Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Bekerja di Bidang Hospitality? Saatnya Belajar Bahasa Asing

Lister for company – Apakah saat ini kamu bekerja untuk organisasi internasional di departemen penjualan atau customer service, atau berbicara dengan klien di telepon dari Help Desk atau Call Center? Kamu harus memiliki keterampilan bahasa Inggris yang baik dan mengetahui teknik-teknik khusus untuk berkomunikasi dengan sukses. Lalu, apa kaitannya dengan pelatihan bahasa asing?

hospitality, lister

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Hospitality?

Apa yang membuat peranan Bahasa Inggris ini penting di era dalam dunia pariwisata dan perhotelan?

Mungkin itu adalah salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang timbul dari pikiran kita.

Jawaban adalah karena bahasa Inggris sudah menjadi bahasa universal yang digunakan dalam dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan dan bahkan di industri pariwisata dan perhotelan sekalipun.

Bukankah kita sudah dituntut untuk mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris? Sehingga mau tidak mau, kemampuan bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya begitu penting keberadaanya sekarang.

Bahasa inggris sudah sangat mendominasi semua aspek dalam hal komunikasi.

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Hospitality

English for hospitality atau Bahasa Inggris yang digunakan dalam dunia perhotelan merupakan hal yang wajib dikuasai oleh para karyawan hotel, terutama mereka yang sering kali berkomunikasi dengan tamu hotel. Mulai dari door man, resepsionis, room service, chef, marketing staff, customer service, dan beberapa level manajer.

Dari pelatihan bahasa asing ini, beberapa materi yang nantinya diberikan diantaranya adalah:

  • Greeting and Self Introduction/Introducing someone else
  • Telephone Courtesy
  • General Services at Hotel
  • Direction and General Enquiries at Hotel
  • Problems and Complaints
  • Making Comparisons
  • Giving and Receiving Compliments
  • Offering Help and Advice
  • Asking for Repeats

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Hospitality

Mungkin di antara kita ada yang sudah jelas mengapa peranan Bahasa Inggris di perhotelan begitu penting. Sebab, dalam bisnis perhotelan pastinya banyak pengunjung yang masuk ke dalam hotel untuk tinggal selama beberapa waktu di hotel tersebut. Lalu bagaimana dengan hotel-hotel mewah level internasional?

Hotel-hotel besar tersebut pasti melayani tamu hotel yang datang adalah orang asing dari berbagai negara di dunia.

Oleh karna itu, kemampuan bahasa Inggris di dunia perhotelan begitu di perlukan sebagai bahasa komunikasi universal dengan para tamu hotel yang berasal dari berbagai negara.

Sebagaimana kita tahu bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa internasional dalam dunia bisnis yang sebagian besar transaksi bisnis termasuk email, memo, laporan, kontak dan masih banyak lagi bentuknya ditulis dalam bahasa Inggris.