10 Contoh Kalimat Bahasa Jepang Semangat dan Artinya

Bahasa Jepang Semangat

Kursus Bahasa Jepang –  Dalam kehidupan sehari, kamu tentunya pernah atau bahkan sering mendengar istilah bahasa Jepang semangat yang banyak digunakan oleh orang – orang untuk memberikan dukungan semangat kepada orang lain, bukan? Baik itu ketika sedang menghadapi lomba, melamar pekerjaan dan lain – lain. 

Terlepas dari hal tersebut, tahukah kamu apa saja sebenarnya kalimat dalam bahasa Jepang yang sering kali digunakan untuk memberikan semangat kepada orang lain dalam berbagai momen penting? 

Apabila kamu sendiri mungkin saja merasa penasaran dan ingin tahu informasi lebih detailnya, maka bisa menyimak penjelasan lengkapnya dari Lister yang ada di artikel berikut ini.

Apa saja fakta menarik mengenai bahasa Jepang 

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai apa saja kalimat bahasa Jepang semangat untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, alangkah lebih baiknya bagi kamu untuk tahu sejumlah fakta menarik mengenai bahasa Jepang itu sendiri. 

Dalam hal ini dikatakan, bahwa bahasa Jepang merupakan bahasa resmi dari negara tersebut yang sering dikenal dengan istilah nihongo. Terlebih lagi dengan kepopuleran anime, manga, JPOP dan drama, menjadikan segala sesuatu yang berbau Jepang sangat populer dan dikenal luas di kalangan masyarakat.

Salah satunya, yakni mengenai bahasa Jepang semangat belajar maupun kata – kata lain yang sering digunakan untuk berkomunikasi sehari – hari. 

Oleh karena itulah sebelum kita membahas mengenai kalimat bahasa Jepang semangat untuk memberikan semangat, sebaiknya kamu tahu lebih dulu sejumlah fakta menarik bahasa Negeri Sakura tersebut di bawah ini.

Baca juga: 20 Panggilan Sayang Bahasa Jepang yang Biasa Digunakan Sehari-hari

Penyebutan pronomina persona

Bahasa Negeri Sakura, Jepang satu ini dikatakan punya pronomina persona unik yang dapat dipakai untuk menyebutkan adanya kata ganti orang itu sendiri. Sebagai contoh dalam bahasa Indonesia, kata untuk menunjuk diri sendiri biasanya yakni menggunakan kata aku atau saya. 

Sementara di bahasa Jepang, biasanya akan menggunakan kata boku, ore, jibun dan masih banyak lagi. Termasuk juga mengenai kata semangat dalam bahasa Jepang Hiragana yang kini banyak digunakan dalam kehidupan sehari – hari.

Bahasa Jepang banyak digunakan di negara lain

Walaupun Jepang memang satu – satunya negara yang menggunakan bahasa Jepang semangat semoga berhasil dan kata lain sebagai bahasa yang resmi, akan tetapi bukan berarti bahasa ini tidak digunakan di negara lain. Sebab, ternyata ada juga negara lain yang menggunakan bahasa Jepang seperti halnya di Republik Palau, California dan Hawai meskipun hanya minoritas saja.

Baca juga: Belajar Bahasa Jepang Selamat Malam dan 10 Contoh Penggunaannya

Merupakan bahasa yang memiliki kecepatan tinggi

Perlu kamu tahu, bahwa dalam sebuah riset yang sudah dilakukan menyatakan bahwa bahasa Jepang ini merupakan salah satu bahasa paling cepat di dunia. 

Hal ini dikarenakan, bahasa tersebut memiliki 0,49 kepadatan informasi, 7,89 tingkat silabus dan 0,74 tingkat informasi. Bahkan, bahasa ini juga dinilai masih lebih tinggi daripada bahasa lain seperti semangat bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.

Tidak punya kaitan genetik dengan bahasa lain

Umumnya, huruf kanji Jepang merupakan adaptasi dari huruf China yang digunakan kembali sebagai sistem penulisan Jepang. Namun, kamu perlu tahu bahwa bahasa ini ternyata tidak memiliki kaitan genetik dengan bahasa apapun. 

Dikarenakan, bahasa Jepang sendiri tidak punya keturunan langsung dari bahasa lain dan memang menjadi bahasa paling unik di dunia. 

Baca juga: Cek 7 Ungkapan Bahasa Jepang Terima Kasih dan Contoh Penggunaannya

Huruf Romaji Jepang erat kaitannya dengan agama katolik

Orang Jepang yang beragam katolik, telah mengembangkan huruf Romaji selama tahun 1500-an. Adapun bentuk romanisasi tulisan Jepang yang paling tua, dibuat dengan menggunakan bahasa Portugis. 

Dan yang menariknya lagi, kamus berbahasa Jepang – Inggris yang ditampilkan pertama kali adalah huruf Romaji yang diterbitkan oleh James Curtis Hepburn. 

Meskipun ada juga semangat dalam bahasa Jerman, akan tetapi siapa sangka jika bahasa Jepang merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia di urutan ke 9. 

Bahkan karena pengaruh globalisasi, bahasa Jepang sendiri juga semakin populer lantaran banyak digunakan di berbagai film anime, manga dan JPOP. Tidak mengherankan, jika saat ini banyak orang yang tertarik untuk belajar bahasa Jepang semangat. 

Contoh kalimat bahasa Jepang semangat dan artinya

Apabila tadi kita sudah membahas mengenai fakta menarik dari bahasa Jepang, maka kini saatnya bagi kamu untuk tahu beberapa kalimat dalam bahasa Jepang yang memberikan semangat kepada orang lain. 

Seperti halnya kata – kata semangat dalam bahasa Korea yang unik, Jepang juga memilih kata – kata semangat yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari – hari. 

Bahkan, banyak dari kalangan milenial yang kini banyak menggunakan kata – kata semangat dalam bahasa Jepang untuk menyemangati orang lain.

Adapun beberapa contoh kata – kata bahasa Jepang semangat dan artinya yang bisa kamu gunakan dalam kehidupan sehari – hari, antara lain sebagai berikut, 

  • Bahasa Jepang Ganbatte ne artinya artinya Semoga berhasil.
  • Bahasa Jepang dari kalimat Anata wa sore o okonau koto ga dekimasu! yakni memiliki arti Kamu pasti bisa!
  • Bahasa Jepang Kimi nara dekiru yo artinya kamu pasti bisa melakukannya!
  • Bahasa Jepang Akiramete wa ikenai! artinya Jangan pernah menyerah!
  • Bahasa Jepang Rakutan shinaide kudasai artinya yakni Jangan patah semangat.
  • Bahasa Jepang Tatakai wa kekka o uragiranai artinya Perjuangan tidak akan mengkhianati hasil.
  • Bahasa Jepang Anata no mokuhyo wa sugu ni tassei sa remasu artinya Tujuanmu sebentar lagi akan tercapai.
  • Bahasa Jepang Shippai wa subete no owaride wanai artinya Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya.
  • Bahasa Jepang Saizenwotsukusu artinya Lakukan yang terbaik.
  • Bahasa Jepang Kiai o irete tatakai tsudzukeru artinya Tetap semangat dan terus berjuang. 

Banyaknya contoh kalimat bahasa Jepang semangat yang terbilang unik di atas, tentunya bisa kamu gunakan dalam kehidupan sehari – hari.  

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Gabung Kursus Bahasa Jepang, Raih Karier atau Studi di Jepang!

Syarat untuk studi, karier, hingga tinggal di Jepang adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti di Kursus Bahasa Jepang Lister, untuk mengetahui bahasa Jepang semangat atau kosakata lainnya.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.