Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

IT Helpdesk & Support, Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing?

pelatihan bahasa asing untuk it helpdesk and support

Ingin melejitkan karier ke ranah global? Maka kamu wajib mempersiapkan diri dengan kemampuan bahasa asing. Kamu bisa mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Kamu yang berprofesi sebagai teknisi kini dituntut mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah tuntutan memiliki kemampuan bahasa asing. Tak terkecuali kamu yang bekerja sebagai IT helpdesk and support.

Mengapa pelatihan bahasa asing untuk IT helpdesk and support penting? Simak penjelasannya.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk IT Helpdesk and Support?

Pelatihan bahasa asing ini ditujukan untuk mereka yang bekerja sebagai IT helpdesk and support. Pelatihan ini akan mengajarkan berbagai terminologi bahasa asing di dunia IT.

IT helpdesk and support adalah departemen atau tim yang bertugas menangani pertanyaan dari pengguna terkait hal-hal teknis.

IT helpdesk and support dapat diartikan sebagai customer service untuk perusahaan IT. Pertanyaan dari pengguna dapat disampaikan melalui surel, telepon, pesan singkat, dan platform lainnya.

Selain untuk keperluan eksternal, IT helpdesk and support biasanya membantu menjawab pertanyaan dari internal perusahaan, yakni dari karyawan.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk IT Helpdesk and Support Penting?

Walaupun sebuah pekerjaan tidak memberi syarat kemampuan berbahasa asing, memiliki keterampilan tersebut akan menarik minat rekruter. Kamu akan dipandang lebih unggul oleh perusahaan atau orang yang mempekerjakan kamu.

Selain itu, pekerja teknis dalam berbagai industri sedang sangat dibutuhkan. Bukan tidak mungkin kamu yang berkecimpung di bidang tersebut akan ditugaskan ke tempat lain.

Maka dari itu, kemampuan berbahasa asing akan membuka banyak peluang bagi kamu. Contohnya kamu akan mendapat kesempatan bekerja di perusahaan multinasional.

Kamu akan dipercaya menangani klien-klien asing sesuai deskripsi pekerjaanmu sebagai IT helpdesk and support.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk IT Helpdesk and Support

Lantas apa saja manfaat yang dirasakan IT helpdesk and support setelah menjalani pelatihan bahasa asing? Simak penjelasannya.

Memperluas relasi

Dengan kemampuan bahasa asing, IT helpdesk and support dapat lebih mudah menjalin relasi dengan klien asing. Klien asing pun akan lebih menghargai IT helpdesk and support yang menguasai bahasanya.

Menggunakan bahasa asing sesuai kebutuhan pekerjaan

Materi pelatihan akan disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan IT helpdesk and support. Misalnya pelatihan akan mengajarkan terminologi yang sering digunakan seorang IT helpdesk and support.

Menggunakan bahasa asing secara aktif

Setelah mengikuti pelatihan, IT helpdesk and support akan mampu menggunakan bahasa asing secara aktif sesuai dengan konteks bidangnya. Pelatihan yang dijalani menjadi aplikatif dan bermanfaat.