekomendasi, Lister adalah pilihan tepat yang bisa menawarkan semua kriteria yang kamu cari.

Lister adalah

Lister adalah one-stop language learning solution. Lister sudah membantu banyak orang belajar bahasa asing, mempersiapkan tes kemampuan bahasa asing, mendaftar beasiswa, hingga melamar pekerjaan di dalam dan luar negeri.

Setiap kelasnya diadakan secara intensif dengan The Lister Method. Sistem pembelajaran ini menekankan kemampuan berkomunikasi secara aktif, bukan sekadar teori.

The Lister Method adalah kerangka pengajaran dan pembelajaran yang berfokus pada keberhasilan proses belajar melalui kegiatan dan instruksi yang berorientasi pada makna.

Metode ini memadukan pendekatan terbaru dan relevan dalam ELT dan Task-Based Language Teaching (TBLT), dengan Teaching and Learning Cycle (TCL).

The Lister Method mendorong siswa melibatkan pengalaman mereka dalam empat keterampilan berbahasa, yakni membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Harapannya, sistem ini membantu memperluas pembelajaran dan keterampilan literasi siswa.

Kursus TOEFL Lister

Kursus Persiapan TOEFL termasuk program unggulan Lister. Di sini ada tiga program yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

  • Kursus Persiapan TOEFL ITP
  • Kursus Persiapan TOEFL iBT
  • TOEFL iBT Prediction Test

Materi yang diajarkan sesuai dengan TOEFL resmi dari ETS (Educational Testing Service). Tak hanya materi, kamu juga akan belajar strategi, tips, dan trik mengerjakan.

Salah satu strategi penting yang akan diajarkan yaitu time management. Di sini kamu akan belajar cara mengerjakan soal dengan cepat dan benar, sesuai waktu yang disediakan.

Setelah TOEFL Preparation, kamu bisa mengikuti tes simulasi TOEFL. Tujuannya agar kamu dapat menguji kemampuan diri sebelum tes yang sesungguhnya.

Siapa yang dapat mengikuti Kursus TOEFL Lister?

Kursus TOEFL ditujukan untuk siswa yang sudah memiliki kemampuan dasar bahasa Inggris, yakni listening, reading, writing, dan speaking, serta grammar.

Jika kamu belum mahir pada kemampuan tersebut, jangan khawatir! Kamu bisa mengikuti program Academic English terlebih dahulu.

Kursus TOEFL biasanya diikuti mereka yang sedang mendaftar ke perguruan tinggi dalam dan luar negeri, melamar beasiswa, melamar pekerjaan, atau kalangan profesional. Namun tidak menutup kemungkinan bagi kamu yang hanya ingin menguji kemampuan bahasa Inggris saja.

Materi Kursus TOEFL

Materi TOEFL yang diajarkan di Lister sangat lengkap, sesuai dengan materi tes sesungguhnya.

Kursus Persiapan TOEFL ITP

  • Introduction to TOEFL ITP in general.
  • Introduction to TOEFL ITP Listening in details and some tricks.
  • Listening Part A format (short conversation), part B (longer conversation), part C (talks and lectures).
  • Introduction to TOEFL ITP Structure and Written Expression in details and some tricks.
  • Structure and written expression format (clauses, inversion and its problem, subject/verb, parallel structure, modal, pronoun, article, preposition, etc.).

Kursus Persiapan TOEFL iBT

  • Introduction to TOEFL iBT in general.
  • Listening Task 1 and 2 format: Gist-Content & Gist-Purpose Questions.
  • Listening task 3, 4 and 5: Function Question; Skill Building Tips; Attitude Question; Organization Questions.
  • Listening task 6 and 7 format: Connecting Content; Make a Prediction, Fill in a Chart or Table, Recognizing the Question Type.
  • Reading task 1, 2 and 3 Factual Information; Inference and Rhetorical Purpose Questions; Skimming; Academic Vocabulary.
  • Reading task 4, 5 and 6: Sentence Simplification; Creating Outline, Chart, Table and Graph.
  • Writing task 1 and 2 format: Well-Organized Essay; Sample Response that Received a High Score.
  • Speaking question 1, 2, 3 and 4: Connecting Words; Passage about a Campus-related Topic; Speech Delivery.

TOEFL iBT Prediction Test

Listening test meliputi percakapan antara 2 orang, diskusi, hingga penyampaian kuliah.

Reading test dengan jumlah soal 4 hingga 6 bacaan.

Writing test yang terdiri dari 2 bagian yaitu integrated essay dan independent essay.

Speaking test berdurasi 20 menit dan dibagi menjadi 6 soal.

Kamu dapat memilih Kursus TOEFL ITP atau iBT sesuai tes yang hendak kamu ikuti. Setelah itu, ikuti simulasi di TOEFL iBT Prediction Test agar mengetahui hasil pembelajaran selama kursus.

Baca juga: Top 5+ Web Untuk Belajar TOEFL di Tahun 2022

Ulasan Alumni

Tak sedikit dari alumni Lister yang berhasil diterima di perguruan tinggi atau perusahaan impian, terutama yang mensyaratkan skor TOEFL. Ini kata mereka.

Impressive! Semoga Lister bisa semakin meluas karena Lister sangat membantu dalam belajar bahasa Inggris.

Himawanti Rizqi Khasanah, University Student

Pengajarnya berpengalaman, materi yang disampaikan jelas, dan waktu belajarnya fleksibel.

Fenita Austriani, Office Staff

Di Lister, saya mendapatkan banyak pengalaman belajar bahasa Inggris yang luar biasa terutama TOEFL. Tutor yang luar biasa dan friendly atmosphere semakin membuat saya semangat untuk belajar.

Fandy Suryansyah, University Student

Tutor Lister sudah baik dalam mengajar dan membuat saya bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya. Dalam setiap sesi, tutor hadir tepat waktu dan sangat membantu proses belajar saya.

Hanna Lelitya de Fretes, BUMN Staff

Baca juga: [Cerita Alumni] Kamila Putri: TOEFL iBT Preparation Trial Class Melebihi Ekspektasi

Kenapa harus punya sertifikat TOEFL?

Bahasa Inggris kini menjadi penunjang studi dan karier yang tak boleh diabaikan perannya. Maka dari itu, tidak sedikit perguruan tinggi, penyedia beasiswa, dan perusahaan yang mensyaratkan kemampuan bahasa Inggris.

Kemampuan ini salah satunya diukur melalui TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Dengan mengikuti TOEFL, seseorang dapat mengetahui tingkat keterampilan berbahasa Inggris yang ia miliki berdasarkan skor yang didapatkan.

TOEFL diselenggarakan oleh ETS (Educational Testing Service). Awalnya, sistem yang digunakan yaitu TOEFL PBT (Paper-Based Test). Mengikuti perkembangan zaman, digunakanlah sistem TOEFL CBT (Computer-Based Test). Kini TOEFL memasuki generasi ketiga, yaitu iBT (Internet-Based Test).

Di Indonesia sendiri sistem yang digunakan adalah TOEFL PBT dan ITP (Institutional Testing Program). Namun tak sedikit yang sudah menyediakan layanan tes TOEFL iBT.

Kursus TOEFL, Bantu Kamu Raih Skor Tinggi

Mengerjakan TOEFL membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor yang tinggi. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus TOEFL di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!