Capai Keahlian Tinggi dalam Software Engineering dengan Metode Belajar Teruji!

Ikuti Kursus Online Pra-Software Engineering untuk memahami dasar-dasar ilmu Software Engineering!

Gratis Trial Class

Daftarkan diri/perusahaan Anda untuk merasakan suasana pembelajaran di kelas online kami secara Gratis

Latihan Dasar-Dasar IELTS

Apakah Anda seorang pemula dalam Software Engineering tapi punya kemauan untuk studi lanjut atau bekerja di industri ini?

Anda perlu kesiapan ekstra sebelum mempelajari Software Engineering! Bergabunglah bersama Lister dan dapatkan Mentoring Private yang akan membantu Anda memahami dasar-dasar ilmu Software Engineering yang dibutuhkan untuk memulai.

Dapatkan materi seputar empat (4) keterampilan utama dalam Software Engineering, meliputi pemrograman, analisis, desain, dan pengujian.

Mengapa Lister bisa Membantu Anda?

Kelas Online Lister menggunakan Metode One on One yang Personalized dan Sesuai Kebutuhan, Anda jadi Hemat Waktu dan Tenaga untuk fokus belajar pada materi yang Perlu ditingkatkan. Kami siap bantu Anda Lolos IELTS dengan skor terbaik di atas ekspektasi dengan berbagai benefit dan keunggalan!

ic_mixed_flexible_date@2x

Flexible Schedule

Manfaatkan layanan Kursus Online Software Engineering dengan jadwal fleksibel sesuai keinginan Anda. Bisa belajar kapan saja, dimana saja, lewat piranti online pilihan Anda

ic_mixed_qualified_tutor@2x

Berbasis Kurikulum Cambridge

Kurikulum kami sesuai dengan standar Software Engineering yang dapat disesuaikan dengan level kemampuan Anda!

ic_mixed_guarantee_score@2x-1

Garansi Mahir

Dengan kerjasama antara Mentor dan Siswa, mencapai keahlian yang tinggi adalah impian yang nyata. Ikuti kelas Ultimate untuk pembelajaran intensif dengan Garansi Keahlian Tinggi!

ic_mixed_guarantee_score@2x-1

Personalized and Corrective Feedback

Didesain dalam Live Class Human to Human Interaction, dapatkan masukan dan bimbingan langsung dari Tutor Terbaik Lister untuk raih kemajuan belajar yang signiifkan.

Pelatihan Software Engineering Karyawan, Berikan kursus Terbaik untuk Tim Anda!

Kami dapat membantu instansi Anda melalui Program Bimbingan Pra-Software Engineering yang dikustomisasi sesuai kebutuhan perusahaan dalam Pelatihan In-House Online dan Offline.

Promo GRATIS Trial Class untuk Perusahaan!

Dipercaya Lebih dari 300+ Perusahaan, Sekolah dan Institusi

Fasilitasi karyawan dengan berbagai program training dari Lister untuk meningkatkan loyalitas, kompetensi dan produktifitas karyawan Anda. Karyawan yang kompeten adalah investasi bagus bagi perusahaan Anda

Kursus Pre-IELTS di Lister, Sesuaikan Level mu!

Deskripsi Program
Kursus Software Engineering dirancang khusus bagi siswa yang ingin mengikuti kelas persiapan Software Engineering namun masih memerlukan latihan lebih lanjut dalam empat keterampilan dalam ilmu Software Engineering (nilai placement dibawah B2). Program ini akan mempersiapkan siswa dengan pemahaman dasar tentang Software Engineering dan melatih mereka dalam mengenal model tipe permasalahan yang sering muncul dalam Software Engineering
Karakteristik Siswa
Program ini ditujukan untuk siswa yang baru memasuki dunia Software Engineering pertama kali dan siswa yang perlu meningkatkan keterampilan mereka dalam ilmu Software Engineering untuk memenuhi kebutuhan dalam mengikuti kursus Software Engineering
Materi Pembelajaran
  • Introduction to IELTS Academic/GeneralTest
  • Reading: Read multiple text to find answer
  • Reading: Identify particular thing
  • Reading: Skim read article for gist
  • Listening: Listen to main information
  • Listening: Listen for specific information in a conversation
  • Listening: Identify, understand and interpret information.
  • Speaking: Speak about experience
  • Speaking: Use comparative and superlative
  • Speaking: Speak about skills and abilities
  • Writing: Write daily routine
  • Writing: Write description about process
  • Writing: Write longer-piece of continuous writing
Previous slide
Next slide

Beragam Pilihan Kelas Pre-IELTS Preparation
untuk Pemahaman Optimal

Anda juga bisa memesan Kelas Reguler mulai 12 hingga 80 pertemuan!

Diskon 30%  Promo Spekta
Khusus Bulan September 2023

Gunakan Kode: SPEKTA30

*S&K Berlaku

Pre-IELTS
Trial Class
Private

Termurah!

Rp499.000

Rp399.500

Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

Pre-IELTS
Short Course 1
Private

Sedang Diskon 15%!

Rp1.795.000

Rp1.525.000

Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

Rekomendasi

Pre-IELTS
Short Course 2
Private

Sedang Diskon 30%!

Rp2.324.000

Rp1.626.800

Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

Cek Program Bundling Kursus Persiapan IELTS

Lengkapi belajar Anda dengan Kursus Skill Speaking/Writing/Reading/Listening, Simulasi IELTS,  dan Persiapan Beasiswa 

Cerita Alumni tentang Kelas Lister

Ratusan siswa telah mengambil kelas kursus IELTS dan berhasil Meningkatkan Skill mereka!

IELTS Class

Lister membantu saya untuk mempersiapkan tes IELTS untuk studi saya ke Eropa. Jadi saya hanya butuh waktu 1 bulan. Sepulang dari kerja di Maluku saya langsung bisa mengerjakan tes meskipun hanya ikut kursus dalam waktu yang singkat. Apalagi dengan kelasnya yang fleksibel dan bisa menyesuaikan untuk yang bekerja seperti saya. Hasilnya, saya berhasil mendapatkan skor IELTS 7.0 sesuai dengan keinginan saya.

Vincent Setiawan
rivate Employee, Erasmus Mundus Scholarship

IELTS Class

Belajar di Lister itu asik ya. Kita bisa milih kelas sesuai kebutuhan, sesuai sifat kita, karena aku sendiri ngga suka yang kelas telalu banyak. Tutornya seru, lebih ngerasa ngomong ke temen. Belajarnya dari awal, lama-lama bertahap jadi makin sulit dan asik. Modulnya bagus. Di setiap beberapa kali pertemuan ada tes untuk memantau perkembangan. Setelah selesai juga masih bisa nanya-nanya.

Rama Nurdewanto
Institut Teknologi dan Logistik Trisakti

IELTS Class

Kemampuan Bahasa Inggris saya telah berkembang sangat pesat, saya mendapatkan hasil tes IELTS yang pertama 6.5, dan yang kedua 7.0. Enaknya ikut kelas ini adalah terdapat progress test dan post test, sehingga kita akan mengetahui seberapa jauh kita memahami konteks soal-soal IELTS demi mendapatkan hasil akhir yang jauh lebih maksimal. Selain itu terdapat modul untuk latihan mandiri. Well, it’s worth it you know.

Zaata Zamni
Psychology Student

IELTS Class


Beruntung banget bisa kenal Lister. Disini kita dapet banyak ilmu, tips dan trik
mengerjakan soal-soal IELTS bersama tutor terbaik dan berpengalaman sekaligus
awardee-awardee beasiswa luar negeri. Dengan sistem pembelajaran yang intensif dan fleksibel serta materi yang lengkap, Lister adalah solusi terbaik untuk kita yang ingin meningkatkan score IELTS tapi memiliki kesibukan.

Nursanti Aprilianti
Teacher of Pharmacy

IELTS Class

Living in eastern Indonesia made it difficult for me to get the information about IELTS & Scholarship. besides that, I also have difficulty sharing with other scholarship hunter in my neighborhood. Lister helped me to learn how to get score IELTS I need and also provide scholarship mentoring and during program i meet a lot of friends from around Indonesia who have same dream with me that could make me even more motivated in study abroad

Ahmad Shobirin
Student of Universitas Masamus Merauke

IELTS Class

Awalnya bingung dan merasa hopeless karena kerja shifting dan sepertinya susah untuk mencari tempat bimbingan belajar yang waktunya pas. Sampai akhirnya aku daftar di kelas private Pre-IELTS Lister, waktunya fleksibel,dengan materi belajar yg bisa di akses dimanapun & kapanpun. Selama satu bulan belajar, hal yang paling aku suka adalah writing ku diberi feedback, jadi aku bisa mengevaluasi apa yang perlu di tingkatkan. Tentor yang berkompeten, berpengalaman & LPDP awardee selalu memberi positive vibes, semangatjuga memberikan berbagai tips untuk meningkatkan skill IELTS. Dan ada satu kalimat penyemangat dari tentor yang sampai saat ini masih aku ingat “Keberhasilan adalah ketika kesempatan bertemu dengan persiapan” sehingga membuatku lebih bersemangat ketika kegiatan belajar berlangsung

Septiani Wahyu Tami
Office Staff at Traveloka

IELTS Class

I finally achieved my dream of getting band 7.0. It was such a rewarding process, that I increased my overall band by taking Master Plus Private program, it was really helpful to support my self-study plan of rebuilding IELTS! Thank you so much Mr Didin, you help me to create my writing as my own clearly structured expressions of ideas without taking any rigid complicated rules. And also Miss Mega, you help me a lot to bulid my confidence to speak fluently and naturally (before having you as my tutor, I always think of my self as real bad english speaker). After all, thank you so much for all your advice
and guidance!

Indriani Pratiwi
Office Staff

Keuntungan Belajar di Lister

Tutor Profesional
Tak perlu khawatir dengan kualitas pembelajaran Lister. Seluruh Tutor telah bersertifikat dan memiliki pengalaman mengajar > 5 tahun.
Materi Standar Internasional
Semua materi yang kami sajikan telah terukur dan sesuai dengan Standard Kurikulum Cambridge
Kemudahan Akses
Nikmati kursus yang lebih intensif dan interaktif lewat kelas Online yang fleksibel memudahkan hiudp Anda.
Previous slide
Next slide

Tutor Profesional Lister

Pengajar terbaik kami siap membantu Anda

Intan Farhana, S.E., M.Com

Hernita Ratna Aulia

B. Endo Gauh Perdana

Alur Pendaftaran Kelas

Registrasi

Pilih Paket

Konfirmasi Pembayaran

Pilih Jadwal Kelas

Mulai Belajar

Makin Hemat dengan Kode Promo 30%

Dapatkan Kode Promo 30% untuk pembelian Anda khusus hari ini!

Raih Skor IELTS Tinggi Segera!

Bersiaplah untuk kemampuan tes IELTS yang lebih baik dari sebelumnya!

Informasi Seputar Kursus Software Engineering

Prospek Kerja Seorang Software Engineering

Seorang insinyur perangkat lunak, atau software engineer, memiliki prospek karir yang sangat menjanjikan dan beragam. Mereka berperan penting dalam mengembangkan perangkat lunak, sistem, dan aplikasi yang menjadi tulang punggung teknologi modern. Software engineer dapat bekerja di berbagai sektor, termasuk perusahaan teknologi, perusahaan finansial, perusahaan kesehatan, dan banyak lagi. Mereka terlibat dalam pengembangan perangkat lunak untuk berbagai keperluan, mulai dari sistem manajemen basis data hingga aplikasi seluler dan perangkat lunak kecerdasan buatan.

Industri teknologi terus berkembang, dan ini menciptakan banyak peluang bagi software engineer. Mereka dapat terlibar di perusahaan rintisan (start-up) yang inovatif, di mana mereka bisa berperan dalam mengembangkan produk atau layanan baru yang mengubah cara kita hidup dan bekerja. Selain itu, banyak perusahaan besar juga mempekerjakan software engineer untuk menjaga infrastruktur teknologi mereka, mengembangkan aplikasi internal, dan meningkatkan keamanan siber.

Ketika datang ke pemilihan tempat kerja, software engineer sering memiliki fleksibilitas dalam memilih tempat dan lingkungan kerja yang sesuai dengan minat dan gaya hidup mereka. Mereka dapat bekerja dari kantor, secara remote, atau sebagai pekerja lepas (freelance). Selain itu, mereka juga dapat berperan dalam pengembangan produk open-source atau berkontribusi pada komunitas pengembang perangkat lunak, yang memberikan kesempatan untuk membangun reputasi dan jaringan yang kuat di industri.

Kemampuan software engineer untuk terus memperbarui dan mengembangkan keterampilan teknis mereka sangat penting dalam industri ini. Dengan mengikuti tren dan teknologi terbaru, mereka dapat tetap relevan dan menciptakan peluang karir yang lebih besar. Selain itu, peran ini sering kali menawarkan gaji yang kompetitif dan peluang untuk kemajuan karir yang baik. Dalam keseluruhan, menjadi seorang software engineer memberikan peluang karir yang menarik dalam dunia teknologi yang terus berkembang.

Tahapan Proses Belajar untuk Menjadi Seorang Software Engineering

Untuk menjadi seorang software engineer, diperlukan serangkaian tahapan belajar yang komprehensif dan berkelanjutan. Tahap pertama adalah pendidikan dasar, biasanya dengan memperoleh gelar sarjana di bidang ilmu komputer, teknik komputer, atau disiplin terkait. Selama tahap ini, Anda akan mempelajari dasar-dasar pemrograman, struktur data, algoritma, dan konsep-konsep dasar teknologi informasi.

Setelah memperoleh gelar sarjana, langkah berikutnya adalah mendalami keterampilan pemrograman. Ini melibatkan memahami bahasa pemrograman yang relevan, seperti Python, Java, C++, atau JavaScript. Anda perlu belajar bagaimana merancang dan mengembangkan perangkat lunak, serta memahami prinsip-prinsip pengembangan perangkat lunak seperti pengujian, debugging, dan manajemen versi.

Tahap berikutnya adalah memahami konsep pengembangan perangkat lunak yang lebih tinggi, seperti pengembangan aplikasi web, perangkat lunak berbasis cloud, dan pengembangan perangkat lunak bergerak. Anda juga perlu memahami berbagai teknologi dan alat yang digunakan dalam industri, seperti database, jaringan, dan infrastruktur teknologi.

Selain aspek teknis, penting untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah, pemikiran kritis, dan komunikasi. Software engineer sering kali harus berkolaborasi dengan anggota tim, memahami kebutuhan klien, dan merancang solusi perangkat lunak yang memenuhi tujuan bisnis dan pengguna.

Kemudian, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendalami area khusus yang sesuai dengan minat dan tujuan karir Anda, seperti kecerdasan buatan, pengembangan permainan, keamanan siber, atau pengembangan aplikasi seluler.

Terus belajar dan berinovasi juga merupakan bagian penting dari karir seorang software engineer. Dunia teknologi terus berkembang, jadi Anda harus selalu memperbarui pengetahuan Anda tentang tren dan teknologi terbaru, serta terus mengasah keterampilan teknis Anda.

Selama perjalanan ini, praktek dan pengalaman lapangan juga sangat berharga. Mungkin Anda ingin mencari pekerjaan magang atau proyek sambilan untuk memperoleh pengalaman nyata dalam pengembangan perangkat lunak.

Akhirnya, penting untuk terus membangun portofolio proyek-proyek yang menunjukkan kemampuan Anda dalam pengembangan perangkat lunak. Portofolio ini akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan dan membuktikan kepada calon majikan bahwa Anda memiliki keterampilan yang diperlukan untuk berhasil sebagai seorang software engineer.

Tingkat Persaingan Kerja untuk Seorang Software Engineering

Tingkat persaingan dalam industri software engineering bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk lokasi geografis, spesialisasi, dan tingkat pengalaman. Secara umum, software engineering adalah salah satu bidang yang paling kompetitif dalam industri teknologi. Dalam kota-kota dengan ekosistem teknologi yang berkembang seperti Silicon Valley di Amerika Serikat, persaingan dapat sangat ketat. Namun, ini tidak berarti bahwa peluang karir terbatas, karena permintaan untuk software engineer terus tumbuh.

Spesialisasi juga dapat memengaruhi tingkat persaingan. Beberapa sub-bidang seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence), keamanan siber, atau pengembangan permainan mungkin memiliki persaingan yang lebih tinggi daripada bidang-bidang lainnya. Namun, dalam banyak kasus, spesialisasi ini juga dapat membuka peluang unik untuk berkembang.

Tingkat persaingan seringkali mencerminkan tingkat keterampilan dan pengalaman individu. Software engineer yang memiliki keterampilan teknis tinggi dan pengalaman yang solid cenderung lebih diminati oleh perusahaan-perusahaan teknologi. Pendidikan lanjutan atau sertifikasi dalam bidang-bidang tertentu juga dapat membantu meningkatkan daya saing.

Meskipun persaingan tinggi, industri software engineering juga menawarkan banyak peluang. Peningkatan kebutuhan akan teknologi dalam berbagai sektor berarti ada permintaan yang terus tumbuh untuk software engineer. Selain itu, software engineer yang dapat berinovasi, berkolaborasi, dan terus memperbarui pengetahuan mereka cenderung berhasil mengatasi persaingan dan membangun karir yang sukses dalam industri yang dinamis ini. Dengan berinvestasi dalam pendidikan, pengembangan keterampilan, dan networking, seseorang dapat memaksimalkan peluangnya untuk sukses dalam karir software engineering.

Rekomendasi Program Lainnya

Kursus Persiapan IELTS

Intermediate B2

Kursus IELTS Prep Online – Mentoring untuk menghadapi tes IELTS dengan Jaminan Skor 7.5

IELTS Speaking

Intermediate B2

Kursus IELTS Speaking Online – Raih kecakapan Speaking English dalam tes IELTS lewat latihan intensif.

IELTS Reading

Intermediate B2

Kursus IELTS Reading Online – Fokuskan pembelajaran IELTS Anda pada section Reading.

IELTS Listening

Intermediate B1

Kursus IELTS Listening Online – Latihan mendengarkan audio agar lebih mahir mengerjakan Listening Test IELTS.

IELTS Writing

Intermediate B1

Kursus IELTS Writing Online – Perbaiki susunan tulisan Anda melalui feedback personal dari tutor.