Kursus Talent Acquisition untuk Fresh Graduate Online

Kursus Talent Acquisition

Kursus Talent AcquisitionTalent acquisition tidak hanya sekedar peran tetapi juga perjalanan untuk membentuk masa depan perusahaan, melalui pencarian individu terbaik dan juga berbakat. 

Seorang talent acquisition tidak hanya memahami kebutuhan organisasi, tetapi juga mampu membaca tren pasar kerja. Dengan keterampilan dalam membangun hubungan, talent acquisition bukan hanya sekedar pencari bakat terbaik. 

Namun juga memainkan peran untuk menciptakan perusahaan dengan kehidupan lebih baik. Lister hadir untuk kamu yang ingin menyelami dunia talent acquisition secara profesional.

Talent acquisition adalah

Dilansir dari laman Forbes, talent acquisition merupakan kemampuan untuk melakukan pendekatan strategis berupa identifikasi, penilaian, hingga merekrut karyawan dengan bakat terbaik untuk sebuah perusahaan. 

Tak seperti rekrutmen pada umumnya, seorang talent acquisition sering kali mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas. 

Kecermatan dan ketepatan menjadi kunci yang diandalkan untuk menemukan calon karyawan yang cocok untuk perusahaan hingga tim yang membutuhkan. 

Dalam media sosial dengan ranah pekerjaan profesional, sering wara-wiri seseorang dengan jabatan sebagai talent acquisition yang mana memiliki peran utama untuk mencari kandidat. 

Perannya tersebut difokuskan untuk perusahaan atau startup yang sedang berkembang dan bertumbuh. 

Melihat dari urgensi dan kemampuan seorang perekrut bakat yang handal dan berpengalaman, Lister hadirkan kursus perekrutan dengan materi dan tutor dari top companies.

Baca juga: 3 Contoh Cover Letter dalam Bahasa Inggris yang Menarik dan Mudah Dipahami

Mengapa perlu mengikuti kursus talent acquistion?

Sedang ingin mengembangkan skill untuk memperluas peluang karier? Kursus talent acquisition dari Lister yang satu ini memberikan segudang manfaat untuk mengembangkan pengetahuan sekaligus bakat menjadi seorang profesional perekrutan. 

Kursus ini memberikan pemahaman mendalam tentang tren terkini dalam industri bakat dan praktek perekrutan terbaik.

Walau adanya perubahan dinamis dalam pasar dunia kerja, tetapi kamu akan diajarkan agar bisa mengidentifikasi bakat dalam diri individu dengan tepat dan sesuai kebutuhan perusahaan.  

Kursus talent acquisition juga membantu membangun kemampuan berkomunikasi dan hubungan, keterampilan interpersonal, dan pemahaman mendalam tentang etika dalam perekrutan. 

Secara keseluruhan, mengikuti kursus Talent Acquisition bukan hanya tentang memperoleh pengetahuan, tetapi juga tentang membangun keterampilan dalam membangun jaringan untuk mendapatkan kandidat terbaik. 

Materi kursus talent acquistion

Materi dalam kursus talent acquisition yang ditawarkan lebih pada mengasah keterampilan dan pengetahuan dalam dunia perekrutan. 

Kursus ini menggali strategi perekrutan yang efektif, membahas teknik penilaian kandidat, wawancara yang cerdas, dan taktik penarikan bakat yang sukses.

Adapun materi yang akan didapatkan seperti, 

  • Perencanaan tenaga kerja yang tepat
  • Aturan pemerintah terkait ketenaga kerjaan 
  • Tren rekruitmen masa kini
  • Membuat deskripsi dan spesifikasi pekerjaan
  • Kompetensi kinerja dan sejenisnya
  • Rancangan analisis pekerjaan berbasis kompetensi
Ilustrasi sekelompok orang sedang melakukan interview (DOK.PEXELS/Edmond Dantès)

Ilustrasi sekelompok orang sedang melakukan interview (DOK.PEXELS/Edmond Dantès)

Skill yang harus dimiliki oleh seorang talent acquistion

Setelah mengetahui definisi hingga materi yang akan diberikan dalam kursus, kamu juga perlu mengetahui seputar skill apa saja yang harus dimiliki oleh seorang talent acquisition.

Dilansir dari laman Test Gorilla, simak penjelasan seputar kemampuan dasar menjadi seorang perekrut profesional.

Komunikasi

Setiap orang yang bekerja dalam tim yang berkaitan dengan sumber daya manusia, sangatlah penting untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan efektif. 

Komunikasi yang harus dimiliki terkait dengan penulisan deskripsi pekerjaan yang singkat tetapi jelas, pertanyaan wawancara yang tepat, serta pemahaman dalam memecahkan masalah. 

Manajemen waktu 

Seorang perekrut profesional harus memiliki time management yang baik, cara ini untuk mengembangkan dan mempertahankan strategi yang efektif untuk mencapai target bekerja. 

Selain itu, sebagai seorang talent acquisition specialist biasanya dituntut untuk multitasking dengan rentetan interview dan analisa CV kandidat. 

Perhatian terhadap detail

Attention to detail menjadi salah satu kemampuan seorang talent acquisition yang dibutuhkan. Adanya peran seseorang dalam akurasi dan ketelitian terhadap merekrut kandidat terbaik. 

Kemampuan dalam hal mengidentifikasi kesalahan dan kelemahan seseorang harus diutama demi mendapatkan yang diinginkan. 

Baca juga: 5 Kerangka Body Email Lamaran Kerja, Ikuti agar Cepat Dilirik HRD

Kursus talent acquisition online terbaik

Lister hadir dengan kursus talent acquisition online terbaik sebagai langkah menuju kesuksesan dalam karier perekrutan. 

Dengan pembelajaran interaktif dan materi terkini dari para ahli industri, kursus ini dirancang khusus untuk membekali setiap individu dengan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan perekrutan di sebuah perusahaan. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti kursus talent acquisition dengan harga mulai dari Rp 400.000 untuk beberapa sesi kelas interaktif. 

Daftar sekarang dan dapatkan potongan harga hingga 40 persen. 

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh rawpixel di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

bimbingan beasiswa lpdp

Bimbingan Beasiswa LPDP

Untuk kamu pejuang LPDP, bisa mengikuti bimbingan beasiswa LPDP dari Lister. Kelas ini memberikan strategi persiapan LPDP dengan mentor berpengalaman.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.