Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Jung ho-Yeon: Aktris Korea Serial Squid Game

squid game

“If I hadn’t had that time, I probably wouldn’t have been able to do acting!”

Jung ho-Yeon

Itulah satu perkataan dari model sekaligus aktris asal Korea bernama Jung ho Yeon yang sedang hangat menjadi perbincangan hangat netizen di seluruh dunia. Pasalnya, setelah debut akting dalam serial Squid Game, serial ini langsung menarik perhatian penonton di platform netflix.

Namun, perjalanan karirnya bisa dibilang tidak terduga. Banyak yang telah menemukan aktris berbakat melalui drama, namun sebenarnya telah memiliki karir model yang berkembang yang dimulai sebelum Squid Game.

image

Biografi Jung ho-Yeon

Jung Ho-yeon (lahir 23 Juni 1994) adalah seorang model dan aktris Korea Selatan. Vogue telah menjulukinya sebagai “The Next Top Korean Model”, dan dia muncul di musim ke-4 acara senama (di mana dia ditempatkan kedua). Dia menduduki peringkat sebagai salah satu model mode “Top 50” oleh Models.com.

Jung lahir di Seoul, Korea Selatan dan memiliki dua saudara.Jung lulus dari Universitas Wanita Dongduk dan mengambil jurusan modeling.

Perjalanan Karir Jung ho-Yeon

Jung dikenal dengan rambut merah menyala yang dia miliki di awal karirnya dan kepribadiannya yang “berapi-api”. Dia mulai menjadi model pada usia 16 tahun. Dia menjadi model di Seoul Fashion Week tanpa agen dan memantapkan dirinya di sana sebelum menandatangani kontrak dengan ESteem Models, muncul di Model Top Korea Berikutnya untuk paparan publik. Setelah Model Top Korea Berikutnya, ia tampil di majalah seperti Vogue Girl Korea, Nylon Korea, dan ELLE Wedding. Dia juga tampil di majalah First Look Korea bersama Shin Hyun-ji dan Hwang Hyun-joo, dan kampanye untuk Lucky Chouette.

Baru-baru ini, sebuah filmography yang ia bintangi dan tayang di Netflix berjudul “Squid Game” telah membawa namanya semakin dikenal masyarakat luas. Di series itu, Jung ho-Yeon berperan sebagai Kang Sae-byeok.

Serial Squid Game yang Viral

Serial film SQUID GAME yang rlisi tahun 2021 kini telah menjadi trending topic perbincangan di berbagai media sosial di seluruh dunia. Film ini mengusung tema fabel tentang masyarakat kapitalis modern, serial yang menduduki peringkat satu di 83 negara ini telah berhasil menarik perhatian masyarakat dengan menampilkan berbagai permainan dan persaingan anti mainstream demi bertahan hidup.Salah satu karakter yang menjadi sorotan publik adalah Jung ho-Yeon ini.

Sebelumnya Jung ho-Yeon dikenal sebagai model kelas dunia yang telah bekerja sama dengan berbagai brand ternama , namun kini dirinya telah memulai debut pertama sebagai aktris di serial Squid Game dan menjadi begitu terkenal. Keren banget ya!

Quotes Jung ho-Yeon Squid Game

Ternyata dalam perjalanan karirnya sebagai seorang model, Jung ho-Yeon merasa kesepian dan kosong meskipun ia sangat menikmati pekerjaannya itu. Namun, menurut Jung ho-Yeon, ia membutuhkan sebuah petualangan baru. Hingga akhirnya munculah ia di dunia akting!

Ketika saya berusia 23 tahun, saya merasa seperti ditikam dari belakang. Itu sebabnya saya mengemasi barang bawaan saya untuk New York. Mungkin dia mencoba lari dari kenyataan. Tentu saja, saya ingin karier saya berkembang, tetapi saya pikir saya harus mengubah hidup saya, dan saya harus menempatkan diri saya di lingkungan yang sulit.

Jung Ho Yeon

Di awal proses akting yang ia lakukan, Jung ho Yeon meragukan kemampuan dirinya sendiri loh, namun ia tetap memberikan yang terbaik. Terbukti, upaya dan kerja keras Jung Ho Yeon benar-benar terbayar karena penampilannya dan drama itu sendiri ternyata sangat menuai perhatian dan antusias penonton yang luar biasa! Tertarik belajar bahasa Korea dengan tutor ahli di bidangnya? Gabung kelas Bahasa Korea sekarang!

belajar bahasa asing

referensi:

Model.com. “Top 50 Models”.Diakses pada 3 Oktober 2021.

Ang, Engracia (28 Oktober 2015). “5 Things to Know About Jung ho Yeon”. Be Asia.