Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Jadi Mendunia Lewat Pelatihan Bahasa Asing untuk Cruise Ship Crews

pelatihan bahasa asing untuk cruise ship crews

Ingin lancar berbicara dengan klien asing? Maka kamu wajib mengikuti kursus bahasa asing. Kamu bisa mendaftarkan diri di kursus Lister for Company.

Pekerjaan di dunia pariwisata selalu dilirik. Pasalnya pekerjaan ini memiliki prospek positif dan selalu mempunyai konsumen.

Tak terkecuali pariwisata laut alias kapal pesiar. Kamu yang ingin bekerja sebagai cruise ship crews wajib mempersiapkan diri dengan kemampuan bahasa asing.

Kamu bisa mengikuti pelatihan bahasa asing untuk cruise ship crews. Simak penjelasannya.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Cruise Ship Crews?

Pelatihan bahasa asing ini ditujukan untuk mereka yang bekerja sebagai cruise ship crews. Seperti diketahui, pengetahuan bahasa asing merupakan salah satu syarat mendaftarkan diri sebagai cruise ship crews.

Cruise ship crews adalah mereka yang bekerja di kapal pesiar. Termasuk di antaranya pelayan, bartender, pelayan kebersihan, entertainer, manajer, pekerja toko, dan petugas lainnya.

Tidak jarang cruise ship crews melayani tamu dari berbagai negara. Maka dari itu, kemampuan berbahasa asing menjadi krusial.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Cruise Ship Crews Penting?

Ada beberapa alasan pelatihan bahasa asing wajib dijalani mereka yang bekerja sebagai cruise ship crews.

Industri pariwisata laut melintasi batas negara dan wilayah. Dalam satu kapal, ada banyak orang dari berbagai kewarganegaraan. Maka dari itu dibutuhkan standar bahasa untuk menjembatani komunikasi.

Tidak jarang cruise ship crews dituntut menguasai beberapa bahasa sekaligus. Misalnya bahasa Inggris, bahasa Jerman, bahasa Perancis, bahasa Jepang, bahasa Spanyol, dan bahasa Mandarin.

Tujuannya tentu untuk melayani tamu secara lebih baik. Dengan kemampuan bahasa asing, cruise ship crews dapat memahami keinginan tamu dan menyediakan kebutuhannya secara maksimal.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Cruise Ship Crews

Apa saja manfaat yang akan dirasakan cruise ship crews setelah mengikuti pelatihan bahasa asing? Berikut penjelasannya.

Menghindari situasi darurat akibat miskomunikasi

Mayoritas kecelakaan laut terjadi akibat miskomunikasi. Jika cruise ship crews tidak menguasai bahasa standar, kesalahan komunikasi dapat terjadi.

Akibatnya timbul kejadian yang tidak diinginkan, bahkan situasi darurat. Jika hal tersebut terjadi, cruise ship crews harus mampu menanggapi sesuai prosedur dan berkomunikasi secara efektif.

Mampu bersaing

Walaupun memiliki pengetahuan hospitality dan kelautan, cruise ship crews yang tidak menguasai bahasa asing akan kurang dilirik. Dengan kemampuan berbahasa asing, cruise ship crews memiliki potensi lebih besar untuk bersaing.

Mampu melayani lebih baik

Dengan kemampuan komunikasi yang baik, cruise ship crews dapat menyediakan pelayanan maksimal bagi tamu. Para tamu akan merasa puas.