[Cerita Alumni] Siti Nurfaidah, Ikut Kelas Bahasa Jerman untuk Persiapan GOETHE & Hidup di Luar Negeri

Kursus Bahasa Jerman – Untuk hidup di Jerman, paling tidak kamu perlu memiliki sertifikat bahasa Jerman minimal tingkat A1.

Siti Nurfaidah belajar intensif di kelas bahasa Jerman bersama Lister untuk persiapan GOETHE. Tes ini penting untuk syarat pembuatan visa Jerman.

Baca pengalaman Siti Nurfaidah belajar bahasa Jerman untuk mewujudkan impiannya berikut ini.

Siti Nurfaidah, belajar bahasa untuk sertifikat GOETHE dan bekal hidup di Jerman

Siti Nurfaidah adalah seorang pekerja yang mengikuti kursus bahasa Jerman di Lister. Ia mengikuti kelas intensif bahasa Jerman untuk persiapan mengikuti GOETHE guna mendapatkan sertifikat bahasa Jerman.

Sertifikat inilah yang nantinya akan membantu Siti dalam mengurus visa agar bisa berpergian ke Jerman, negara dimana suaminya tinggal.

Siti ingin bisa berkumpul dengan suaminya dan mencoba kesempatan baru di luar negeri. Dengan kesadaran ini ia mulai mengusahakan berbagai kebutuhannya agar bisa berangkat dengan lancar.

Termasuk kebutuhan kemampuan bahasa Jerman yang dibuktikan dengan sertifikat GOETHE minimal tingkat A1.

Siti Nurfaidah juga memahami bahwa agar bisa mendapatkan sertifikat bahasa tersebut, maka ia perlu menguasai bahasa Jerman yang baik.

Sehingga ia memutuskan untuk belajar bahasa Jerman secara intensif bersama Lister.

Baca kisah lainnya : Gabrielle Cindy Berhasil Capai Skor IELTS 7.5 (Tips + Pengalaman)

Pengalaman mengikuti kelas bahasa Jerman bersama Lister

Awalnya, Siti mengetahui bimbel bahasa asing Lister dari mesin pencari Google. Kemudian ia konsultasi lebih dalam dan menjatuhkan pilihannya di kelas bahasa Jerman.

Sebelumnya Siti Nurfaidah memiliki pengalaman sebagai karyawan hotel di Turki yang membuatnya banyak belajar tentang bahasa asing seperti Jerman dan Turki untuk melayani tamu.

Dengan pengalaman bahasa Jerman di masa bekerja, ia ingin mengembangkan bahasa Jermannya lebih dalam.

Pengalaman tersebut juga yang membuat Siti Nurfaidah merasa tidak kesulitan dalam mengikuti pembelajaran bahasa Jerman bersama Lister.

Dalam mengikuti sesi belajar dengan Lister, Siti merasa ada pengembangan kemampuan terutama dalam hal speaking dan grammar bahasa Jerman.

Selain itu dalam proses pembelajaran, Siti juga semakin merasa nyaman karena tutornya yang sangat friendly dan jadwal belajarnya yang cukup flexible.

Kesan dari Siti Nurfaidah selama mengikuti pembelajaran

Mengikuti pembelajaran bahasa Jerman secara langsung bersama tutor Lister menjadi pengalaman tersendiri untuk Siti.

Ia dipandu oleh tutor Ardianti yang menurutnya tutor Lister tersebut memiliki energi positif yang membuat belajar lebih semangat dan menyenangkan.

“Frau Ardianti membuat materi pengajarannya mudah dipahami oleh saya, mungkin karena energinya begitu positif dan menginspirasi, yang secara langsung membangkitkan semangat saya untuk belajar. Saya sangat berterima kasih atas dukungannya, Frau Ardianti. Terimakasih Lister atas ilmunya,ilmu yang sangat berguna bagi saya!” – Siti Nurfaidah, alumni Kelas Bahasa Jerman Lister.

Jadi secara keseluruhan, belajar bahasa Jerman bersama Lister membuat Siti Nurfaidah puas dan menyenangkan.

Ia bisa lebih mendalami bahasa Jerman terutama untuk persiapan GOETHE dan juga bekal komunikasi sehari-hari di Jerman nantinya.

Success Story : Berkat Program Study Abroad, Nadhifa Aisha Putri Berhasil Lolos Beasiswa LPDP di University of Sydney 

Kursus bahasa Jerman, bebas atur jadwal, ada tutor native!

Dapatkan pengalaman menarik belajar bahasa Jerman seperti Siti Nurfaidah dengan mengikuti Kursus Bahasa Jerman bersama Lister.

Kamu bisa belajar apa dengan tutor terbaik, ada opsi ganti tutor, belajar online dengan jam yang fleksibel dan juga materi yang bisa dicustom sesuai kebutuhan kamu.

Ada promo untuk dapatkan harga terbaik dari Lister. Selain itu untuk meringankan pembiayaan, kamu bisa mengikuti program cicilan.

Informasi lebih lanjut tentang program pembelajaran di Lister, bisa langsung dikonsultasikan ke tim Lister melalui Whatsapp.

Cek kesan alumni di Lister lainnya dengan mengunjungi halaman Alumni Lister berikut ini!

Gambar sampul : Dokumen pribadi Lister

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.