Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Drama Korea Inspiratif yang Wajib Ditonton Anak Muda

Korea Drama

Kebanyakan anak muda pasti suka menonton tayangan video, mulai dari serial film, drama sinetron, FTV, hingga drama Korea. Selain berfungsi sebagai hiburan di kala penat dengan tugas kuliah, kerjaan, dan tuntutan lainnya, tayangan itu menjadi pilihan yang menyegarkan. Apalagi jika yang dipilih adalah tema-tema inspiratif dan mindblowing, dijamin hidup makin semangat deh!

Tak hanya cerita romantis sepasang anak muda, beberapa tayangan drama Korea berikut ini juga memiliki sisi value positif yang dalam lho. Drama Korea ini cocok banget jika ditonton anak-anak muda. Baca sampai akhir ya!

Drama Korea

Dear My Friends

K-Drama ini memanusiakan pengalaman hidup mereka dalam pacaran, perpisahan atau perceraian, dan kesedihan. Melihat penggambaran yang menyentuh tentang bagaimana orang-orang di usia 60-an, 70-an dan seterusnya juga tak ingin diabaikan itu menjadi bahan refleksi yang sangat bermanfaat bagi mereka yang berada di “generasi sandwich” yang sedang berjuang untuk memahami orang tua mereka yang sudah lanjut usia atau bahkan mengasuh yang terkadang membuat stres.

Romance is a bonus book

K-Drama ini begitu menginspirasi saat tokoh protagonis wanita, Kang Dani kembali ke dunia kerja setelah tujuh tahun. Dia memberi inspirasi kepada para ibu di luar sana tentang harapan berkarir kembali. Kang Dani menyadarkan bahwa mereka dapat memiliki karir setelah mengambil cuti untuk membesarkan anak-anak. Ini bisa sangat menegangkan bagi perempuan untuk masuk kembali ke dunia kerja dan transisi kembali. Mari kita hadapi itu, masih ada langit-langit kaca, atau dalam kasus kami “langit-langit bambu”, yang membuat kembali bekerja dan membangun kembali karier setelah waktu istirahat menjadi lebih menakutkan.

Dalam drama itu, kita melihat Dani mencapai titik terendah di mana dia menjadi tunawisma dan pengangguran. Dia menunjukkan bahwa dengan ketekunan dan ketabahan, para ibu bisa menjadi wanita pekerja yang sukses sambil tetap bangga dengan waktu mereka tinggal di rumah untuk membesarkan anak-anak mereka!

Seperti yang dikatakantokoh Dani di episode 1, dia bekerja sebagai ibu selama tujuh tahun terakhir sebelum akhirnya bekerja kembali. Jika saat ini, kamu sedang ragu apakah wanita dapat beralih kembali ke dunia kerja setelah lama cuti? tonton K-Drama ini untuk mendapatkan inspirasi.

Crush Landing on You

Crash Landing menampilkan kenyamanan dan emosi positif yang baik untuk kesehatan penontonnya. Hormon otak yang merasa baik diaktifkan dalam kisah cinta yang indah ini karena chemistry yang luar biasa dari Hyun Bin dan Son Ye-jin, serta ditambah aktor sekunder dan alur cerita yang sama-sama menarik. Sangat unik untuk memasukkan kehidupan Korea Utara dalam K-Drama dan perspektif yang menggembirakan pada saat itu.

Itaewon Class!

K-Drama ini menarik karena mencakup tema-tema seperti keadilan sosial, identitas budaya dan gender, serta diskriminasi rasial yang membuat K-Drama ini kekinian, dan progresif. Tokoh protagonis wanita itu juga sangat berbeda, lebih tegas dan keren. Selain itu, menampilkan karakter kulit hitam seperti Kim Tony sebagai warna baru yang memiliki ketabahan dan ketangguhan. Lalu, membuat kita termotivasi dan ingin menyaksikan bisnisnya sukses.

Sebuah harapan adalah satu kata yang tepat untuk meringkas tema K-Drama.Terlepas dari kejadian buruk dalam hidup seseorang termasuk trauma dan tragedi, tidak ada yang bisa menghilangkan harapan untuk kehidupan yang ingin kita jalani!

Harapan adalah kata yang berkaitan dengan hal kesehatan mental. Pasalnya, dari harapan itulah yang dapat menopang kita bahkan di saat-saat tersulit. Seperti bagaimana Park Saeroyi mengharapkan bisnis yang sukses dan berharap dia bisa membuat ayahnya bangga bahkan saat kematiannya. Kim Tony berharap dia bisa menemukan ayahnya dan memiliki keluarga. Ma Hyeon-yi berharap dia bisa menemukan kepercayaan diri dalam identitas gendernya, dan tentu saja Jo Yi-seo berharap bisa membantu membuat Dan Bam sukses besar. Karakter-karakter ini sangat bagus untuk dipelajari.

Start-Up

Dalam drama ini, kita belajar pentingnya memiliki gairah dan tujuan dalam hidup. Percaya pada apa yang dapat kita capai, dan akan sampai di sana, menavigasi hambatan yang menghadang. Itulah pesan penuh arti dari K-Drama ini.

My Mister!

Kamu pasti ingin berusaha menjadi orang yang lebih baik setelah menonton drama ini. Kita lihat bagaimana satu hal kecil yang dilakukan seseorang untuk orang lain mampu mengubah lintasan hidup mereka menjadi lebih baik!

Itulah beberapa Korean Drama yang memiliki nilai-nilai inspiratif dan bisa bermanfaat untuk kaum muda khususnya. Semoga membantu!

Ingin mendapatkan pengalaman menonton Korean Drama dengan cara yang lebih menyenangkan? Kuasai bahasa Korea sekarang!

Belajar bahasa asing Lister
Belajar bahasa asing Lister

Gambar: freepik.com

Ref:

Top 10 Korean Dramas That Will Change Your Life for the Better – https://bestofkorea.com/top-10-korean-dramas-that-will-change-your-life-for-the-better/