5 Cara Membuat CV di HP dan Tipsnya

Cara-Membuat-CV-di-HP

Kursus Business English – Berikut ini adalah cara membuat CV di HP. Jika kamu ingin membuat CV untuk melamar pekerjaan, adakalanya bingung akan membuat CV dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Padahal keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

CV bahasa Inggris tentu saja memiliki kelebihan seperti; terkesan lebih profesional, bersaing, dan bisa digunakan untuk melamar ke perusahaan multinasional, asing, ataupun lokal. Berikut ini 5 platform yang dapat membantu kamu membuat CV di HP dengan bahasa Inggris. 

5 Cara Membuat CV di HP

Free Resume Builder

Free Resume Builder oleh Magnetic Lab adalah salah satu aplikasi pembuat resume gratis yang memiliki banyak bagian yang dapat disesuaikan untuk jenis resume apa pun. Beberapa fiturnya adalah adanya dukungan format PDF, kemampuan untuk menggandakan resume, dan foto. 

CV Builder App

Jika kamu ingin membuat CV bahasa Inggris dengan CV Builder App, itu juga pilihan yang tepat. Tampilannya user friendly sehingga memudahkan pengguna membuat CV dengan 2-3 menit saja.

Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga memungkinkan kamu memilih beragam format CV dan mengedit informasi kontak, riwayat karier, pengalaman, keterampilan, dan latar belakang pendidikan.

Aplikasi CV Builder App bisa digunakan secara daring. Setelah selesai, kamu dapat menyimpannya dalam format DOC atau PDF dan dikirimkan ke alamat email masing-masing.

Baca juga: Penting! Pelajari Cara Membuat CV dan Contohnya!

LinkedIn

Bagaimana dengan aplikasi LinkedIn? Layanan LinkedIn adalah situs media sosial yang bercampur dengan situs pencarian kerja dan juga merupakan sumber informasi untuk berbagai jenis profesional/karier. Di sini, profil kamu pada dasarnya adalah resume yang kamu miliki. n

Kamu bisa meletakkan latar belakang, pengalaman kerja, dan pengalaman pendidikan di sana. Orang-orang dapat terhubung dengan profil kamu dan kamu bebas melamar pekerjaan di sana. LinkedIn juga memiliki aplikasi pembelajaran profesional yang sangat baik yang disebut Linked Learning jika kamu ingin memoles beberapa keterampilan kerja.

Job CV Marker 

Aplikasi ini dapat membantu kamu membuat CV kreatif dengan hitungan menit. Kamu dapat membuat CV secara step by step melalui aplikasi ini.

Selain itu kamu juga bisa memilih beragam template dan memodifikasinya. Setelah selesai, simpan dokumen dalam format PDF dan bagikan melalui Bluetooth, WhatsApp, atau platform media sosial lainnya. CV kamu siap digunakan untuk melamar pekerjaan. 

Microsoft Word 

Microsoft Word adalah aplikasi pembuat resume yang pasti kamu sudah tidak asing lagi. Meskipun sangat familiar, kamu tetap bisa mengubah resume dengan aplikasi ini menjadi lebih outstanding lho.

Aplikasi ini memiliki template dan kemampuan pengolah kata menjadi terlihat sangat rapi. Kamu dapat mengekspor dalam berbagai format, termasuk format asli Word atau PDF sesuai kebutuhan.

Versi seluler tidak memiliki banyak template yang tersedia tetapi memiliki opsi dasar yang bagus. Selain menggunakan handphone, kamu juga bisa menggunakan di versi web atau versi desktop.

Cara Membuat CV di HP Bahasa Inggris

Dari beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa mengikuti beberapa langkah ini:

  • Download aplikasi pembuat CV di HP.
  • Buat akun dan login dengan username dan password yang sudah dibuat.
  • Cari template CV/Resume yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.
  • Pilih template dan edit sesuai data diri.
  • Simpan CV dalam bentuk PDF/Word sesuai kebutuhan.

Kursus Business English, Siap Meraih Karier Impian

Kosakata yang digunakan dalam dunia bisnis dan pekerjaan tentu berbeda dengan percakapan sehari-hari. Agar kamu semakin percaya diri, ikuti Kursus Business English di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.