Kursus English for Job Interview untuk Fresh Graduate Online

english for job interview

Kursus English for Job Interview Pentingnya mempelajari bahasa Inggris khususnya dalam konteks persiapan wawancara kerja karena bisa menambah peluang untuk masuk ke perusahaan multi-internasional.

Kursus English for Job Interview yang diselenggarakan oleh Lister ini bisa digunakan dalam berbagai industri, dan penguasaan bahasa ini bisa membuka pintu untuk peluang pekerjaan yang lebih luas. 

Pentingnya kursus english for job interview

Ada banyak alasan penting mengapa harus ikut kursus English for Job Interview, selain menyiapkan mental saat menghadiri wawancara di sebuah perusahaan. 

Adanya persaingan ketat dalam dunia kerja

Persaingan dalam dunia kerja semakin ketat saat ini, seiring dengan perubahan dinamika ekonomi dan teknologi yang pesat. 

Calon pegawai harus siap menghadapi tantangan yang semakin berat dan berkompetisi dengan ribuan kandidat lainnya untuk mendapatkan posisi yang diinginkan.

Tak hanya sekedar posisi, tapi juga perusahaan multinasional hingga internasional yang diincar sejak lama. 

Di tengah persaingan yang semakin terasa ketat ini, penting bagi setiap calon pegawai untuk mengasah keterampilan dan kualifikasi agar dapat menonjol di antara para pesaing.

Pengembangan kemampuan berbicara yang fasih

Sering kali, beberapa kandidat merasa berkecil hati karena memiliki kemampuan berbicara yang tidak terlalu fasih. Oleh karena itu, pentingnya mengasah kemampuan bicara dalam kursus English for Job Interview. 

Para tutor akan mengajarkan dan melatih setiap peserta dalam mempersiapkan diri memahami tata cara berbicara dengan jelas. 

Selain itu, diberikan juga kiat dan tips seperti mengartikulasikan ide-ide mereka dan merespons pertanyaan wawancara dengan percaya diri dalam bahasa Inggris. 

Ada pun fokus materi yang diberikan juga meliputi penggunaan kosakata dan frasa-frasa yang relevan dengan wawancara kerja. 

Serta cara berbicara dengan intonasi yang benar dan ekspresi tubuh yang mendukung komunikasi yang efektif. 

Membuka banyak kesempatan di kancah internasional 

Kursus “English for Job Interview” memiliki potensi untuk membuka pintu luas dalam hal peluang pekerjaan dan proyek-proyek internasional. 

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan secara luas dalam bisnis, komunikasi global, dan kolaborasi lintas batas.

Melalui komunikasi secara intens dalam bahasa Inggris, kamu bisa membangun jaringan global dengan rekan seprofesi dari seluruh dunia. 

Tentu saja, hal ini bisa membantumu dalam mendapatkan wawasan baru, peluang bisnis, dan perspektif yang lebih luas terhadap jaringan atau profesimu secara mendunia. 

Materi english for job interview

Ada banyak sekali materi yang bisa dipelajari dalam kursus populer di Lister yang satu ini. Mengingat, sederet materi mencakup berbagai aspek penting, seperti kosakata dan frasa kunci yang sering digunakan dalam wawancara, cara merespons pertanyaan dengan efektif, teknik berbicara dengan jelas dan percaya diri.

Kemudian, adanya penekanan pada ekspresi tubuh yang mendukung komunikasi yang efektif agar job interview berjalan selayaknya. Berikut, Lister berikan gambaran mengenai materi yang akan dipelajari bersama tutor berpengalaman.

  • Preliminary preparation: assessing yourself 
  • Researching the company: product or services, company profile, stakeholder, job description 
  • Making an application letter 
  • Making curriculum vitae 
  • Tips and strategies 
  • Planning for the interview: key interview principles, tips and techniques 
  • Personal data and competencies 
  • Greetings and introducing yourself 
  • Personal profile and family background : marital status, address, parents or partner’s occupation 
  • Educational background 
  • Hobby and interest 
  • Common interview questions and how to answer
  • Character traits: ability to work with people, habit at work, how to handle pressure, problems and criticism 
  • Personal goal: Idea of success, motivation 
  • Strengths and weakness 
  • Skill and talent 
  • Management ability: how to manage work, how to establish report, how to communicate with other teams 
  • Career objectives: expressing reason and describing something in details 
  • Salary negotiations 
  • Experience and training 
  • Contribution and impact for company 
  • Work expectation and future plan 
  • Convincing sentences 
  • Questions to ask the interviewer

Jadi, jika kamu ingin meningkatkan peluangmu di dunia kerja yang kompetitif, kursus “English for Job Interview” adalah langkah yang tepat untuk diambil. Segera bergabung dan siapkan dirimu untuk meraih kesuksesan bekerja.

Siapa saja yang bisa ikut dalam kursus ini?

Kursus persiapan wawancara kerja dengan bahasa Inggris ini terbuka untuk semua kalangan. Tidak melihat pendidikan, usia, atau pengalaman tertentu. 

Siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris khususnya untuk persiapan wawancara kerja dapat ikut dalam kursus. 

Lulusan Baru

Lulusan baru atau biasa dikenal dengan fresh graduate yang satu ini merupakan lulusan baru dari universitas yang mungkin masih memiliki bekal yang minim. 

Oleh karena itu, adanya persiapan wawancara yang matang agar bisa bersaing dengan kandidat lainnya. Jangan ragu atau merasa minder dengan kualifikasi yang ditawarkan, percaya diri dan terus mencoba untuk mendapatkan karir yang terbaik. 

Pekerja Lepas

Pekerja Lepas atau yang disebut juga dengan freelance ini juga perlu mengikuti kursus English fo Job Interview untuk memukau calon klien yang mana berasal dari luar negeri. 

Sebagian besar pekerja lepas berinteraksi dengan klien dari berbagai negara. 

Kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan baik membuka pintu untuk bekerja dengan klien internasional yang memerlukan komunikasi dalam bahasa Inggris.

Freelancers mungkin perlu berkomunikasi dengan rekanan bisnis, perusahaan, atau pihak lain dalam konteks pekerjaan. Menguasai bahasa Inggris bisnis akan membantu mereka dalam berkomunikasi efektif.

Kursus English for Job Interview untuk Raih Karir Lebih Tinggi

Ingin memiliki performa lebih baik dalam karier? Saatnya upgrade ilmu lewat Kursus English Job Interview di Lister!

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Yanalya di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.