[Cerita Alumni] Ikuti Program Bahasa Jerman, Dian Verawati Cepat Mahir Bersama Tutor

Kursus Bahasa Jerman – Kamu ingin belajar bahasa Jerman? Sebelumnya, simak hasil interview dengan salah satu alumni program bahasa Jerman Lister, Dian Verawati, yang berbagi pengalamannya berikut ini. 

Dian Verawati Panjaitan adalah seorang dosen yang tinggal di kota Tangerang. Ia mengambil program bahasa Jerman bersama Tutor Almi. Adapun alasan belajar bahasa Jerman adalah untuk memenuhi keperluan riset di Jerman.

Pesan dan Kesan Tutor 

Menurut penuturannya, cara mengajar tutor sudah sangat bagus, dalam arti kecepatannya pelan dan sesuai dengan kemampuan siswanya. Setiap pertemuan kelas selalu diberikan target capaian, tetapi hal itu tidak membuatnya merasa terburu-buru dalam belajar.

Sang tutor masih sangat sabar dalam menjelaskan. Saat bertanya pun, para siswa didorong untuk menyampaikan pertanyaan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris, begitu pula saat tutor memberi pertanyaan.

Kesan Tutor Almi bagi Dian adalah memahami setiap materi yang diajarkan, memiliki bahan ajar yang lengkap, memberi modul, pekerjaan rumah, ataupun referensi contoh soal.

Adapun kesan untuk Lister adalah biaya yang mesti dikeluarkan masih sesuai, melebihi expectation, pelayanan memuaskan, dan harganya sudah lebih dari cukup. 

Kelebihan Lister 

  • Website sangat meyakinkan 
  • Membutuhkan informasi apa saja tersedia
  • Informasinya lengkap dan sangat informatif
  • Modul lengkap
  • Langkah pendaftaran mudah, bisa langsung kontak admin dan sangat fast response
  • Jadwal bisa menyesuaikan atau fleksibel

Adapun mengenai kesulitan yang dialami oleh Dian adalah memahami materi kata ganti (pronoun). Namun, bersama tutor Almi, materinya selalu dibahas berulang-ulang di bagian yang belum bisa.

Hingga akhirnya, saat ini Dian mengaku sudah bisa memperkenalkan diri, bertanya nama tempat yang penting-penting, lokasi jadwal kereta, percakapan di tol, tata cara belanja, dan segala hal yang bersifat teori practical

“Puas ya, senang. Tutor Almi mengajarnya sabar, step by step, dan sesuai dengan target tiap pertemuan tetapi enggak terburu-buru juga. Jadi saya benar-benar paham setiap materi itu. Beliau juga menceritakan pengalaman beliau yang saat ini sedang di Jerman. Jadi senanglah, termotivasi.”

Kursus Bahasa Jerman, Bantu Wujudkan Mimpi ke Jerman 

Syarat penting untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di Jerman adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti Kursus Bahasa Jerman di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di Tutor Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.
Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.