15 Ide Hadiah Natal untuk Orang Tersayang, Simpel nan Berkesan

ide hadiah natal

Program Lister – Selain dekorasi berwarna merah dan hijau, kue kering, serta cerita Sinterklas, apa hal lainnya yang membuat Natal berkesan? Tentu bertukar kado Natal dengan keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat.

Berikut ini ide hadiah Natal yang simpel tetapi bermakna. Selamat merayakan kebersamaan dengan orang-orang terkasih!

15 Ide Hadiah Natal untuk Keluarga, Sahabat, dan Orang Tersayang

Hadiah atau hampers Natal adalah salah satu cara menunjukkan kasih sayang kepada orang terdekat. Tak hanya itu, kado Natal dapat menjadi wujud kebersamaan bagi orang yang dikasihi, meskipun terpisahkan jarak sehingga tidak dapat bertemu langsung.

Kado Natal pun tak melulu harus berbentuk barang. Kebersamaan dan pengalaman dapat menjadi hadiah yang unik dan menarik.

Mungkin kamu sudah bosan dengan hadiah yang itu-itu saja. Berbagai ide hadiah Natal berikut dapat menjadi inspirasi.

1. Cokelat

Cokelat adalah hadiah yang mudah ditemukan. Kamu dapat memvariasikan olahan cokelat yang dijadikan hadiah. Mulai dari cokelat batang, permen cokelat, cake cokelat, minuman cokelat, biskuit, dan lain-lain.

2. Perlengkapan spa

Hadiah yang satu ini cocok untuk rekan atau teman yang membutuhkan waktu santai dan melepas penat. Apa saja perlengkapan spa yang dapat dijadikan hampers Natal?

Ada bath bombs, sabun, lilin aromaterapi, garam mandi, sikat, jubah mandi, hingga lulur.

3. Kue kering

hadiah natal kue kering

Kado Natal ini tentu sudah tak asing diberikan kepada teman atau keluarga. Ada berbagai jenis kue kering yang identik dengan perayaan Natal, seperti putri salju, lidah kucing, kastengel, kue jahe, dan masih banyak lagi.

Untuk menambah keunikan, kamu dapat membuat sendiri kue kering tersebut. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengajak teman dan anggota keluarga lainnya untuk membuatnya bersama-sama. Momen tersebut akan menjadi sangat berkesan, bukan?

Jika kamu kurang suka kue kering, cake dapat menjadi opsi lainnya. Salah satu pilihan cake yang dapat kamu buat di hari Natal adalah buche de noel. Apa kekhasan cake ini? Berikut ulasannya dalam artikel Asal-usul Buche de Noel, Kue Batang Pohon Khas Natal di Prancis.

4. Variasi teh

Meskipun termasuk minuman yang kita konsumsi sehari-hari, teh dapat menjadi hadiah yang mewah dan berkelas jika kamu memilihnya dengan tepat.

Saat ini banyak produsen teh artisan yang menawarkan kemasan menarik dan eksklusif. Kamu juga dapat menemukan kemasan dengan suasana Natal.

Apa saja yang dapat kamu sisipkan di hampers ini? Mulai dari berbagai variasi rasa dan racikan teh, cangkir, teko, hingga biskuit untuk dinikmati bersama dengan seduhan teh.

5. Voucher

Bagi kamu yang masih bingung memilih hadiah yang tepat, voucher adalah salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan. Hadiah berupa voucher tidak akan mubazir karena dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai keinginan penerima.

Ada berbagai jenis voucher yang dapat kamu pilih. Misalnya voucher belanja, voucher berlangganan layanan streaming film, voucher berlangganan aplikasi musik, voucher bioskop, voucher salon, dan lain-lain.

6. Peralatan olahraga

Apakah si penerima hadiah adalah penggemar olahraga tertentu? Jika ya, kamu dapat memilih hadiah sesuai olahraga yang disukai.

Contohnya raket bulu tangkis, bola basket, sepatu olah raga, dan lain-lain. Tak hanya itu, kamu juga dapat menghadiahi jersey sesuai dengan tim yang diidolakan si penerima hadiah.

7. Kolase foto dan video

hadiah natal foto video
hadiah natal foto video

Hadiah kolase foto cocok untuk anggota keluarga, terutama mereka yang sudah lanjut usia. Kamu dapat membuat kolase dari foto-foto keluarga di masa lampau. Kamu juga dapat mengumpulkannya dalam satu album cetak.

Tak hanya itu, kamu dapat membuat kumpulan video yang merekam momen berkesan di masa lalu. Hadiah ini tentu sangat berkesan bagi kakek, nenek, ayah, ibu, dan anggota keluarga lainnya karena dapat bernostalgia bersama.

8. Pakaian

Pakaian adalah salah satu hadiah yang relatif mudah dicari. Selain itu, banyak department store yang menawarkan diskon spesial Natal, sehingga akan memudahkan kamu memilih hadiah pakaian yang tepat.

Ada berbagai pilihan pakaian yang dapat dijadikan hadiah, mulai dari atasan, jaket, celana panjang, syal, topi, hingga sepatu. Jika kamu ingin menghadiahkan pakaian, pastikan kamu memilih ukuran dan selera yang tepat sesuai si penerima, ya!

9. Alat pancing

Apakah ada anggota keluargamu yang suka memancing? Jika ya, alat pancing adalah pilihan tepat untuk mendukung hobi mereka.

Cari tahu alat pancing yang mereka inginkan atau butuhkan. Hadiah ini cukup sederhana, tetapi akan sangat berkesan, karena artinya kamu mengenal mereka dengan baik.

10. Karangan bunga

hadiah natal karangan bunga

Siapa bilang karangan bunga hanya dapat diberikan pada momen spesial? Karangan bunga yang cantik dapat menambah semarak suasana Natal di rumah.

Ide hadiah Natal ini juga dapat dikirimkan ke rumah keluarga atau teman yang jauh untuk dipajang sebagai dekorasi. Jangan lupa menyisipkan kartu ucapan di karangan bunga tersebut, ya!

11. Liburan bersama

Hadiah Natal tidak harus berupa barang. Liburan bersama dapat menjadi hadiah menyenangkan dan momen yang indah untuk dikenang. Liburan juga merupakan sarana untuk melepas penat rutinitas sehari-hari.

Libur Natal selalu berdekatan dengan momen menjelang tahun baru, sehingga kamu dapat menghabiskan momen tersebut bersama keluarga, sahabat, atau orang tercinta.

Namun jika kamu tak memiliki banyak waktu luang untuk berlibur, kamu dapat memilih staycation. Berikut ulasan manfaatnya dalam artikel Staycation Punya Segudang Hal Baik yang Sayang Kamu Lewatkan.

12. Alat masak

Alat masak dapat menjadi hadiah yang berkesan bagi orang yang hobi memasak. Jika kamu ragu-ragu memilih alat masak yang tepat, kamu dapat bertanya langsung kepada si penerima.

Alat masak ini juga dapat digunakan untuk memasak hidangan yang disajikan ke keluarga atau teman, sehingga akan sangat bermanfaat.

13. Memasak dan makan bersama

hadiah natal makan bersama

Memasak akan menjadi kegiatan seru untuk dilakukan bersama-sama. Terlebih di penghujung tahun, waktu libur cukup panjang untuk pulang kampung atau berkunjung ke rumah saudara yang jauh.

Jika kamu enggan repot-repot memasak, kamu juga dapat memesan makanan atau makan di luar. Kebersamaan itu sendiri menjadi sebuah hadiah yang berkesan dalam hidup.

14. Perhiasan

Ingin memilih hadiah yang lebih eksklusif? Perhiasan adalah salah satu pilihan yang dapat kamu pertimbangkan.

Namun jika kamu memiliki budget terbatas untuk membeli perhiasan mewah, kamu dapat membuat sendiri berbagai aksesoris dari bahan-bahan sederhana. Misalnya gelang, kalung, hingga anting-anting dari manik-manik.

15. Buku

hadiah natal buku

Hadiah ini cocok untuk anggota keluarga atau teman yang hobi membaca. Kamu dapat bertanya kepada si penerima tentang buku yang ingin mereka baca atau miliki.

Pilihan hadiah ini sederhana, tetapi akan sangat bermakna.

Raih Peluang Terbaikmu, Mulai dari Belajar Bahasa!

Menguasai bahasa asing adalah bekal penting untuk membuka peluang dalam studi, karier, dan bisnis. Sudah tahu bahasa apa yang ingin kamu pelajari? Kamu akan menemukan kelas yang tepat sesuai kebutuhanmu di Program Lister.

Untuk informasi promo dan fakta unik belajar bahasa asing lainnya, ikuti Instagram Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.