Kursus Cyber Security Sadari Pentingnya Keamanan Data Bisnis

kursus cyber security

Training cyber security – Menjaga keamanan data  terutama data bisnis adalah sebuah kebutuhan di era majunya teknologi sekarang ini.  satu data bisa terkait dengan data lainnya yang memberikan celah penjahat virtual untuk meretas data kita. 

Hindari hal ini terjadi dengan kesadaran ilmu cyber security, Anda bisa mempelajarinya di kursus cyber security Lister. 

Keamanan data 

Data bisnis sekarang ini tidak hanya disimpan pribadi di komputer kita namun sudah banyak terjadi pertukaran data dan penyimpanan data elektronik di berbagai saluran online. 

Dengan begitu pemilik data perlu menyadari tentang keamanan data yang merupakan sebuah rangkaian atau cara untuk melindungi data dari  pencurian, kerusakan, mata-mata atau pengawasan dan lainnya. 

Cara-cara ini tidak hanya mempelajari pencegahannya saja namun juga cara menyelesaikan masalah atau solusi jika masalah keamanan data terjadi. 

Mungkin anda suka : Beda PIN dan OTP, Sama-Sama Penting untuk Keamanan Akun

Ancaman cybercrime pada data

Dengan penyimpanan data online juga pertukaran data yang masih memberikan celah bagi penjahat cyber untuk mencuri,  merusak dan bahkan memasang robot mata-mata pada data kita. 

Beberapa jenis ancaman cybercrime yang banyak terjadi misalnya adalah malware di mana penjahat menyisipkan virus Atau hal yang berbahaya lainnya pada data kita untuk maksud tertentu. 

 Selain itu juga ada phishing di mana tujuan mereka adalah mencuri data kita Seperti data login masuk ke akun penting, mengambil informasi pribadi untuk tujuan kejahatan. 

Yang cukup besar adalah DDOS di mana ini adalah serangan pada server agar membuat traffic server membludak sehingga membuat website atau aplikasi tidak bisa diakses.  Yang mana hal ini akan merugikan jika Anda memiliki website atau aplikasi untuk layanan bisnis Anda.

Ancaman-ancaman kejahatan seperti  di atas banyak ditemui pada era teknologi seperti hari ini.  maka sebagai pengguna teknologi kita perlu memiliki ilmu untuk menjaga data berupa pencegahan sampai dengan penanganan jika masalah cyber  terjadi. 

Kursus cyber security untuk jaga data bisnis 

Perusahaan perlu ekstra menjaga data bisnis dari segala pengaruh atau ancaman keamanan.  Baik online maupun ancaman keamanan di dunia nyata. 

Menjaga keamanan dari ancaman kejahatan online lebih tricky dan sulit karena beberapa tidak kasat mata dan sulit untuk dipulihkan. 

Namun dengan memiliki ilmu yang baik dan lengkap Anda Bisa mencegah kejahatan online dan juga menyelesaikan solusinya. 

Ikuti kursus cyber security di Lister untuk dapatkan ilmu dan pengetahuan tentang cara menjaga data perusahaan dari ancaman  keamanan cyber dan juga  strategi yang harus dilakukan terkait penjagaan keamanan data. 

baca juga : Mau Bisnis Ekspor? Ini 7 Ciri-ciri Perdagangan Internasional

Apa yang akan dipelajari dari kursus cyber security  di Lister? 

Lister berusaha memahami kebutuhan anda tentang cyber security untuk lingkup bisnis dan perusahaan.  Beberapa materi yang akan diajarkan di kelas  kursus cyber security adalah 

  • Pengantar keamanan cyber
  • Mengenal jenis-jenis ancaman cyber
  • Mengetahui cara mendeteksi kejahatan cyber
  • Mengatasi serangan cyber
  •  Manajemen resiko
  • Materi kesadaran keamanan

Ini adalah sedikit teori yang akan diajarkan di kelas kursus cyber security.  untuk informasi lengkap tentang kursus cyber security ini dan juga materinya bisa langsung ditanyakan kepada Tim CS Lister. 

Mengapa memilih Lister?

Lister adalah   Lembaga Kursus bahasa one stop solution yang memberikan layanan Premium untuk siswanya.  

Lister mempertemukan tutor profesional untuk  membantu mencapai kebutuhan peserta pelatihan. 

Di kelas training cybersecurity ini tutor berasal dari tutor profesional yang berpengalaman Mengajar kelas B2B atau kelas khusus perusahaan dan karyawan.  Sehingga tutor sudah cukup berpengalaman  untuk mengajar di kelas B2B. 

Selain itu Anda juga bisa mengatur jadwal kursus secara mandiri.  sebab diluster memiliki layanan fleksibel schedule  agar  peserta pelatihan dapat belajar dengan fleksibel dan efektif. 

Anda bisa daftar kursus ini sekarang juga dengan memanfaatkan promo layanan yang ada.  dapatkan potongan harga sebesar 10% untuk Anda yang mengambil kelas minimal 1 juta.  promo ini dapat anda dapatkan dengan klaim kode voucher BLOGLISTER10  ketika mendaftar kelas. 

 Silahkan daftar melalui WhatsApp Lister sekarang juga! 

Sumber gambar : Freepict

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.