[Company Story] Pengalaman Staff Kemenlu RI Mengikuti Pelatihan Business Writing di Lister

Company Story Kemenlu RI

Training for corporateKementrian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) adalah salah satu kementrian yang cukup populer di Indonesia.

Selain karena jasanya untuk negara Indonesia, juga terkenal karena memiliki diplomat-diplomat yang hebat.

Untuk meningkatkan kemampuannya dalam bekerja, Kemenlu memberikan pelatihan business writing untuk para staffnya.

Bagaimana certia staff Kemenlu mengikuti pelatihan Business Writing bersama Lister? Berikut cerita lengkapnya!

Testimoni Korporasi lainnya : [Company Story] Berkolaborasi dengan Lister, Badan Pusat Statistik Adakan Kursus Academic Writing untuk Tingkatkan Kemampuan Menulis Pegawai

Sekilas tentang Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia adalah lembaga pemerintah yang bertugas mengurus hubungan luar negeri Indonesia dengan negara dan organisasi internasional.

Dipimpin oleh Menteri Luar Negeri yang ditunjuk oleh Presiden, kementerian ini berperan dalam menjaga kepentingan negara di luar negeri.

Mewakili Indonesia dalam forum internasional, menyediakan layanan konsuler untuk warga negara Indonesia di luar negeri, serta merumuskan kebijakan luar negeri dan melakukan negosiasi perjanjian internasional.

Berhubungan dengan negara luar, tentunya staff Kemenlu perlu menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Kemampuan komunikasi yang baik ini menjadi dasar untuk melaksanakan berbagai tugasnya, seperti berdiplomasi, bernegosiasi dan bekerja sama dengan berbagai negara.

Untuk menguatkan kemampuan bahasa Inggris dalam bekerja, Kemenlu RI mengadakan pelatihan Business Writing bersama Lister.

Company Story Kemenlu RI
Company Story Kemenlu RI | Suasana kelas online Business Writing
Doc : Lister

Kelas business writing untuk meningkatkan kualitas komunikasi bisnis bagi Kemenlu RI

Perlu diketahui, di Lister menghadirkan berbagai pelatihan untuk korporasi yang masuk dalam program Training for corporate Lister.

Layanan ini berisi pelatihan-pelatihan untuk membantu pengembangan skill dan kompetensi karyawan di perusahaan.

Termasuk kelas business writing yang merupakan pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kompetensi dalam menulis bahasa Inggris untuk keperluan bisnis.

Tim dari Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia mengambil kelas business writing dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas komunikasi bisnis.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menulis bisnis karena komunikasi yang efektif dan profesional sangat penting dikuasai untuk menjalankan bidang kerja Kementrian Luar Negeri.

“Kami percaya bahwa dengan memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam bidang penulisan bisnis, kami dapat lebih efektif dalam menyampaikan pesan dan memperkuat kerja sama dengan mitra internasional.” – Perwakilan Staff Kementrian Luar Negeri RI dalam pelatihan Business Writing bersama Lister

Tim Kemenlu RI: “Pembawaan kelas fun, santai dan mudah dimengerti,” 

Pelatihan business writing bersama Staff Kementrian Luar Negeri RI ini dilaksanakan secara online untuk 8x pertemuan.

Kelas dipandu oleh tutor Arif Nur Hidayat dan juga tutor Annisa Putri Arini. Selama pembelajaran, Staff Kemenlu RI ini merasa proses belajar terasa lebih santai dan menyenangkan.

Selain itu, tim Kementrian Luar Negeri merasa paket kelas yang ditawarkan sangat fleksibel dengan kualitas tutor yang mumpuni.

Kebebasan menentukan jadwal dan durasi belajar sesuai goals perusahaan menjadi nilai jual dari Lister for Company.

“Pembawaan kelas fun, santai dan mudah dimengerti,” 

Jadi itulah pengalaman menarik tim Kemenlu RI belajar business writing bersama Lister. Belajar bahasa Inggris untuk keperluan bisnis, bisa dilakukan bersama Lister!

Baca juga : [Company Story] Adaptasi Zaman, Universitas Negeri Malang Sajikan Academic English untuk Mahasiswa Melalui Video

Kembangkan kemampuan karyawan bersama Lister!

Selain business writing, Lister memiliki berbagai jenis pelatihan karyawan yang cukup lengkap. Semuanya terangkum dalam Training for corporate.

Pelatihan karyawan bersama Lister, Anda bisa mengatur jam belajar secara fleksibel, ada kesempatan ganti tutor dan juga kelas tersedia secara online, offline maupun hybride.

Dapatkan cerita perusahaan lain yang belajar bersama Lister di halaman Testimoni Kelas Korporasi.

Untuk informasi lebih lengkap tentang biaya, materi pembelajaran dan konsultasi lainnya bisa menghubungi tim Lister melalui Whatsapp ya!

Sumber gambar sampul : Doc pribadi Lister

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts