Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

10 Ungkapan Bahasa Italia Sehari-hari a la Native Speaker

Saat tinggal di Italia, kamu akan menemukan berbagai ungkapan yang sering digunakan sehari-hari berikut ini. Pelajari arti ungkapan bahasa Italia berikut, agar kamu semakin fasih layaknya native speaker.

Che bello!

1. Mamma mia!

Ungkapan ini sudah terkenal dan sering kita dengar di berbagai film. “Mamma mia!” adalah seruan yang secara harfiah berarti, “Oh, Mama!

Seruan ini dikatakan untuk mengekspresikan rasa terkejut, ketidaksabaran, rasa kesal, rasa sedih, dan rasa senang. Jika diartikan, kurang-lebih bermakna, “Astaga!

Selain “Mamma mia“, kamu juga dapat mengatakan “Ma donna“, “Cristo“, atau “Accidenti“.

2. Che bello!

Che bello” secara harfiah berarti “Cantiknya” atau “Indahnya“. Kata-kata ini diungkapkan untuk menunjukkan rasa antusias.

3. Uffa!

Uffa” adalah ungkapan yang digunakan untuk mengekspresikan rasa kesal, bosan, tersinggung, muak atau marah.

4. Che ne so! / Boh!

Kedua ungkapan ini mengekspresikan ketidaktahuan atau tidak peduli. Kata-kata ini biasanya diucapkan sembari mengangkat bahu.

Che neso” berarti “Bagaimana aku tahu?” Sementara itu “Boh” berarti “Entah!” Kedua ungkapan ini sangat populer.

5. Magari!

Ungkapan ini cukup sulit diartikan, karena dapat memiliki banyak makna. Secara umum, “Magari” berarti harapan atau keinginan yang kuat.

Sebagai contoh, seseorang bertanya apakah kamu ingin menang lotre. Kamu dapat mengatakan “Magari!” yang dapat diartikan, “Seandainya!” atau, “Ah, aku ingin sekali!

6. Ti sta bene!

Ungkapan ini biasanya digunakan untuk memuji. Dalam konteks tertentu, dapat digunakan untuk memuji pakaian yang tampak cocok dengan penampilan seseorang. Artinya, “Cocok denganmu!

7. Non te la prendere!

Kata-kata ini disampaikan untuk menghibur seseorang yang sedang sedih, khawatir, atau kesal. Artinya, “Jangan terlalu dibawa hati.”

8. Che macello!

Secara harfiah, “Che macello” berarti “Rumah jagal“. Namun idiom bahasa Italia ini bermakna, “Betapa kacaunya!

Ungkapan tersebut digunakan untuk menyebut situasi yang sangat kacau atau berantakan.

9. Non mi va!

Non mi va” digunakan untuk mengatakan bahwa kamu tidak ingin melakukan sesuatu. Ungkapan ini dapat diterjemahkan menjadi, “Aku rasa aku tidak suka!

10. Mi raccomando!

Mi raccomando” adalah ungkapan memohon. Kata-kata ini dapat diartikan menjadi, “Tolonglah, aku mohon!

Wujudkan Cita-Cita Tinggal di Italia, Mulai dari Belajar Bahasanya!

Syarat penting kuliah, bekerja, dan tinggal di Italia adalah menguasai bahasanya. Kini kamu dapat mempelajarinya dengan mudah dalam Kursus Bahasa Italia di Lister.

Kamu akan dibimbing tutor bersertifikat dan berpengalaman, yang pernah tinggal di Italia langsung. Cari tahu kisahnya di sini.

Kamu dapat memilih jumlah pertemuan sendiri sesuai kebutuhan. Daftar sekarang, dapatkan harga terjangkau!