Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Gabrielle Cindy Berhasil Capai Skor IELTS 7.5 (Tips + Pengalaman)

pengalaman belajar IELTS

Gabrielle Cindy adalah salah seorang alumni kelas IELTS di Lister yang berhasil mencapai skor IELTS 7.5. Dengan latar belakang seorang siswa yang masih duduk di bangku SMA kelas 11 di Jakarta mendapatkan skor 7.5 adalah hal yang luar biasa.

Penasaran bagaimana Cindy mencapai hal itu? Simak ceritanya di bawah ini!

Baginya, faktor terpenting yang harus diperhatikan agar lolos IELTS dengan skor yang maksimal adalah memperbanyak latihan. Khususnya untuk speaking dan writing. Selain itu, kita harus berlatih memberi respon sesuai dengan apa yang diminta.

IELTS adalah ibarat cerminan diri apakah kita sudah cukup menguasai kemampuan bahasa Inggris secara universal atau belum. Oleh karena itu, hanya dengan tekun berlatih kita bisa mendapatkan nilai memuaskan. Jangan banyak cemas dan mencari alasan, lebih baik segera mulai daripada terus menunggu.

Sebelumnya, ada banyak kesulitan dan tantangan yang harus dihadapi Cindy seperti bagian writing, sebab saya tidak bisa menilai sendiri apakah writing yang telah dibuat telah memenuhi kriteria yang diminta atau belum.

Cerita pengalaman belajar IELTS
giphy.com

Melalui kelas di Lister, Cindy merasa senang karena bisa mendapatkan feedback dari tutor untuk mengembangkan kemampuannya dalam menulis bahasa Inggris.

Tutor Andri selalu memberikan semangat dan mengatakan bahwa siapapun bisa mendapatkan skor IELTS yang bagus. Hal ini pun menjadikan Cindy mau belajar lebih keras lagi.

Ada banyak materi yang telah diajarkan Tutor Andri dari setiap aspek penilaian IELTS seperti listening, reading, speaking, dan writing. Cindy mengakui dirinya banyak mendapatkan tips dan trik mengerjakan IELTS selama periode kelas. Namun, pada awal pertemuan, biasanya akan diajarkan pengetahuan dasar tentang bagaimana tipe-tipe pertanyaan yang ada pada tes IELTS.

Gaya pembelajaran Tutor Andri Wardana cenderung tergolong aktif dan banyak praktiknya, bahkan Cindy sering didorong untuk berpartisipasi dalam pembahasan di kelas. Setelah berhasil mengantongi skor IELTS yang cukup tinggi itu, Cindy mengaku harapan selanjutnya adalah bisa diterima di universitas luar negeri yang diharapkan.

Tak lupa, ia pun sangat puas dengan pelayanan yang diberikan Lister terutama dari segi biaya yang terjangkau dibandingkan institusi lain. Lister sudah mencakup durasi total kelas yang cukup panjang.

Ingin mengikuti jejak Cindy? Gabung kelas IELTS Lister sekarang!