[Cerita Alumni] Maria Lim Berbagi Pentingnya Belajar Speaking Sebagai Karyawan Swasta

Kursus Speaking Local – Salah satu alumni program Speaking Local di Lister bernama Maria Lim berbagi pengalamannya belajar meningkatkan speaking skill sebagai karyawan swasta. Ia mengambil paket building 30 pertemuan. 

Maria Lim berusia 33 tahun merupakan karyawan swasta yang bekerja di sebuah international company di Jakarta. 

Dalam kesehariannya, ia sering berinteraksi dengan kolega yang berasal dari berbagai negara seperti negara Jerman dan Singapura. Sehingga, menurut penuturannya, perlu memiliki skill speaking yang baik. Selain itu, Maria juga ingin meningkatkan kemampuan diri agar lebih bersaing di dunia kerja.

Kesan dan Pesan Tutor 

Tutor yang mengajar begitu helpful. Cara menjelaskannya juga mudah dipahami. Tutor selalu menjawab pertanyaan dengan rinci dan detail.

Satu hal yang begitu membekas di hati Maria yaitu kesediaan tutor untuk memberi semangat dan motivasi agar tetap terjaga konsistensinya. 

Pada saat pembelajaran ini, semuanya berjalan sesuai dengan silabus yang telah diberikan di awal, hanya saja di tengah meeting terdapat kebutuhan interview dan akhirnya diberikan interview virtual session oleh tutor. 

Sebelum di Lister, ia mengaku sudah pernah bergabung di grup belajar bahasa Inggris online tetapi hasilnya kurang maksimal. Penyebabnya Maria bukan tipe yang suka berbicara langsung di tengah-tengah grup.

Ia pun memilih Lister sebab kelas dilaksanakan melalui Zoom, sehingga lebih fleksibel dalam pelaksanaan. Artinya bisa menyesuaikan jadwal Maria yang sudah sibuk dengan kegiatan utama. Selain itu, ia juga memilih program private agar lebih leluasa untuk bertanya, berdiskusi, dan berlatih bersama tutornya. 

Mengapa Lister?

Lister adalah lembaga yang sudah kredibel. Terdapat informasi yang lengkap di website dan media sosial. Setiap program sudah dijelaskan secara rinci beserta klasifikasi pengajarnya. Lister juga memiliki banyak review atau testimoni positif dari para alumni dan website yang jelas dan mudah dipahami customer.

Dalam penuturannya, Maria merinci beberapa aspek yang menjadi pertimbangannya memilih Lister, yakni:

  • Fleksibel
  • Tutor berkualitas
  • Harganya pas, sesuai kantong
  • Banyak testimoni positif
  • Website yang jelas dan mudah dipahami
  • Langsung bertemu tutor

Perbedaan besar yang Maria rasakan dari sebelum dan sesudah les di Lister adalah dulu hanya bisa mengatakan yes no, kurang percaya diri, dan kesulitan memahami grammar atau tata bahasa. Setelah mengikuti beberapa pertemuan di Lister, Maria merasa jauh lebih percaya diri dan mampu  menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Inggris setidaknya sampai orang tersebut memahami apa yang disampaikan.

Pada akhirnya, ilmu yang sudah didapatkan sudah cukup membantu untuk urusan pekerjaannya sebagai karyawan swasta. 

Kursus Speaking Local, Bantu Kamu Makin Percaya Diri

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di masa kini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus Bahasa Inggris di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di Tutor Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.
Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.