Kursus Online Masuk Sekolah Kedinasan Terbaik No.1 di Indonesia

Dapatkan Cara Mudah Belajar Soal
Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan!

Apakah Kamu memiliki mimpi untuk bisa menjadi bagian dari Sekolah Kedinasan khususnya PKN STAN? Sudahkah  Kamu menemukan lembaga kursus yang tepat untuk membantu menggapai cita-citamu? 

Lister siap menjadi bagian perjalanan mimpi Kamu! Bersama dengan tutor berpengalaman, kami siap menghadirkan kelas online untuk Kamu dimana pun Kamu berada!

img3

Lister Siap Membantu Kamu
Lolos Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan

Bimbingan Belajar Masuk Sekolah Kedinasan

Setelah lulus SMA/SMK, ada berbagai pilihan yang bisa Kamu ambil, mulai dari langsung bekerja, melanjutkan studi ke universitas, maupun memilih sekolah kedinasan. Jika pilihan terakhir adalah preferensimu, Kamu berada pada laman yang tepat!

Lister siap membantu Kamu belajar materi dan soal untuk masuk ke sekolah kedinasan tujuanmu!

 

Apa saja tahapan

Seleksi Sekolah Kedinasan?

  • Tes Potensi Akademik (TPA)
  • Tes Kemampuan Dasar (TKD) meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi
  • Tes Kemampuan Bidang (TKB), dan Wawancara
  • Tes Kesehatan dan Kesamaptaan

Kenapa Ikut Bimbingan Sekolah Kedinasan?

Group 2 2 1

Materi Tes Sangat Banyak dan Beragam

Karena sekolah kedinasan didesain untuk penempatan, maka tes masuknya pun tidak sembarangan. Ada banyak tes dan tahapan seleksi yang harus dilewati. Dengan mengikuti bimbingan sekolah kedinasan ini, Kamu bisa belajar secara lebih terarah dan mudah.

Group 2 1 2

Materi yang Diberikan Up-to-date

Sebagai lembaga bimbingan belajar online, Lister berkomitmen untuk memberikan kualitas pembelajaran yang baik dengan menyediakan materi terbaru yang lengkap untuk setiap pertemuannya.

wicon 3

Tempat Sharing Pengalaman

Dengan dibimbing oleh tutor Lister yang merupakan alumni maupun expertis dalam sekolah kedinasan, pengalaman mereka akan sangat berguna bagi Kamu yang akan melanjutkan perjalanan seperti mereka. Memiliki tutor sendiri juga bisa menambah rasa semangat untuk belajar.

hero image 3

Kenapa Belajar di Lister?

iefektif jsm3

Total Flexibility

Dengan platform belajar online yang mudah dan menyenangkan, Kamu akan mendapatkan akses level dan kurikulum sesuai dengan kemampuan dan waktu Kamu.

isupport jsm3

Teknologi

Lister menggunakan teknologi meeting tatap muka secara langsung sehingga mampu menghadirkan kualitas pembelajaran maksimal layaknya belajar di kelas offline karena dibimbing oleh pengajar yang profesional, asik, dan bersahabat.

igaransi jsm3

Profesional Tutor

Para tutor Lister sudah terbukti berpengalaman dalam mengajar. Cara penyampaian materi yang menarik dan mudah dipahami akan membuat kamu lebih enjoy dalam belajar.

Lister : Kursus Kedinasan Online


Kursus ini dirancang khusus untuk para siswa SMA/SMK yang ingin menjadi bagian dari sekolah kedinasan. Dengan materi up to date dan bimbingan langsung dari tutor berpengalaman yang merupakan alumni maupun ekspertis di bidangnya, Kamu akan mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan sekaligus bermanfaat. Bagian tes yang akan dipelajari meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kompetensi Dasar (TKD), hingga Tes Kemampuan Bidang (TKB). Latihan soal beserta pembahasan akan diberikan kepada masing-masing peserta dan disertai dengan feedback dari tutor.

ONE OF OUR TUTORS

bayu pkn stan

Ikut Bimbingan Sekolah Kedinasan adalah Investasi Terbaik!

Menjadi bagian dari suatu sekolah kedinasan adalah impian banyak orang. Pelajari materi dan soal-soalnya mulai sekarang dan jadilah salah satu dari ribuan siswa yang diterima!

Ingin Belajar Seleksi Kedinasan Secara Intensif?
Coba Paket Private Regular Course! (Recommended Progam)

Bimbel Kedinasan Intensive

Private Class

Rp 8.980.000

Rp 4.490.000

Bimbel Kedinasan
Prime

Private Class

Rp 10.980.000

Rp 5.490.000

Bimbel Kedinasan
Ultimate
Bronze

Private Class

Rp 12.980.000

Rp 6.490.000

Bimbel Kedinasan
Ultimate
Silver

Private Class

Rp 14.980.000

Rp 7.490.000

Bimbel Kedinasan
Ultimate
Gold

Private Class

Rp 16.980.000

Rp 8.490.000

Bimbel Kedinasan
Ultimate
Platinum

Private Class

Rp 18.980.000

Rp 9.490.000

Bimbel Kedinasan
Ultimate Diamond

Private Class

Rp 21.980.000

Rp 10.490.000

Atau Ingin Bimbel Kedinasan secara Private dalam Waktu Singkat?
Belajar dengan Paket Short Course

Bimbel Kedinasan
Short 1

Private Class

Rp 1.580.000

Rp 790.000

Bimbel Kedinasan
Short 2

Private Class

Rp 2.180.000

Rp 1.090.000

Bimbel Kedinasan
Short 3

Private Class

Rp 2.780.000

Rp 1.390.000

Bimbel Kedinasan
Flash

Private Class

Rp 3.380.000

Rp 1.690.000

Bimbel Kedinasan
Express

Private Class

Rp 4.780.000

Rp 2.390.000

Bimbel Kedinasan
Brushup

Private Class

Rp 5.980.000

Rp 2.990.000

Bimbel Kedinasan
Building

Private Class

Rp 6.980.000

Rp 3.490.000

HOT DEALS: Paket Semi Private
Bayar Satu untuk Belajar Berempat

*Akan segera hadir

Lebih Mudah dengan Pembayaran Online

img intro pay

Terima Pembayaran
Online secara Instan

Lister  bisa menerima pembayaran melalui channel pembayaran digital seperti :

icon pay1

Transfer Bank

icon pay1

Kartu Kredit (VISA & MasterCard)

icon pay1

E-Wallet (GoPay, OVO & DANA)

Claim Your Early Bird Discount!

Khusus Untuk Kamu Yang Daftar Hari Ini, Kamu Akan Mendapatkan DISKON 50% Jangan Lewatkan Kesempatan Ini, Karena Promo Ini Akan Berakhir Dalam Waktu Dekat!

Ingat Promo ini hanya berlaku sampai
00 days 00 hours 00 minutes 00 seconds
timer bomb 1

Masih Bingung? Ingin Tanya Lebih Lanjut?

Karena harga yang terjangkau dengan keuntungan yang didapat, banyak siswa yang ingin mendaftar. Segera persiapkan diri Kamu karena semakin cepat Kamu daftar, semakin cepat Kamu mulai belajar dan menjadi bisa!

temukan Jawaban Anda mengenai Lister Di Sini

PT Lister Teknologi Edukasi

Gedung Innovation Factory | BLOCK71 Yogyakarta, Jl. Prof. Herman Yohanes No.1212, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Follow Us On :

For further enquiries please contact us through
info@lister.co.id | +682233589331

Copyright © 2020 lister.co.id | PT Lister Teknologi Edukasi

Bimbel Sekolah Kedinasan di Indonesia

Saat ini masuk sekolah kedinasan masih menjadi salah satu destinasi pendidikan favorit remaja Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena sekolah kedinasan menawarkan kuliah gratis dan jaminan dapat kerja di pemerintahan.

Akan tetapi untuk masuk ke dalam sekolah kedinasan tentu tidak mudah. Anda perlu melewati serangkain test masuk khusus sekolah kedinasan.

Test test tersebut beragam. Diantara test test tersebut ada test test yang menuntut penguasaan materi yang kuat seperti test kemampuan akademik (TPA), test kemampuan dasar (TKD) dan test kompetensi bidang (TKB).

Menurut laman wikipedia.org [i]test kemampuan akademik (TPA) dapat didefinisikan sebagai “tes psikologi yang dapat mengungkap apa yang telah dicapai seseorang secara intelektual”. Tes ini terdiri dari tes verbal, tes numerik dan tes figurial. Laman tersebut juga menulis bahwasanya tes TPA banyak merujuk pada tes GRE (Graduate Record Examination).

Test Kemampuan Dasar (TKD) sekolah kedinasan berbeda dengan test kemampuan dasar SBMPTN. Untuk sekolah kedinasan test ini meliputi Test Wawasan Kebangsaan (TWK), Test Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Test Kemampuan Bidang (TKB) adalah test lanjutan dari test SKD. Hanya saja test ini lebih berfokus pada bidang yang akan anda geluti. Test Kemampuan Bidang (TKB)  umumnya terdiri dari test tertulis, test psikologi lanjutan dan ujian praktikum untuk bidang bidang tertentu.

Mayoritas materi materi tersebut diatas bukanlah materi yang sudah diajarkan saat SMA. Oleh sebab itu umumnya peserta test masuk sekolah kedinasan harus mulai belajar dari nol lagi agar lolos. Terlebih jika mereka memilih untuk lintas jurusan seperti saat SMA jurusan IPA tapi ingin masuk STAN yang notabene fokus di Akuntansi.

Sedangkan untuk dua tes lainnya yaitu test Kesehatan dan test Kesamaptaan adalah test yang menguji kemampuan fisik anda. Menurut salah seorang sumber, tes ini perlu ada diberbagai  seleksi calon pegawai negeri, karena memang beberapa sektor seperti kepolisian membutuhkan hal ini dan sebab pemerintah tidak ingin beban dana pensiun serta asuransi PNS meningkat karena merektrut tenaga kerja dengan fisik yang lemah dan kurang sehat.

Materi yang harus dikuasai peserta test terbilang cukup banyak. Jadi, meskipun anda bisa belajar secara otodidak melalui buku buku, akan tetapi lebih baik anda mengikuti bimbingan belajar (bimbel) sekolah kedinasan agar anda dapat belajar dengan lebih terarah dan fokus.

Industri bimbel sekolah kedinasan di Indonesia

Karena jumlah lulusan SMA sederajat banyak yang berminat ke sekolah kedinasan seperti STAN, maka tidak mengherankan jika sekarang ini banyak bimbingan belajar atau bimbel yang memiliki program khusus sekolah kedinasan.

Materi dan fasilitas yang ditawarkan bimbel bimbel tersebut pun bermacam macam mulai dari gratis modul hingga paket ekstra intensif yang mengumpulkan peserta kursus secara offline di hotel hotel selama beberapa bulan. Oleh karena itu anda perlu menyeleksi satu persatu kursus tersebut untuk menemukan lembaga mana yang memiliki program dan biaya yang sesuai dengan budget anda.

Namun demikian banyak diantara bimbel bimbel tersebut yang ‘hanya’ menyediakan layanan kursus secara luring atau offline. Padahal hingga saat ini virus Covid19 masih terus mengintai masyarakat Indonesia.

Selain itu mayoritas bimbel bimbel tersebut juga masih tersedia di kota kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta atau Medan. Hal ini tentu merupakan tantangan tersendiri bagi anda yang berasal dari luar pulau Jawa dan Sumatera. Atau anda berasal dari pulau Sumatera tetapi jauh dari kota Medan. Karena anda tidak saja diharuskan membayar biaya bimbingan belajar yang sudah berjuta juta tetapi juga mau tidak mau membayar biaya tempat tinggal/kost dan biaya makan.

Salah satu solusi yang dapat anda ambil untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengikuti bimbingan belajar fokus sekolah kedinasan secara daring atau online. Jadi anda tidak perlu merisaukan biaya tambahan seperti biaya tempat tinggal, transportasi dan biaya makan. Karena anda bisa mengikuti bimbel daring ini dari mana saja dan kapan saja termasuk dari rumah anda sendiri.

Selain itu, umumnya biaya bimbingan belajar daring terbilang lebih murah daripada bimbingan belajar luring. Hal ini disebabkan karena murid dan guru tidak perlu bertatap muka dalam satu tempat.

Bimbingan belajar khusus sekolah kedinasan di Lister.co.id

Lister.co.id adalah salah satu startup pendidikan di Indonesia yang menawarkan layanan bimbingan belajar khusus untuk sekolah kedinasan secara daring. Lembaga yang bermotto ‘one stop learning platform’ ini tidak hanya menawarkan bimbingan online yang dapat anda akses di mana pun dan kapapun tetapi juga menawarkan bimbingan khusus sekolah kedinasan dngan biaya yang relatif terjangkau.

Meskipun demikian tutor di Lister.co.id adalah tutor berpengalaman yang sudah terbukti lolos sekolah kedinasan baik itu STAN, STIS, STMKG dan yang lainnya. Materi bimbingan di lembaga ini pun materi yang selalu diperbaharui dan intensif.

Karena bimbingan ini menggunakan metode daring melalui video conference, seluruh percakapan anda dengan tutor anda akan direkam. Sehingga anda dapat mengulangi materi materi yang belum anda pahami kapanpun.

Dengan demikian jika anda sudah lulus SMA tahun ini dan ingin masuk sekolah kedinasan tahun depan, anda tidak perlu khwatir. Anda tetap bisa meningkatkan kemampuan anda secara daring sehingga aman dari ancaman Covid19.

Kuliah di sekolah tinggi kedinasan seperti STAN, STIS, STMKG, IPDN dan yang lainnya adalah salah satu alterntif pendidikann tinggi yang patut untuk kalian coba. Sebab perguruan tinggi ini banyak menawarkan fasilitas yang sangat membantu seperti gratis biaya kuliah dan fasilitas asrama. Selain itu lulusan dari perguruan tinggi ini juga otomatis langsung bekerja di kementrian terkait sehingga setelah lulus tidak perlu pusing pusing cari kerja.

Namun, untuk mendapatkan semua keuntungan tersebut anda juga harus melewati serangkaian test yang tentu saja tidak mudah. Tapi, anda tidak perlu khawatir, Lister.co.id siap membantu anda masuk sekolah tinggi kedinasan impian anda di tengah pandemi Covid19 seperti sekarang ini. Selamat Belajar!

[i]https://id.wikipedia.org/wiki/Tes_Potensi_Akademik#:~:text=Tes%20Potensi%20Akademik%20atau%20TPA,%2Frendah%2Dnya%20tingkat%20kecerdasan.