5 Alasan Belajar Bahasa Arab Via Kelas Zoom Adalah Solusi Masa Kini

Lister – Hayo, siapa di sini yang masih males belajar karena di rumah aja terus? Walaupun sekolah masih belum seperti biasa, tidak boleh mengurangi semangat belajar kamu dong, fellas! Apalagi untuk kamu yang doyan belajar bahasa asing, sudah tahu belum di Lister kamu bisa mengambil kelas bahasa Arab, loh.

“Ngapain belajar bahasa Arab, emangnya mau kerja di Arab?”

Mungkin kamu berpikir seperti itu, tapi di zaman serba modern ini kecapakan berbahasa asing terutama bahasa Arab sangat dipertimbangkan loh. Mau tahu manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan ketika sudah mahir bahasa Arab?

Mempelajari bahasa Arab standar modern memungkinkan kamu untuk sepenuhnya menghargai sebuah warisan yang luar biasa. Selain itu, jika kamu berminat untuk mempelajari agama khususnya Islam, mempelajari Al-Quran dengan belajar bahasa Arab akan sangat membantu

Selama di rumah aja, kamu pasti akrab dengan fasilitas aplikasi zoom bukan? Bisa dibayangkan ya, bagaimana senangnya berbahasa Arab lewat Aplikasi Zoom Cloud Meetings, kamu tidak perlu kemana-mana untuk menghabiskan waktu dan energi berlebih sudah bisa mengakses ilmu langsung dari pakar ahlinya. Seiring meningkatnya jumlah kasus pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia, belajar secara online tentu menjadi solusi masa kini yang menjawab tantangan itu.

Bukankah masa pandemi covid -19 ini tak boleh membuat kita terhenti di satu titik tanpa progres? Banyak media yang bisa kita jadikan untuk upgrade ilmu dan keterampilan. Cukup banyak keterampilan yang bisa kita pelajari saat di rumah melalui media online.

Ir H Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Hal tersebut berimbas pada dunia pendidikan, sekolah hingga kampus diliburkan dan diganti dengan melakukan pembelajaran jarak jauh/online/daring.

Sampai di sini, apakah kamu masih mengelak untuk memanfaatkan momen ini sebagai sarana upgrade kemampuan diri?

Ada sebuah kutipan dari seorang ahli/pakar instruktur bahasa berkata,

“Belajar bahasa arab wajib banyak latihan, banyak mendengar, keberanian untuk berbicara bahasa arab menjadi kunci perkembangan bahasa arab itu sendiri, bermacam-macam ilmu pengetahuan pada zaman dahulu banyak ditulis dengan menggunakan bahasa arab, jadi penting di ajarkan sejak dini.”

Manfaat Belajar Bahasa Arab

  • Dengan mempelajari Bahasa Arab, kita mendapatkan banyak manfaat, yaitu:
  • Bisa membaca Alquran dan memahaminya, tidak sekadar membaca saja
  • Dengan belajar Bahasa Arab, kita sudah selangkah lebih dekat dengan Alquran
  • Alquran adalah buku panduan/manual book bagi manusia, sehingga harus mempelajari dengan bahasanya
  • Bahasa Arab itu unik. Jika mengamati terjemahan Alquran Depag Indonesia, ternyata mengalami perubahan periodik. Sedangkan Bahasa Asli Alquran tak pernah berubah sejak 14 abad yang lalu. masyaAllah.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri kamu di kelas bahasa Arab Lister ya!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.