Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Rekomendasi Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre

Film Korea

Suka menonton film sekaligus belajar bahasa dan budaya? Pas banget! Belajar bahasa Korea akan sangat menyenangkan kalau sambil menonton film kesukaan bukan?

Kali ini Lister sudah merangkum berbagai film Korea dari genre yang berbeda-beda. Semuanya cocok untuk kamu yang mau belajar bahasa Korea tapi gampang bosen! Penasaran? Baca artikel sampai akhir ya!

Sad young couple watching television and crying on a bed at night (romantic movie) Premium Photo

1. “Ode to My Father” (국제시장)

Pembelajar bahasa dapat belajar tentang latar belakang budaya dan sejarah yang kaya dalam film menegangkan ini. Kamu juga akan menyaksikan pergolakan dramatis yang dialami negara Korea dalam beberapa dekade terakhir dan akan muncul dengan apresiasi baru untuk orang Korea dan narasi inspiratif mereka.

2. “Tae Guk Gi: The Brotherhood of War” (태극기 휘날리며)

Film ini bercerita tentang kisah mengharukan dari dua bersaudara ketika mereka masing-masing wajib militer untuk berperang di Perang Korea.

Poin plus dari menonton film ini adalah sebagai pembelajar bahasa, kamu akan diajak menyelami dialog dan perlahan-lahan membangun perbendaharaan kosakata bahasa Korea yang lebih baik dan luas.

3. “Train to Busan” (부산행)

Jika kamu penyuka tema film Korea yang lebih dark, cobalah menonton film berjudul “Train to Busan”. Kenapa? karena Train to Busan memiliki semua kualitas film yang hebat: karakter yang menarik, build-up yang bagus, dan tentu saja, karakter zombie. Filmnya mungkin berat di gore, tapi sebenarnya bahasanya sangat ringan. Pemula bahasa Korea dapat memiliki pengalaman menonton yang menegangkan sekaligus bermanfaat.

4. “Miss Granny” ( 수상한 그녀)

“Miss Granny” adalah film Korea sebagai gambaran lucu terkait masalah yang bisa dialami seorang nenek berusia 70 tahun jika dia tiba-tiba kembali ke dirinya yang berusia 20 tahun. Sangat menarik!

Pembelajar bahasa tingkat lanjut (advance) mungkin akan sedikit terganggu mendengar pembicaraan tokoh “wanita tua” (dengan aksen daerah) saat muda dulu seperti Shim Eun-kyung.

5. “Miracle in Cell No. 7” (7번방의 선물)

Film Korea yang satu ini adalah melodrama tentang seorang ayah yang cacat mental kemudian menemukan dirinya di tempat yang salah pada waktu yang salah.

Yong-gu yang tidak bersalah, karena pergantian peristiwa yang sangat disayangkan, dikirim ke penjara karena penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan seorang gadis muda. Dia ditempatkan di Sel No. 7, di mana penjahat paling kejam ditahan, dan di mana dia disambut dengan sangat tidak ramah. Lalu bagaimana dengan kehidupan tokoh ayah tersebut di dalam penjara?

Sebagai pembelajar bahasa Korea, kamu akan belajar kosakata tentang penjara dan kriminal di film ini. Namun, tenang! Perhatikan saja dialog dari tokoh Yong-gu yang unik tapi mudah dipahami untuk pemula!

6. “Sunny”(써니)

Film Korea yang terakhir adalah “Sunny”. Film ini adalah kisah sekelompok gadis sekolah menengah yang tumbuh di tahun 80-an. Gadis-gadis itu menamai grup mereka “Sunny,”.

Film ini akan membantu kamu belajar tentang kosakata Bahasa Korea ringan dan cocok untuk remaja. Film“Sunny” juga akan membuat pembelajar bahasa menikmati ungkapan olok-olok tajam di antara gadis-gadis remaja dan tersenyum pada jawaban jenaka di antara teman-teman lama.

Ke-enam film di atas sangat cocok untuk pemula bahasa Korea lho. Kira-kira film mana yang menarik menurut kamu?

Sebagai penutup tahun yang paling pas, kamu bisa menonton film bersama teman-teman atau keluarga. Ada banyak genre film yang bisa dipilih seperti romance, komedi, drama, misteri, petualangan, atau kejahatan. Pembelajar bahasa dan pelajar non-bahasa sama-sama akan menikmati puncak perfilman Korea selama bertahun-tahun dan sangat diuntungkan dalam hal ini.

Tapi, belajar lewat film saja tidak cukup! Kamu membutuhkan mentor atau guru yang akan membimbing dari dasar sampai mahir. Siapa tahu pelafalan kosakata yang selama ini telah kamu pelajari, ada yang salah! Jangan sampai ya fellas. Klik banner di bawah ini untuk daftar kelas!

Belajar bahasa asing Lister
Belajar bahasa asing Lister