Cari Tahu 5 Oleh-Oleh dari Korea Paling Terkenal


Makanan Korea yang paling enak dapat ditemukan di seluruh kota Seoul, mulai dari tepi jalanan hingga di restoran berkelas hotel bintang lima. Banyak dari makanan-makanan itu telah ad sejak 200 tahun, dan telah dikonsumsi oleh keluarga bangsawan di Korea.

Hari ini, kuliner Korea menjadi begitu terkenal baik lokal maupun turis yang menggambarkan makanan Korea dengan varian rasa yang unik dan dapat dinikmati setiap hari. Kita telah merangkum beberapa kuliner TOP dari Korea yang harus kamu coba saat di Korea Selatan. Penasaran? Simak sampai akhir yaa!

kuliner korea
freepik.com

Kimchi

Pasti kamu pernah mendengar kata Kimchi di drama Korea bukan? Kimchi ini termasuk makanan favorit yang sudah terkenal juga. Kimchi terdiri dari kubis Korea, labu, bawang putih dan bawang merah, ikan asin, yang kemudian difermentasikan.

Dengan lebih dari 200 variasi menu yang tersedia di Seoul, makanan tradisional kimchi bisa dimakan langsung atau dengan nasi putih, bisa juga ditambah sup, bubur, dan nasi kukus. Kimchi adalah dasar menu dari makanan penutup seperti kimchi jjigae, kimchijeon, dan kimchi fried rice.

kimchi
kimchi

Baca juga:

Bibimbap

Menu lainnya bernama Bibimbap. Bibimbap adalah makanan penutup yang bernutrisi biasanya tersedia di restoran, food courts, dan pasar jalanan. Bibimbap dapat disajikan dengan daging atau sayuran sesuaikan dengan khas tiap daerah.

tteokbokki
tteokbokki

Tteokbokki

Tteokbokki adalah makanan tradisional Korea yang dibuat dengan potongan garaetteok yang tebal, ikan panggang, bawang putih, bawang merah, garam, gula pasir, dan sayuran sehat yang dicampur dengan saos sambal. Makanan dengan warna dominan merah dan orange ini biasa dijual di vendor-vendor makanan yang tersedia di tepi jalanan kota.

Bulgogi Korea
bulgogi

Bulgogi

Bulgogi adalah makanan yang disajikan dengan varian sayur seperti kubis dan sawi, yang kemudian di campur dengan daging masak, seringkali ditambah ssamjang (saos pasta yang pedas) dan kimchi.

jajngmyeon
jajngmyeon

Jajangmyeon

Menu Korea yang satu ini menggunakan mie khas Korea dengan toping potongan timun dan campuran pasta khas dan sayuran. Harganya sekitar 5000 won, makanan ini sangat cocok disantap sebagai pengganjal peurt yang tidak menguras kantong.

Sumber: 10 Korean Dishes You Must Try – https://id.hotels.com/go/south-korea/great-korean-dishes

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.