Kursus DELF hanya di Lister, Temukan Tutor Terbaik dengan Harga Terjangkau

kursus delf

Kursus DELF – DELF atau Diplôme d’Études en Langue Française, merupakan salah satu ujian bahasa Perancis yang diakui untuk seseorang unjuk kemampuan dalam berbicara, menulis, mendengar, dan membaca. 

Jika kamu sedang berencana untuk mengambil kursus DELF, pastikan Lister menjadi pilihan utamanya. 

Apa itu DELF?

DELF atau Diplôme d’Études en Langue Française adalah sebuah sertifikasi bahasa Prancis yang diakui secara internasional. 

Tidak sembarangan untuk mendapatkan sertifikat bahasa asing tersebut, lantaran sertifikat hanya dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional Prancis. 

DELF diujikan pada seseorang yang ingin mengasah dan menunjukkan kemampuan seseorang dalam berbicara, menulis, mendengar, dan membaca dalam bahasa Prancis. 

Ujian bahasa Perancis ini bisa diikuti untuk jenjang, mulai dari A1.1, A1, A2, B1, B2, C1, dan C2. Seseorang bisa mengambil jenjang yang diinginkan tanpa perlu menunjukkan atau memiliki sertifikat jenjang sebelumnya. 

sertifikasi bahasa Prancis yang ditujukan untuk semua orang di atas usia 16 tahun atau yang telah lulus SMA yang tidak berbicara bahasa Prancis sebagai bahasa ibu mereka. 

Tujuan dari sertifikasi ini adalah untuk memungkinkan individu mengesahkan kemampuan mereka dalam berbahasa Prancis, baik untuk keperluan pribadi, profesional, maupun akademis. 

Jadi, bagi kamu yang ingin melanjutkan sekolah di Perancis, bisa jadi kamu perlu menyiapkan sertifikat DELF sebagai salah satu syarat pendaftarannya. 

Kegunaan sertifikat DELF

Ada banyak manfaat untuk seseorang memiliki sertifikat DELF, terutama jika ingin fokus melanjutkan studi, pekerjaan, atau bertempat tinggal di Perancis. 

Syarat daftar sekolah 

Sertifikat DELF seringkali merupakan persyaratan untuk penerimaan mahasiswa asing di universitas atau institusi pendidikan di negara berbahasa Prancis. 

Hal ini memungkinkan pemegang sertifikat untuk mengejar gelar sarjana atau pascasarjana di Prancis atau negara berbahasa Prancis lainnya.

Melanjutkan karir di Perancis

Selain itu, beberapa perusahaan di Perancis juga mensyaratkan calon pegawainya untuk memiliki sertifikat DELF. 

Cara ini dapat membuka peluang kerja di bidang perdagangan internasional, pariwisata, diplomasi, dan banyak industri lainnya.

Syarat pengajuan VISA

Beberapa negara berbahasa Prancis mengharuskan pemohon visa untuk memiliki sertifikat bahasa Prancis sebagai bukti kemampuan bahasa yang memadai.

Kemampuan yang diujikan di DELF

Ada empat kemampuan berbahasa yang diujikan dengan maksimal poin sama yaitu 25 poin. Total poin tertinggi adalah 100 sementar yang terendah adalah 50. 

Kemampuan mendengar, menulis, mendengar, dan berbicara yang diujikan dengan masing-masing maksimal poin sama. 

Biaya DELF

Sebelum mencari kursus DELF terbaik, ketahui harga tes DELF disesuaikan dengan jenjang yang akan diambil. Dilansir dari laman IFI, ada tiga pengelompokkan pembiayaan ujian DELF dengan harga mulai dari Rp 305.000-1.100.000. 

Tiga kelompok ujian DELF, seperti DELF Scolaire, DELF-DALF (Tout Public & Junior), DELF Prim. 

Tempat daftar DELF

Ada delapan kota yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat ujian DELF yang tersebar di seluruh pulau Jawa dan Bali. Ada Bandung, Surabaya, Yogyakarta, hingga Medan. 

Cakupan Materi Kursus Persiapan DELF

Berikut ini merupakan materi yang diberikan untuk DELF A1. Lister akan menyesuaikan materi dengan level dan target yang kamu butuhkan. Terdapat 4 level tes dalam DELF yang terdiri dari A1 (Dasar), A2 (Dasar Lanjut), B1 (Madya), dan B2 (Madya Lanjut).

1. Mendengarkan (Écoute)

  • Pemahaman poin-poin utama dalam cerita dan laporan yang pendek dan sederhana.
  • Pemahaman poin utama dalam pengumuman dan pesan audio yang sederhana, jelas, dan singkat.
  • Pemahaman instruksi dan penjelasan yang singkat, jelas, sederhana, dan disampaikan secara perlahan.

2. Interaksi Lisan (Interaction orale)

  • Dapat mengungkapkan sapaan umum seperti “selamat ulang tahun” dan “selamat tahun baru”.
  • Dapat berpartisipasi dalam percakapan telepon singkat dengan beberapa persiapan sebelumnya.

3. Pengucapan (Production parlée)

  • Dapat membahas topik rangkaian peristiwa sederhana yang sudah dikenal melalui presentasi singkat dan disiapkan sebelumnya.
  • Dapat menyampaikan ringkasan cerita pendek yang diungkapkan pada bagian Membaca (En train de lire).
  • Dapat memahami sebagian besar kejadian dalam cerita pendek dan menyampaikannya dalam struktur yang baik, serta dapat mengidentifikasi karakter utama cerita.

4. Menulis (L’écriture)

  •  Dapat menulis baik dengan tangan atau alat elektronik berbagai teks seperti catatan sederhana, salam, harapan baik, pujian, dan terima kasih.

Kursus DELF, Langkah Awal Sukses di Prancis!

Syarat penting untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di Prancis adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti di Kursus DELF Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.